"Jian Yu, Kau harus mengalihkan perhatian kakak ipar. Jangan sampai kakak ipar bertemu dan melihat Kakak bersama dia!",
Ding Jian Yu tengah berdiri gelisah di taman ketika Meng Xiang Jia dengan rasa penasaran menghampirinya, perlahan menepuk bahu Ding Jian Yu dan bertanya, "Jian Yu, kakakmu bertemu dengan siapa? Aku tidak sengaja mendengarmu dari kejauhan, apa kakakmu sedang menemui seseorang?",
Ding Jian Yu yang terlalu gelisah menjadi panik dan secara tidak sengaja melontarkan rahasia terbesar di dalam hidupnya.
"Kakak sedang bersama nona muda pertama Lu!",
Spontan Ding Jian Yu menutup mulutnya, mengutuk mulutnya sendiri.
"Nona muda pertama Lu?", Meng Xiang Jia mengernyit, menatap Ding Jian Yu dengan tingkat penasaran yang tinggi.
Ding Jian Yu menghela napas pasrah dan mengangguk, lalu berkata : "Benar, alasan ayah dan ibu memanggil kami berdua adalah karna ini. Nona muda pertama Lu tiba-tiba datang pagi ini, ayah dan ibu meminta kakak menjemputnya di dermaga...",
"Siapa nona muda pertama Lu ini? Kenapa kau terlihat grogi?", Tanya Meng Xiang Jia heran.
Ding Jian Yu terkekeh panik, entah bagaimana dia harus menjelaskan kepada Meng Xiang Jia.
"Jian Yu, Xiang Jia...",
Keduanya menoleh ketika mendengar suara Ding Jian Rui dari arah belakang, mendapati Ding Jian Rui tengah berdiri di lorong bersama seseorang.
"Ka---kakak?!",
"Xiang Jia, ini adalah nona muda pertama dari keluarga Lu di kota sebelah. Keluarga Lu dan keluarga Ding adalah rekan di masa lalu, Ming Ya dan aku adalah sahabat sejak dari kecil...", Ding Jian Rui sama sekali tidak ingin menghiraukan Ding Jian Yu, dia lebih tertarik untuk melihat reaksi Meng Xiang Jia jika dia mengenalkan perempuan lain kepada dirinya.
Namun, sayangnya. Yang dia dapatkan adalah reaksi datar dari Meng Xiang Jia, yang mana membuatnya sedikit kecewa dan berencana mengerjai istri manisnya yang tengah mengandung itu.
"Jadi anda adalah putri Cu? Aku mendengar kabar bahwa keluarga kerajaan Cu melakukan pengkhianatan terhadap kekaisaran Xiang, tuan putri apa anda tidak merasa bersalah....?", Lu Ming Ya bertanya seraya nampak menunjukkan wajah seakan tidak bersalah.
Meng Xiang Jia yang merasa baru saja di hina oleh Lu Ming Ya, diam-diam mengepalkan kedua tangannya demi menahan emosinya. Melihat itu, Ding Jian Rui dengan cepat menahan Lu Ming Ya melanjutkan perkataannya dan berjalan kearah Meng Xiang Jia kemudian merangkul bahu dan meraih perut Meng Xiang Jia yang telah membesar. Berkata : "Ming Ya, Masalah pengkhianatan itu adalah sebuah salah paham. Yang Mulia Kaisar telah menyatakan bahwa kerajaan Cu tidak bersalah dan membebaskan Xiang Jia, sebagai ganti rugi Yang Mulia menganugerahi Xiang Jia sebuah pernikahan dan mempelai prianya adalah aku. Jadi---",
Lu Ming Ya yang sejak kecil telah menyimpan perasaan terhadap Ding Jian Rui, begitu mendengarnya merasa terkejut dan sangat marah. Bagaimana tidak?
Keluarganya merahasiakan hal ini darinya, tidak heran ketika dia mengatakan ingin datang menemui Ding Jian Rui semua orang berusaha untuk mencegah dirinya. Ternyata, alasan dibalik semua itu adalah karna Ding Jian Rui telah menikah dengan Meng Xiang Jia atas perintah dari Kaisar Xiang, Yu Po Shan. Bahkan kini Meng Xiang Jia nampak telah mengandung, dirinya sama sekali tidak menyangka jika Ding Jian Rui akan mengkhianati janji mereka ketika kecil untuk menikah dan menjadi suami-istri kelak.
"Eh---Xiang Jia, tunggu!", Ding Jian Rui sedikit heran dan terkejut ketika melihat Meng Xiang Jia sama sekali tidak berkata apa-apa dan hanya berjalan pergi meninggalkannya bersama Ding Jian Yu dan juga Lu Ming Ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMPLETED] Only Married Jiāngjūn
Ficción históricaMeng Xiang Jia, putri dari kerajaan Cu harus kehilangan negara dan keluarganya karna tuduhan dari Kaisar bahwa keluarganya melakukan pengkhianatan, dibunuh oleh Jendral besar nan gagah Kekaisaran Xiang, Ding Jian Rui. Ketika yang tersisa dari keraj...