Curhatan Jihoon

1.4K 218 9
                                    


"Mbak,"

Joy yang lagi asyik chat'an sama Mas Dilan langsung menoleh kearah pintu kamarnya. Mendapati salah satu dari adik kembarnya berdiri ditengah pintu.

"Eh, gembul. Sini-sini, kenapa?"

Dengan wajah begitu kusut, Jihoon langsung merebahkan diri kekasur kakaknya.

"Aku mau curhat,"

"Maap, mbak bukan mamah dedeh"

"Ihh, mbak joy! Ngeselin deh!"

Jihoon manyun-manyun, Joynya seneng soalnya gemes kalo liat Jihoon manyun-manyun tuh lucu banget.

"Yodah, kenapa hmm?"

Joy gemes banget, dia nyubit pipinya Jihoon.

"Aku mau cerita tapi jangan ketawa ya?"

"Ya tergantung kamu cerita genre apa? Kalo komedi mbak ketawalah. Masak kamu cerita sedih mbak ketawa, ya nggak kan?"

"Ihhh-- mbak Joy!"

Joy ketawa gemas, belum puas kalo belum lihat pipi merah Jihoon kalo lagi marah.

"Iyaiya maap. Dah dong, mau cerita apa hm?"

Seperti biasa kalo udah gini, Joy meluk Jihoon kek bantal guling.

"Jadi aku tuh suka sama cewek mbak--" Jihoon sengaja gantungin kalimatnya, biar greget.

"Terus? Lanjutin elah, gak usah ngambang gitu ah kalo ngomong."

Tuh kan greget.

"Ya gitu-- dia temen aku dari jaman SD. Tapi nihh katanya cewek  ini tuh ada pawangnya."

Jihoon cemberut keinget kejadian tadi disekolah waktu dikantin ketemu cemewewnya lagi berduaan sama cowok.

"Siapa sih? Abel? Dona? Apa siapa? Temen kamu kan banyak. Mbak rada-rada lupa temen sd kamu"

"Mina namanya, sepupunya mbak Egi" aku Jihoon malu-malu.

Joy ber-oh ria, "Terus?"

"Ya-- gitu. Aku kan udah lama deket sama Mina. Awalnya aku biasa aja gitu Mina mau main sama cowok siapa aja, tapi lama-lama kesel juga mbak"

Jihoon udah manyun-manyun kesel. Joynya ketawa lagi, "Lhah prenjon nih ceritanya?"

Jihoon angguk-angguk kiyowo, sumpah Joy gemez banget sama adeknya yang satu ini.

"Yaudah tinggal tembak aja, gampang kan?"

"Ntar kalo mati gimana mbak? Belum juga jadian sama aku masa Mina harus mati"

Tuh kan, lolotnya kumat.

Joy ngelus dada. Sabar. Butuh tenag ekstra kalo Jihoon mulai lolot gini.

"Ya maksudnya jadian gituloh adekkk, ihh untung adek gue!"

"Ohhh. Nhah itu masalahnya mbak!"

"Apalagi? Tinggal nembak aja apa susahnya?"

Lama-lama kesal juga ngadepin nih gembul satu.

"Saking lamanya aku temenan, Mina tuh nggak bisa bedain mana waktu aku serius, mana aku nggak serius. Ngalusnya aku tuh nggak mempan mbak,"

"Wahh, lu kudu belajar ngalus kalo gitu! Ke Bang Jimin aja dah, abang juara kalo soal ngalus. Atau nggak mas Dilan! Jago dah bikin gue terbang!"

Sekarang Jihoon yang ngelus dada. Emang nggak ada yang ngerti situasi dia sama Mina gimana. Terus apa gunanya dia curhat ke Joy, yang dia kira bakal ngerti eh malah gini.

Keluarga Hebring [Hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang