Kita Keluarga

1.6K 237 43
                                    


Rumah rasanya jadi sepi semenjak masalah itu. Dengan lesu Joy jalan keluar kamarnya. Niatnya mau ke kamar si kembar tapi nggak ada orangnya, belum pulang sekolah.

Joy turun kebawah buat ambil minum, ternyata disana ada Mamah Boyoung yang lagi motongin buah.

"Lhoh, Mamah jam segini udah pulang?"

Mamah Boyoung menoleh, lalu matiin blendernya. "Eh kamu kak, Mamah kira kamu sekalian dijemput Abang."

Joy gelengin kepalanya, "Tadi aku pulang bareng Mas Dilan hehehe. Mamah tumben bikin salad, lagi diet ya?" celetuk Joy sambil duduk dikursi makan.

"Emang kalo bikin salad harus banget diet ya?" Mamah Boyoung masukin buah-buahan yang tadi udah dipotong kedalam kotak makan.

"Ya nggak sih, cuma ya tumbenan aja gituloh. Mamah ngidam ya?"

Mamah Boyoung menggeleng, "Ini buat Donghyun."

Joy menghembuskan nafas kasar, wajahnya berubah jadi jengkel.

"Donghyun? Mamah beneran anggap dia anak Mamah? Setelah apa yang disembunyiin Papah selama ini? Papah jahat banget mah"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Donghyun? Mamah beneran anggap dia anak Mamah? Setelah apa yang disembunyiin Papah selama ini? Papah jahat banget mah"

"Kak, Mamah nggak pernah ngajarin kamu buat kurang ajar sama orangtua."

Mata Joy malah semakin panas, "Lhoh harusnya emang gitu mah. Papah juga kurang ajar sama keluarganya."

"Kak, Mamah udah lupain masalah itu. Mamah udah maafin Papah, karena itu bukan murni kesalahan Papah. Papah cuma korban dan sekarang Donghyun adalah anak Mamah."

"Tapi mah--"

Mamah Boyoung menarik kursi, duduk didekat Joy. Merogoh tasnya, dan nunjukin sebuah foto keluarganya dulu.

"Lhah foto ini kan udah dipajang gede tuh didepan. Ngapain mamah simpen foto yang kecil? Aduh lecek banget lagi."

"Mamah ini seorang ibu, Kak. Bayangin deh, Donghyun dari kecil dibuang ke panti asuhan. Cuma ada foto ini. Yang dia tahu, foto ini tuh keluarga kandungnya."

Mamah Boyoung menarik nafasnya yang mulai sesak karena menahan tangis. "Donghyun nggak tahu apa-apa kak. Waktu mamah dateng buat jenguk, dia bahkan langsung meluk mamah erat banget. Sambil nangis dia bilang, 'Bunda, donghyun kangen banget sama bunda. Jangan tinggalin Donghyun lagi ya-- aku janji nggak akan nakal lagi.' Dia bahkan nggak tidur semalaman, takut Mamah sama Papah pulang."

Mamah Boyoung udah nangis sesenggukan.

"Papah langsung pergi ke panti asuhan dimana Donghyun tinggal, dan ngurus semua kepindahan Donghyun. Ibu Panti bilang, kalo Donghyun sering banget sakit. Tubuhnya rentan karena dulu emang lahir prematur. Dan puncaknya setahun yang lalu dokter memvonis Donghyun positif leukimia, Kak. Papah waktu itu langsung down banget, sampe nggak sengaja nyerempet motor waktu pulang dari panti."

Keluarga Hebring [Hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang