Pengaruh(+)

26 2 0
                                    

Nah kalo di bab sebelumnya kita uda ngebahas tentang pengaruh negatif,  di part ini kita akan ngebahas tentang pengaruh positive.

Kalo kebanyakan orang nganggep Madrasah cuma bawa pengaruh buruk.  Anggapan itu salah banget.

Banyak banget pengaruh positif di Madrasah. Di Madrasah setiap hari setiap pagi,  pasti ada tadarus pagi dan membaca Asmaul husna.

Secara engga langsung,  dengan kita setiap hari baca dan melantunkan Asmaul Husna,  kita jadi ngikut hafal.
Nah asmaul husna itu nama-nama Allah. Seneng kan kita bisa hafal nama-nama Allah.

Itu yang pertama,  nah selanjutnya di Madrasah itu ilmu agama nya lebih rinci. Kita bisa belajar Fiqih,  Akidah,  SKI,  Quran Hadis,  B. Arab.

Dan ilmu-ilmu itu penting untuk bekal kita terjun ke masyarakat.

Banyak kok pengaruh positif di Madrasah. Di Madrasah juga secara engga langsung kita kaya di didik untuk jadi santri.

Dan otomatis InsyaAllah kita bakalan lebih terjaga dari segi manapun.

Iya emang engga semua pengaruh positif itu bisa kena ke semua anak tapi seenggaknya mereka uda tau, mana yang bener mana yang salah.
Walaupun untuk penerapan nya susah.

Kebanyakan anak-anak yang sekolah di Madrasah itu anak pondokan. Kadang dalam satu kelas hampir 50% dari anak kelas itu adalah anak pondok.

Jadi anak Madrasah itu anak baik-baik kok. Engga selamanya dan engga semuanya anak Madrasah itu nakal kok. Tergantung anaknya aja.

Nah gimana pembahasan di atas??

Kalo masih ada yang kurang kalian bisa comment
Atau DM @rahmaazah2105
Atau Wa aku ya...

Khamsahapnida 🤗 🤗

Jadi anak Madrasah(?) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang