Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Saya belajar memahami dan mengambil hikmah setiap pelajaran hidup terutama dari KUCING.
Kucing memang hewan menggemaskan dan terkadang menjengkelkan jika membuang air besar sembarangan alias berak, hihi. Kamu tau gak sih?
Saat ia makan tulang ikan yang kita berikan untuknya, hasil dari sisa dari makanan manusia tidak habis dikunyahnya dan paling membuat jengkel, sisa makanan itu di sebar alias di serakin atau bahasa kerennya mengotori lantai. Tau gak kenapa kucing begitu?
Menurut analisis saya secara hikmah Allah, saya. Dapat melihat bahwa KUCING adalah hewan yang dermawan. Ia tetap berbagi meskipun hanya makanan sisa sperti tulang ikan dan mengotori seluruh sudut lantai hanya untuk berbagi makanan kepada semut. Tiba-tiba beratus mungkin beribu semut datang menyerbu lantai rumah kita. Subhanallah, tidak ada makhluk Allah yang kelaparan dimuka bumi ini. Semua telah ditetapkan rezekinya dan dijamin kehidupannya.
Memang manusia membenci tingkah kucing sebab ia adalah penyebab si pengotor lantai yang dikelilingi oleh semut-semut. Meskipun KUCING di usir, ditendang, ia teyap sabar. Baginya rezeki itu adalah milik Allah dan wajib kita bagikan kepada sesama makhluk Allah agar semakin berkah dan banyak rezekinya.
Kita sebagai manusia tetaplah berusaha dan berdoa kepada Allah agar dimudahkan rezekinya. Yang paling penting tetap bersyukur kepada Allah agar ditambahkan nikmat lagi kepada kita sebagai manusia. Jangan pernah bersedih, Allah bersama kita. Jika kita miskin Allah akan memampukan kita. Sejatinya kebahagiaan yang sejati adalah bersyukur atas apa yang Allah berikan.
Penulis : Siti Khalidah
Pemilik akun FB : Siti Jamal
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerpen Islami
Historia CortaKumpulan cerpen islami yang mengisahkan hidup seseorang, baik cinta, masalah pekerjaan, dan catatan hidup Penulis pribadi yang fiekspresikan drngan bahasa yang santun dan bijak.