Bicara tentang pengaruh negatif pasti ada kok. Jangan kira pengaruh negatif cuma dateng dari anak-anak yang dianggap nakal ya.
Anak pinter, anak yang dianggap baik, bisa juga memberikan pengaruh negatif.
Dari apa yang aku amati, mereka si anak-anak pinter itu, pinter kalo disuruh nge hasut anak. Mereka juga cenderung punya sifat egois yang tinggi. Tapi engga semua lo ya...
Ini mungkin cuma beberapa anak juga kok, mereka juga punya sisi baik juga kok.
Anak pinter yang gimana, yang bisa memberikan pengaruh negatif??
1. Mereka yang sering ngejatuhin anak-anak yang jauh di bawah mereka
2. Yang kalo ditanya, dan disuruh ngajarin tapi bilang nya engga bisa, dan setiap ulangan nilainya bagus.
3. Punya sifat egois, dan sewenang-wenang karena dia ngerasa paling sempurna.Alasan:
1. Mereka anak-anak pinter, yang ngejatuhin anak-anak yang ada di bawah mereka, bakal ngasih mindshet ke anak itu, kalo kamu itu engga akan bisa, engga pantes buat bisa, engga guna.
Nah alhasil, mereka bakal mikir buat apa berjuang, kalo akhirnya masih engga ada hasil, dan malah disepelekan. Dan akhirnya mereka bakal berbuat sesuatu yang bisa buat mereka senang, selain sesuatu yang mereka kejar yang akhirnya disepelekan dan di hina.2. Anak yang pinter dan ditanya atau disuruh ngajarin tapi bilang nya engga bisa, tapi setiap ulangan dapet nilai bagus. Bakal ngasih mindshet kalo belajar itu engga perlu, mereka bakal bilang gini "Engga usah belajar lah, dia aja yang engga bisa, dapet nilai bagus terus" padahal dia engga tau setiap waktu senggang anak pinter itu selalu belajar. Alhasil, jadinya dia menyepelekan belajar, dan nganggep engga belajar tetep bisa berprestasi.
3. Anak yang satu ini, anak pinter yang sewenang-wenang, dia engga pernah ngasih temen-temen nya yang lain untuk berprestasi, dia selalu menganggap kalo yang lain engga bisa kaya dia, jadi mereka bakal mikir "Gua engga akan bisa kaya dia, mendingan gua engga usah ngapa-ngapain lah" nah kalo uda gini, mereka bakal males buat belajar dan ngapa-ngapain, karena nganggep kalo mereka engga bisa ngapa-ngapain.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jadi anak Madrasah(?)
Teen FictionMenjawab pertanyaan-pertanyaan yang biasanya di tujukan pada anak Madrasah. Dan mengubah mindshet masyarakat tentang buruknya Madrasah di mata mereka. Cerita ini dibuat tidak untuk mengunggulkan pihak manapun. Cerita ini murni hanya untuk sharing.