Kelakuan

1.1K 163 45
                                    


Hari pertama di Jogja dihabiskan buat jalan-jalan disekitar villa aja. Iya soalnya kan Papah nyewa Villa yng deket pantai, yaudah deh hari pertama langsung main ke pantai.

"Dek, fotoin gue dong! Yang bagus, mau gue kirim ke Yasmin!" teriak Jimin yang lihat Joy datang bawa kamera slrnya.

"Dih, mending gue foto kokoh ganteng yang disana tuh. Daripada fotoin lo, ntar kamera gue rusak."

"Kurang ajar banget emang lo. Eh, btw, yang mana? Disini banyak orang sipit." tanya Jimin memastikan. Karena disekitaran pantai lumayan banyak pengunjung.

"Itu tuh yang lagi ngelamun, yang pake jaket item, ada topinya warna putih."

"Oh yang itu, yaudah. Sono lo lanjut foto-foto deh! Dah sana, bye!" usir Jimin sambil senyam-senyum ambigu.

"Dih gadanta!"

Joy jalan ninggalin Jimin. Nyari view yang bagus buat difoto. Pas banget ada Donghyun. "Dedek! Tetep disitu, kakak foto!"

Joy nggak tahu aja, si Jimin ngerencanain sesuatu buat dia.

"Koh, diajak fotbar sama adik gue nih mau gak?"

Cowok tionghoa yang ditunjuk Joy tadi menoleh. Natap Jimin dengan bingung. "Eh?"

"Tuh, cewek ponian pake baju biru daritadi fotoin lo. Daripada foto dari jauh. Mending fotbar. Ya kan?"

"Hah?"

"Hah heh hah heh, emang gue keong racun? Mau nggak koh? Gue panggilin ya?"

Cowok bermata sipit itu cuma bisa ngangguk, bingung juga mau jawab apa.

"AQILLA! JOY! MAKSUDNYA KOKOH YANG INI KAN?! SINI DONG! KATANYA MAU FOTBAR?!"

Joy yang lagi ngefotoin adik-adiknya noleh denger suaranya Jimin. Matanya melotot lihat Jimin yang nepuk-nepuk pundak cowok chinese yang tadi ditunjuk sama Joy.

"Jimin setan! Punya abang kelakuan kayak dakjal. Nggak ada akhlak." desis Joy saking keselnya sama kelakuan Jimin.

Abangnya yang satu itu emang ya, nggak bisa sekali aja nggak ngeselin. Nggak mau Joy urusin bodoanat, nggak kenal sama Jimin.

"Mbak, fotoin gue disana! Viewnya bagus banget." kata si Jihoon sambil nunjuk kearah yang nggak jauh dari tempat Jimin sama si kokoh berdiri.

Joy berdecak kesal. "Jangan disana. Cari view lain aja. Disitu aja disitu, deket pohon kelapa. Hayuk dah gue fotoin."

"Nggak mau, bagusan disana. Pas banget sunset. Biar aesthetic."

Joy mau nolak, tapi keburu ditarik sama Jihoon.

"Okeh Joy, santai. Jimin kan setan. Gak kelihatan."- batin Joy

Pokoknya Joy mau pura-pura nggak kenal. Mau jalan lurus aja tanpa nengok ke Jimin.

Tapi, nggak semudah itu Joy. Tahu sendiri kan kelakuan Jimin, jahilnya kayak apa hah?

"Nhah, ini nih adik gue koh. Cantik kan?" Jimin nyegat Joy pake tangan laknatnya.

"Hoon, lo nanti gue fotoin. Mbaknya gue pinjem bentar." kata Jimin ke Jihoon. Si Upin malah laknat banget ngangguk, padahal Joy udah kode-kode.

Keluarga Hebring [Hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang