Seperti biasa,Aku selalu menjalankan rutinitasku sebagai pelajar,aku selalu berangkat tepat waktu,bahkan terkadang lebih pagi. Aku tak pernah telat untuk datang kesekolah.
Pagi ini,sudah disuguhi hidangan sarapan pagi seperti biasanya,ibu tak pernah menyukai jika anak-anaknya selalu melupakan sarapan pagi,ibu bilang sarapan itu penting,agar kita bisa fokus saat menerima ilmu nanti.
"Selamat pagi bu".aku selalu menyapa ibu saat dipagi hari
"Pagi sayang,sarapan dulu sini". Tak membantah aku langsung menurut jika itu perintah ibu.
"Adek,makan pake apa?gak roti?".aku bertanya pada adik ku,karena biasanya jika pagi hari ia selalu sarapan dengan roti,tapi pagi ini dengan nasi.
"Ade bosen ka masa yoti teyus,ade au nasi oyeng".yah itu jawaban adik ku,wajar saja, karena dia masih kecil jadi belum lancar berbicara.
"Bu,kakak berangkat yah takut telat sampe disekolah,assalamualaikum ibu,adek..kakak pergi dulu,dahh".
"Iyah,waalaikumsalam".
"Dadahh kaka aka".itu adik ku yang berucap,dia selalu memanggilku dengan sebutan kaka aka,karena tidak bisa menyebut Azka. Wajar masih balita hehe
setelah berpamitan aku langsung bergegas pergi kesekolah,karena jarak dari rumah menuju sekolah terbilang cukup jauh,jadi aku selalu berangkat lebih pagi agar sampai tepat waktu. Aku berangkat menggunakan transportasi umum. Mengingat,ibu tidak mengizinkan aku membawa kendaraan kesekolah.
Oh iya,tentang sarapan pagi..ayah tak pernah ikut sarapan pagi bareng kita,ia selalu berangkat lebih pagi dari aku,lalu pulang malam. Begitu saja setiap hari.
"Yuli,kok tumben udah disekolah?biasanya kamu berangkat kalau bell sudah bunyi,gerbang sudah ditutup?". Sangat aneh mengapa yuli sudah berada disekolah sedang duduk manis dimejanya,mengingat ini masih terlalu pagi.
"Hehe,gak tau ada setan apa tiba tiba gue pengen berangkat pagi". Selalu saja begitu,tak pernah lupa dengan cengiran khasnya.
"Pasti ada maunya yah? Jawab?".
"Hehe,gue mau nyalin pr fisika sama lu,ka".
Sudah aku duga,manusia satu ini pasti kalau berangkat pagi ada maunya. Apalagi kalau bukan ingin menyalin tugas.
"Udah ketebak yul tipu muslihat kamu itu,kalau gak ada maunya mah mana mau kamu berangkat sepagi ini"....
"iya hehe,mana tugas lo,udah kan? Sini gue pinjem".
"Nih".
Yuli itu sangat pemalas diantara kita berempat,tapi yuli juga salah satu orang yang selalu bisa memecah tawa,karena kerecehannya.
"Astagfirullah ka,itu disamping lo siapa? Jelmaan si yuli yah? Wahh serem nih sekolah. Pagi-pagi udah ada jelmaan si yuli,tiati sawan lu,ka". Satu lagi jomblowati karatan,yang naas nya dia adalah sahabatku,yang otaknya satu dua dengan yuli,yaitu Mimin.
"Ebusett dahh sekate kate lu kalau ngomong! Lu kata gua Nyai kidul,pake segala dikata jelmaan,lagi juga lu bilang si azka bakal kena sawan deket-deket gua? Yakali min,lu gak liat? Si azka udah sawan dari sononya gara-gara temenan ama elu".
"Enak aja lu kalau ngomong! Gak disaring!".
"Ya kalau mulut gua disaring,gimana gua ngomongnya,Mimin bege".
"Ya gampanglah,lu peres aja tu mulut,terus saring,pan gampang".
Selalu saja begini,mereka akan adu mulut,sudah aku bilang bukan? Jika sifat kami semua itu sangat bertolak belakang.
"Yuli,Mimin! Berisik ah! Pagi pagi udah adu mulut,yang berkelas kek,adu colok ginjal. Lagian kamu,min. Ngomel mulu udah mikir tugas fisika belum? Terus tugasnya udah belum?".
"Heheh..belum,gue nyalin punya lo yah"
"Kapan sih min,aku ngelarang kalian buat nyalin jawaban aku?kapan? Aku mah selalu baik sama kalian, para fakir jawaban"
"Eh sialan lo,Azka!".
Bell masuk sudah dibunyikan dengan begitu nyaring,saatnya jam pelajaran dimulai.
"Min,yul, Nana kemana? Kok belum dateng, gak sekolah yah?".
"Mana gua tahu,lu kata gua emaknya"
"Kamu,tau gak min".
"Apa lagi gue,ka. Rumah aja jauh banget, kek samudera hindia sama samudera atlantik."
"Ishh,ditanyain jawabannya pada ngaco deh! Gak peduli banget temen gak ada satu,jahat kalian!."
TBC.
[]
Aku merindukan sarapan buatanmu,bu.Tapi mungkin suatu saat sudah tidak bisa lagi,tolong maafkan aku bu
KAMU SEDANG MEMBACA
My Little Princess(HIATUS)
Cerita PendekNew Story.[ Update Setiap Hari.] Ini bukan cerita tentang si badboy ketemu good girl atau pun bad girl ketemu good boy,ini bukan cerita kisah remaja pada umumnya. Melainkan,ini hanya secuil kisah dari seorang manusia biasa,bukan berprofesi sebagai p...