menuju akhir

68 3 1
                                    

ga kerasa, cuma tinggal menghitung hari aja kita udah bebas tanpa beban tugas seperti sebelumnya. pastinya kehidupan kita terus berlanjut, tapi yang beda ga ada lagi yang namanya masa sma.

banyak sekali penyesalan - penyesalan tentang waktu yang pernah dibuang sia-sia dulu. kayak, kenapa sih dulu ga gini. kenapa dulu waktunya dibuang-buang gitu aja.

ya mau gimana lagi kan, semua sudah terjadi. waktu yang terbuang juga ga bisa balik lagi, sekarang cuma bisa menikmati kenangannya. kenangan masa sma yang ga bakalan bisa diulang lagi.

kita mungkin masih bisa ketemu, tapi suasana nya pasti beda. kita bakalan kembali disibukkan dengan kegiatan-kegiatan dan juga tugas kuliah nantinya.

yang pasti, semakin kita menuju dewasa semakin sulit juga rintangan hidup yang akan kita laluin.

tahun ini berat banget, pastinya bukan cuma aku yang ngerasain tapi semua orang. banyak orang datang dan pergi, tapi memang sudah seharusnya begitu kan?.

sedih sih gaada foto angkatan kaya kakak kelas dulu, gaada wisuda. tapi untuk yang kedua, sedikit banyak harapan untuk itu. paling engga ya ada lah wisuda untuk tahun ini. ya Allah miris banget..

tapi ya kalau gaada juga gabisa dipaksain, semoga kalian selalu dalam keadaan sehat yaa.

banyak-banyak ungkapan terimakasih teruntuk kalian teman-teman masa sma yang udah mau nama dan ceritanya aku masukin buat di jadikan cerita. makasih juga buat kalian udah mau nyempatin waktunya buat baca.

ceritanya memang jauh banget dari kata sempurna, tapi aku harap dengan cerita ini kalian bisa menumpahkan semua kerinduan tentang masa sma di masa depan nantinya.

dari awal ceritanya ga punya tokoh utama, dan ga ada niatan buat ngejadiin tokoh utama juga. kenapa? karena kalian adalah tokoh utama di dalam kisah hidup kalian sendiri.

cerita tidak lengkap. karena masih banyak bagian-bagian dari kelas kita yang ga aku tulis disini. liburan agak buat aku lupa dengan semuanya, termasuk teman - teman yang ada diluar kelas juga. untuk itu, kusampaikan permintaan maaf hehe.

banyak kata sebelum kuakhiri bagian ini, terimakasih untuk Bayu, Dio, dan Annisa yang udah menjadi ketua kelas 10, 11, dan 12 MIPA 2 dengan baik dan bijaksana. dan juga untuk perangkat kelas yang aku lupa siapa-siapa aja selama kurang lebih tiga tahun ini. serta banyak - banyak terimakasih juga untuk 30 siswa dan siswi yang udah menjadi bagian dari MIPA 2.

terimakasih untuk bu Musringah, bu Mei, dan bu Rumi sebagai wali kelas kami yang begitu sabar menghadapi kami yang kadang-kadang susah di atur dan juga banyak kurangnya.

terimakasih juga untuk para guru, terutama Bunda yang nantinya akan mengingatkan kami pada hari Sabtu, dimana senam jantung akan dimulai setelah sholat Dzuhur.

terakhir, untuk kalian teman-teman masa SMA selamat berjuang untuk masa depan yang menanti. semoga selalu sehat dan bahagia, ditunggu kabar baiknya secepatnya.

selamat tinggal masa sma, selamat tinggal kelas yang sedikit kotor dan berisik, dan sampai bertemu lagi di lain hari.

- PUTIH ABU - ABU

Putih Abu-abuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang