Permen Kaki

1.5K 180 15
                                    


Harusnya dari awal Jihoon nggak diem aja. Harusnya Jihoon lebih gercep. Harusnya Jihoon tuh nurut sama omongan kakaknya. Buat lebih gentle ngungkapin perasaannya. Huh, dan lebih banyak kata harusnya yang sekarang nempel diotak dan hati Jihoon.

Sekarang rasanya nyesel banget senyesel-nyeselnya Jihoon.

Beberapa jam yang lalu, atau tepatnya sepulang sekolah. Waktu Jihoon mau ngajak Mina pulang bareng. Tiba-tiba aja Mark datang sambil bawa coklat kesukaan Mina terus pake gaya swag tapi romantis si Mark nembak Mina.

Jihoon cuma bisa senyum pahit, lihat wajahnya Mina yang kelihatan seneng banget jadian sama Mark. Yaudah Jihoon milih pulang sendiri. Mau pulang bareng kembaran, eh kembaran sehidup sematinya lagi ngebucin. Dengan enaknya dadah-dadah kearah Jihoon, "Hoon. Gue sama yayang Hye mau ngedate dulu. Lo sama Ruby hati-hati ya."

Fyi, Ruby tuh motor bebeknya si kembar. Dinamain Ruby soalnya lucu kayak kartun favoritnya Mamah.

Jihoon cuma ngelus dada, dia sama Woojin emang ditakdirkan bersama. Selalu sama dalam semua hal, kecuali soal hal percintaan. Kalo Jihoon tuh NOPE.

Yah pada akhirnya males pulang, dia malah nyusul mbaknya alias Joy yang lagi di rumah sakit. Nganterin Donghyun check up karena Mamah sama Papah belum pulang dari luar negeri.

Belum juga ketemu mbak sama adiknya, Si Jihoon malah melipir ketaman rumah sakit. Mau ngegalau dulu ceritanya, sambil lihat anak-anak kecil lagi pada main disana.

Masih enak-enak ngegalauin Mina, bocah kecil pake piyama rumah sakit kira-kira umurnya baru 7 tahun ngehampirin dia. "Buat kakak nih! Kayaknya kakak lagi sedih."

Bocah kecil itu nyodorin sebungkus permen kaki kearah Jihoon yang cuma plonga-plongo kaget.

"Diterima tuh! Kasihan tuh tangannya Kinar pegel!" celetuk seseorang dari belakang. Bikin Jihoon otomatis nengokin kepalanya.

Jihoon tambah cengo lagi waktu lihat siapa orang yang neriakin dia.

Cewek bor, wajahnya lucu tapi suaranya galak banget. Makanya Jihoon agak cengo. Soalnya kontras banget gituloh.

"Heh! Malah diem lagi! Itu kasian Kinarnya!" pekik cewek itu lagi.

Jihoon langsung cepet-cepet nerima permen kaki yang disodorin anak kecil itu. "Makasih ya, dek."

"Iya kakak, sama-sama. Sebenarnya permennya mau aku makan, tapi keburu kak Yena datang. Yaudah aku kasih ke kakak aja." bisik gadis kecil itu, bikin Jihoon naikin alisnya bingung.

"Kinar kamu bisikin dia apa? Itu kamu dicari suster Heni!" kata cewek itu lagi.

"Udah ya kak, Kinar mau cuci darah dulu! Dadah! Dadah juga kak Yena!l" gadis kecil itu langsung berlari kecil kearah suster yang nungguin dia sambil bawa kursi roda.

Jihoon masih plonga-plongo lagi, sambil lihatin gadis kecil itu. Niatnya mau balik nyusulin kakak sama adiknya, tapi cewek galak tadi malah jalan kedekatnya.

"Kinar bisikin apa tadi?" tanya cewek sambil duduk disampingnya.

"Emang penting buat situ?" jawab Jihoon rada sewot. Maklum, dia gak suka cewek galak.

Cewek yang katanya bernama Yena itu mendelik, "Ya pentinglah! Dia adik gue!"

Jihoon mengernyit bingung, susah mencerna kata-kata kalo sama cewek. "Dia adik lo?"

Yena nganggukin kepala, "Iya. Anak-anak kecil disini semua adik gue."

"Maksudnya?"

"Ih, ganteng-ganteng lolot!" cetus Yena yang bikin pipi Jihoon merah.

Keluarga Hebring [Hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang