tiba tiba pas lampu ijo. Kita jalan lagi.
"Galang pelan-pelan ngejalaninnya" kata Ajeng
Galang gak menjawab dia mulai memelankan keceptannya.
"Emangnya motor lu kemana?" tanya Ajeng
"Tadi waktu gue mau ke sekolah di tengah jalan dia malah mogok,ya gue nganterin ke bengkel dulu,dan kata tukang bengkelnya ini agak lama ngebenerinnya jadi gue tinggal aja ,gue liat jam ternyata udah jam 07.15 ya gue nunggu bis dan udah pasrah pasti kesiangan"
"Ya terus tadi kenapa lu mau ngibul satpam" kata Ajeng
"Ya supaya gak di hukum aja" kata Galang
Ajeng ngobrol sama Galang malah jadi lupa sama sakit .
Tapi Ajeng tetep pegangan, atau pelukan, ke Galang biar ga jatoh. Badan dia kecil deh padahal tapi ga kerasa ringkih gitu. Padahal tiap liat dia ngelakuin aktivitas berat Ajeng ngeri banget itu bocah bakal patah tulang. Emang hakikatnya cowo sih ya buat kuat. Di jalan kita malah kayak bawel gitu tapi bawelnya ga faedah. Ngobrol aja ga jelas gitu tentang apapun. Dan gajarang juga diajail. Dia malah senyumin orang di angkot yang duduknya paling belakang terus orang yang di angkotnya salting.Akhirnya kita nyampe juga di rumah Ajeng ,Ajeng turun dari motornya Galang terus ngeliat rambut dia yang rada berantakan gitu. Gondrong si. Tapi masih bagus aja ga jadi absurd banget.
Galang turun untuk mengantar Ajeng sampe depan rumah"Makasih ya. Maaf gua ngerepotin," kata Ajeng ke Galang. Sambil jalan menuju ke rumahnya
"Iya santai" kata Galang
Galang pun mengetuk pintu rumah Ajeng dan yang membukakan pintunya adalah mamahnya Ajeng. Galang belum pernah bertemu dengan mamahnya Ajeng
Tiba tiba pintu rumah kebuka.
"Eh, Ajeng kamu kok udah pulang? " Lah emak udah balik kerja? Tumben amat.
"iya mah aku tadi pingsan di sekolah jadi pulang deh" kata Ajeng.
"Kan kata mamah juga kamu tuh sarapan dulu kalo mau sekolah" kata m.Ajeng
"Iya mah"kata Ajeng
" kok mamah udah pulang?"kata Ajeng
"Iya mama harus ngambil berkas yang ketinggalan. Eh siapa ini? Pacar kamu dek?" kata mamah ajeng. Asal banget emang emak ku inii.
. "Aku Galang, Tante, temen sekelas Ajeng," kata Galang terus salam ke ibu Ajeng.
"Eh mama kira pacar kamu dek, ganteng," kata ibu ajeng.
MAK FILTER OMONGAN MAK MALU SAYA NII. Galang cuma nyengir kuda aja. Duh Galang kalo nyengir kata Somi sih bisa memikat hati mertua manapun. Jangan sampe emak ku terpikat nih.
"Kan Rafi mah,Rafi kemanain" kata Ajeng
"Ehh iya ya mamah lupa" kata ibu Ajeng
"Aduhh" kata Ajeng nepuk jidat
"Masuk dulu, nak Galang, Tante baru aja selesai masak." kata ibu Ajeng. Galang langsung ngeliat ke ajeng dan bingung gitu.
"E, eh, ga usah Tante," kata Galang.
"Udah gapapa. Tante masak banyak loh," kata ibu ajeng seenak jidat.
"Eh, iya, Tante," kata Galang akhirnya nurut sama mamah Ajeng.
Ga enak juga kali ya apalagi ni bocah pasti gabut juga. terus masuk ke dalem rumah Ajeng. Kita jalan ke ruang makan dan emang mamah Ajeng baru selesai banget masak.
"Duduk, Galang, ini sayurnya baru aja mateng," kata ibu Ajeng terus ke dapur. Kita berdua duduk di meja makan dan Galang agak awkward gitu.
"Maaf ya mamah gua suka gitu," kata ajeng ke Galang.
"Santai sih. Ga enak gua malah dikasih makan gini," kata Galang.
Ga lama ibu gua bawain ayam asem manis sama sayur bayam.
"Eh Ajeng itu bukannya disuruh ngambil nasi," kata m.Ajeng.
"Iya ma sebentar," kata Ajeng.
Ajeng akhirnya ngambil nasi bareng Galang. Ajeng ngeliat Galang ngambil nasinya agak sedikit dari pada pas dia makan di rumah dia.
"So soan dikit lu ambil aja elah," kata Ajeng. Galang nyengir terus dia ngambil nasi secentong lagi. Kita balik ke meja makan dan mamah Ajeng juga ngambil nasi.
"Eh kamu sedikit banget ambil nasinya. Ambil lagi itu masih banyak nasinya," kata m.Ajeng
. "Udah cukup kok Tante segini,” kata Galang.
Mamah Ajeng duduk di tengah tengah dan Ajeng hadep hadepan sama Galang. Setelah ngambil lauk segala macem, Ajeng fokus makan dan mamah Ajeng semacam ngeintrogasi Galang gitu.
" kayanya kamu anak baru ya"tanya m.Ajeng
"Iya tante aku murid baru di SMA merah putih" jawab Galang
"Ehh gimana Ajeng di sekolah nya" tanya m.ajeng lagi
"Galak tante,galak banget" kata a
Galang"Ish enak aja" serobot Ajeng
Galang ketawanya puas banget sambil menceritakan aib aje di sekolah ke mamah Ajeng.
"Iya Tante aku aja takut sama Ajeng," kata Galang.
Duh pengen marah gua sabaaar sabar.
"Coba aja ya Ajeng punya pacar kayak kamu. Udah ganteng, baik, lucu lagi. Duh tapi kalo kayak gini mah Tante aja bingung cowok mana yang mau. Cantik tapi galak banget," kata mamah Ajeng. Aduh maak maak.
"Inget mah Rafi dikemanain mah" kata Ajeng
"Ohh iya yah,tapi ini juga ganteng kok sayang" kata m.Ajeng
"Udah ah makannya aku mau ke kamar," kata Ajeng terus ngambil minum.
"Eh ngambek kamu mah. Abisin dulu makannya!" kata m.Ajeng. Daripada disembur 1001 cerita tentang orang kesusahan dari seluruh penjuru dunia, Ajeng lanjut makan.
Abis selesai makan Galang mau langsung pulang. Iyalah dari pada gosipnya dia sama mamah ajeng makin panjang.
"Sering sering mampir ya, nak Galang," kata ibu Ajeng dengan penuh senyuman kek liat calon mantu.
"Iya Tante makasih ya. Aku pamit dulu. Permisi," kata Galang terus jalan balik lagi ke sekolah
"Ih dek! Itu kamu punya temen ganteng kenapa ga dipacarin?"
"Mama ih! Banyak-banyak istigfar" kata Ajeng
Mau tau lanjutannya jangan lupa like, coment,and share keteman-teman kalian ya guys.supaya saya semangat melanjutkan ceritanya!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
BADBOY(Tamat)
Fiksi RemajaThe highest rangking : #3 ajengfazhh (07-09-2019) #1 fazholic (16-09-2019) #10 rafisanjaya (15-09-2019) #4 cecans (15-09-2019) Nama pemain: •Murid Baru Yang Cool Tapi Badboy -Galang Wijaya(kelas ips 1) •COGAN -Abun(kelas ips 3) -Rafi Sanjaya(kelas...