Bon Chapt(Cerpen)

67 3 0
                                    

Judul :Temanku pindah(?)
By      : Author dkk

Sabtu tepatnya tanggal 29 Juni 2019,  adalah hari pengambilan raport. Hari yang ditunggu-tunggu oleh semua siswa-siswi Madrasah.

Undangan pengambilan raport di kirimkan lewat Grup WhatsApp. Karena pada hari sebelumnya para siswa di liburkan.

Pengambilan raport dilakasanakan mulai pukul 09.00-11.00. Aku dan Ayahku selesai mengambil raport sekitar pukul 09. 20. Setelah itu pun aku dan Ayahku langsung pulang.

Hasil belajar ku sama sekali tidak memuaskan. Aku sangat kecewa dengan hasilku,  ya walaupun dinyatakan naik kelas,  tapi naik kelas dengan hasik yang kurang baik.

Aku juga memfoto hasil belajar sekelas. Nilainya sangat tinggi-tinggi sekali. Saat aku tengah asyik melihat-lihat nilainya.

Tiba-tiba ada pesan masuk di gruop Kelas dari Atoil, yang menyatakan permintaan maaf dan terima kasih selama 1 tahun lamanya kami bersama.

Aku yang membacanya pun terkaget,  Aku berpikir apakah akan kehilangan temanku pada tahun ini.

Saat rasa bingung sedang melanda teman-temanku dan aku. Ponco juga mengatakan bahwa dirinya akan pindah ke sekolah di daerah dimana kakaknya tinggal.

Sontak aku pun merasa kaget sekali,  apakah iya aku harus kehilangan 2 teman sekaligus di tahun ini.

Satu per satu dari teman-temanku saling memberikan support pada Ponco dan Atoil, jika memang pindah adalah pilihan yang terbaik maka mau bagaimana lagi.

Tapi teman-teman dengan keras berusaha mempertahankan mereka,  membujuk mereka agar tetap bersama-sama di kelas ini sampai lulus di kelas 12 nanti.

Malam itu grup kelas sangat ramai karena masalah tersebut,  sekitar pukul 10 malam grup mulai sepi.

Esoknya ada chat dari Atoil,  dan tanpa dosa dia mengatakan bahwa sebenarnya apa yang ia lakukan dengan Ponco hanyalah prank semata.

Langsung saja teman-temanku,  langsung mengirim emot marah pada mereka berdua,  karena mereka telah membuat teman-teman kecewa,  bingung,  karena kabar bahwa mereka yang harus pindah dan ternyata itu semua hanya prank semata 😑.

Jadi anak Madrasah(?) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang