+ boss ; makin aneh.

3.4K 619 49
                                    

jam istirahat udah selesai, gue barusan abis tidur diperpus, kenapa perpus?? soalnya bisa guling-guling dikarpet, enak

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

jam istirahat udah selesai, gue barusan abis tidur diperpus, kenapa perpus?? soalnya bisa guling-guling dikarpet, enak. sekitar setengah jam doang sih, tapi itu cukup walau kenyataanya gue masih terus-terusan nguap karena rasa ngantuk yang menyerang.

"kita pisah ya min??" tanya gue ke mina.

dia manggut sambil menggendong tasnya. "gue kekelas gue duluan ya!" pamitnya lalu berlari menuju kelas gugus yang dipegangnya. fyi, mina sama mark se-gugus, jadi gue punya mata-mata. ya gak mata-mata juga sih, mark pun pasti tau kalo mina merhatiin dia, soalnya kan mina bespren gue.

"lemes bener neng!" lucas, si salah satu seksi dokumentasi menepuk pundak gue. pelan sih, tapi ini loh, tangannya berat banget!

"gede banget sih anjir tangan lo!"

"kalo kecil mah tangan ayam."

"au amat!"

"ehh bentar! gue disuruh foto panitia satu-satu, main nyelonong aja lo." lucas nahan gue, iya tapi caranya ngeselin, masa rambut gue ditarik?!

"lo tuh ya! minta digebok pake pohon kelapa ya?!" protes gue sambil mengguncang-guncang badan lucas. emang ini anak nyebelin banget, gue aja heran.

"duh pusing gue woy!" gue gak berhenti mengguncang-guncang badan lucas, dia terlalu ngeselin makanya gue greー WTF, sejak kapan mark ngeliatin gue???

gue langsung memberhentikan tangan gue dan ngelirik kearah mark. mark gak ngeliatin gue sih, cuma ngeliat sambil lewat doang... HHHH TAPI KOK DIWAJAHNYA KAYAK BODO AMATAN SIH?? MASA MARK GAK CEMBURU LIAT GUE SAMA LUCAS BEGINI?!

"udah buruan sini foto dulu. gaya bebas."

"lu kata renang!" oke, gue harus bodo amatan juga kalo marknya mulai bodo amat duluan. jangan dipeduliin ryega! dia hanya pacarmu, bukan bapakmu!

"kalo banyak bacot, gak gue foto, gak masuk absen, mau lo??" lalu gue terdiam dan berpose, capek kalo nanggepin anak kingkong kayak lucas, darah gue bisa naik turun kayak rollercoaster. "satu, dua, tiga... idih jelek banget ya?" gumam lucas saat melihat hasil foto gue. emang sialan itu anak. minta disumpahin keselek tutup kamera mungkin.

setelah menanggapi lucas, gue masuk kekelas gue dan menyapa peserta ldks. mereka abis istirahat, jadi jelas banget wajahnya pada cerah-cerah.

acara kali ini adalah games kecil, kami panitia bakal ngasih kesempatan buat peserta untuk bikin kelompok lalu memecahkan teka-teki yang udah kami siapkan dari jauh-jauh hari. gue tebak sih, anak-anak bakal pada lieur banget mikirnya, wong gue sama temen-temen gue aja bingung banget waktu buatnya.

waktu yang tersedia untuk memecahkan teka-teki hanya limabelas menit. cukup lama untuk satu soal. berhubung peserta ldks gak mungkin berbuat curang dan panitia gabut, gue sama panitia yang lainnya berasa kayak lagi jam bebas, beberapa dari kami keliling ke kelas lain padahal gak ada tujuannya. kayak yuqi sekarang ini, dia sebenernya panitia gugus C, tapi malah main kekelas gue dan ngajak gue ngobrol.

"eh rye, masa ya ada peserta yang manggil gue kak ryega, gue ngakak banget dah!" yuqi ketawa-tawa sedangkan gue hah hoh hah hoh.

"beneran anjir?! gue pikir bude kantin doang yang bilang kita anak kembar!" gue sama yuqi emang sering dibilang mirip. beberapa kali gue ngantin sama yuqi, dan saat itulah gue selalu dibilang kembar sama yuqi, padahal mah HEII, beda kali! cakepan yuqi kemane-mane! suka kasian gue sama yuqi, masa disamain kayak gue?

"iya seriusan. makanya gue ada rencana nih, mau gak??"

"rencana apaan?? jangan yang aneh-aneh lo." yuqi membisikan sesuatu tepat ditelinga gue, dia bisik-bisik sambil nahan tawa dan akhirnya gue pun ikutan ketawa. "boleh tuh! ayo!"

gue sama yuqi memulai aksi kami dari kelas gue dulu, kami mendekati satu anak yang duduk didepan lalu mengajukan pertanyaan, "kenal kita berdua gak??" tanya yuqi. anak itu terlihat agak bingung sama pertanyaan itu tapi akhirnya manggut juga. "tau nama aku siapa??"

anak itu manggut lagi, "kak ryega."

yuqi dan gue saling mehanan tawa, "kalo aku??"

"kak yuqi."

gue sama yuqi menepuk pundak anak itu dan merasa puas dengan jawabannya. "kita bikin polling, kalo banyak yang ketuker, berarti kita emang mirip rye." bisik yuqi sambil kegirangan, gatau dah gue juga heran dia kenapa, satu spesies sama lucas kayaknya. tapi gapapa, gue juga gabut, butuh hiburan, jadi gue kembali melanjutkan keliling dan menanyakan hal yang sama keorang yang berbeda sampe pada akhirnya gue harus kelas gugus A, gugus yang dipegang sama mark.

"bentar qi, lo liat dulu deh situasi didalem, perasaan gue gaenak."

yuqi menatap gue heran, "maksudnya bakal ada hantu gitu??"

"bukan, maksudnya, ini kan kelasnya mark, jadi mending lo liat dulu dia lagi dimana dan ngapain, bisa??"

"ohhh yaudah bentar ya." yuqi masuk kedalam kelas duluan, sedangkan gue berharap-harap cemas, takut-takut mark lagi didepan pintu, malesin banget ihhh.

beberapa saat kemudian, yuqi keluar lagi dan memanggil gue, "mark lagi duduk dimeja guru. kelasnya juga rame, jadi mungkin mark gak bakal ngeh."

"beneran??"

"bener! ayo buruan, lo masih inget jumlah pollingnya kan??" gue ngangguk lalu dengan deg-degannya masuk kedalam kelas itu. bener kata yuqi, mark lagi sibuk sama kertas-kertas dimeja guru dan suasana kelasnya juga lagi agak berisik, mark gak ngeh sama kehadiran gue. baguslah, gue emang males liat mukanya.

gue sama yuqi menjalankan kembali kegabutan kami dengan semangat, tapi baru aja beberapa orang, yuqi dipanggil sama hendery, jadi mau gak mau gue harus nungguin yuqi sebentar.

eh, bentar, tadi yang manggil yuqi perasaan hendery deh, kok sekarang yuqi malah ngobrolnya sama mark?!

mARK YANG NYURUH HENDERY BUAT MANGGIL YUQI MAKSUDNYA?! KURANG AJAR JUGA SI MARK, MASA NYURUH-NYURUH KETUA!!

tapi gak lama yuqi balik lagi dengan raut wajah agak berubah, berbarengan dengan yuqi yang mendekat, mark juga natap gue sekilas lalu balik fokus sama kesibukannya. "rye, udahan yuk??"

"hah?? kenapa?? kan belom selesai??"

"udah ayo keluar dulu."

gue sama yuqi pun keluar dari kelas ini dan yuqi menyeret gue ketempat yang agak sepi. "sorry ya, mark tadi minta gue buat ngajak lo keluar. katanya dia gak mau sampe lo dilirik-lirik sama adek kelas cowok yang dikelasnya."

gue mengangkat sebelah alis gue. "mark yang
minta??" yuqi ngangguk. "takut gue dilirik adek kelas dikelasnya??" yuqi ngangguk lagi.

gue pun terkekeh, hati gue tiba-tiba kayak tersayat. "menurut lo mark jujur sama alasannya qi??"

"ya gatau, tapi kan dia bilangnya gitu."

gue geleng geleng, "pertama, tolong rahasiain ini dari mina sama doyeon. kedua, alasan mark gak logis qi, emangnya cuma adek kelas digugusnya doang yang berpotensi ngelirik gue?? itu mah akal-akalan dia aja." suara gue mulai bergetar, gue harap sih gue gak nangis. "alasan sebenernya mungkin gini, gue gak mau liat muka ryega disini, tolong bawa pergi, lebih logis yakan????"

sampe sini, adakah yang benci sama mark??

revisi✓

boss✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang