Madrasah n Covid-19(Part 2)

21 2 0
                                    

Ok,  di part 2 kali ini aku akan bahas tentang anak pondok.

Kalian tau anak pondok kan??? Pasti semua tau dong....

Di part 1 aku uda bahas tentang ulangan online, nah di part yang kedua ini aku juga masih akan bahas tentang ulangan online, tugas online. Cuma bedanya aku bahas dengan topik utamaya anak pondok atau santri.

Jadi gini ya, beberapa pondok di tempat ku itu melarang anak santrinya buat bawa hp. Bahkan dititipin pun engga boleh. Padahal kan tugas ama ulangan online banyak banget kan ya. Jadinya mereka itu sama sekali engga tau ada tugas ama ulangan.

Kadang aja buat anak pondok yang dibolehin bawa Hp, sering telat tau informasi tugas ama ulangan. Gimana yang engga bawa Hp sama sekali coba. Nanti akhir-akhirnya mereka bakal numpuk banyak tugas dan ulangan susulan, emangnya dipikir engga capek apa mereka.

Ya kalau menurutku sih emang engga efektif banget kan ya, lha terus juga nanti mereka dapet nilainya darimana coba. Masa iya mau pake ''Nilai utangan'' engga bisa gitu dong kan ya, selain rugi di temen-temen mereka, rugi di mereka juga karena biasanya nilai utangan itu nilainya engga terlalu tinggi tapi di pas gitu.

Kalo misalkan mereka mengandalkan temen mereka, lha kan lagi lockdown, masa iya mau keluar rumah gitu, kan ya engga mungkin. Jadi sih ya menurutku tu yang namanya ulangan online, kelas online, tu engga terlalu efektif, soalnya belum pasti semuanya tu ada fasilitas buat ngerjain itu semua.

Ya mungkin bisa , boleh mau menerapkan tapi ya harus lihat kondisi dan situasi dong ya...jangan anggep semua anak tu sama , bisa semua. Belum tentu.

Yah segitu dulu deh ya, mohon di pahami biar cerita gua ini engga kesan kayak nggantung gitu....

Oh ya sih, gua kayanya kepikiran buat yang part 3 deh, tapi mau bahas apaan ya...comment dong biar gua ada kerjaaan ngebalesin comment kalian dan jawab pertanyaan kalian........


Jadi anak Madrasah(?) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang