CALON ISTRIKU KORBAN SINETRON
Oleh: Siti HamasahPercakapan sepasang kekasih tentang pernikahan. Sebut aja ceweknya dengan sebutan si A dan cowoknya si B.
A: Gimana kabarnya Bang?
B: Baik Dik! Kamu kenapa kok tiba-tiba nanya kabar Aku?
A: Emang gak boleh. Oh... gitu sekarang, gak boleh ditanya-tanyain lagi.
B: Enggak gitu juga lah. Kok sensi banget sih Sayang. Kamu lagi dapet ya?
A: Entah enggak tau, bukan urusan kamu.Tiba-tiba suasana lagi senyap. Si cewek pun sepertinya dia enggak nyaman dan pengen ngomong sesuatu sama pasangannya. Ada unek-unek yang selalu membayangi dipikirannya.
A: Bang, "Apa iya menikah itu rumit banget ya?
Soalnya banyak yang udah nikah, istrinya enggak cantik lagi terus berpaling ke wanita lain. Masa sih, ada yang istrinya di rumah suka banget dasteran terus suaminya enggak sayang lagi terus cari wanita lain yang lebih menarik. Emang nanti kamu bakalan gituin aku juga macem laki-laki itu?B: Sayang," tidak semua laki-laki seperti itu. Mereka yang berpaling dari istrinya adalah mereka yang tidak tau betapa besar perjuangan mendapat seorang pasangan hidup. Mereka mudah banget mendapatkannya, jadi mudah juga melepasnya. Sampai di sini udah paham belum Dik?
A: Tapi kenapa banyak banget suami yang sifatnya gitu ya?
B: Sayang (sambil mengusapkan kepala kekasihnya). Laki-laki yang paham ilmu pernikahan akan memperlakukan istrinya dengan baik bahkan akan mempercantik istrinya setelah menikah bukan malah berpaling ke wanita lainnya. Sudah paham kan sayang? Kamu juga harus percaya, kalau Abang gak seperti laki-laki itu.
Ehmmm... abang tau nih! Pasti kamu sering nonton sinetron, makanya kamu takut diselingkuhi kalau dah nikah dan jadi status istri ya?
A: Iiihh... kamu Bang, bisa aja 😁😁. Kalau nonton sinetron ada sih, tapi enggak setiap hati.
B: Tuh kan... pantesan. Ternyata kamu korban sinetron.
A: hahahhahaha, kamu bisa aja bang. Mungkin aja kali ya.
Si cewek ketawa ngakak banget. Untung aja enggak ada lalat yang lewat kalau enggak bisa masuk ke mulutnya
Akhirnya sepasang kekasih itu tertawa lebar dan saling menepuk bahu setelah percakapan sendu itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerpen Islami
Kısa HikayeKumpulan cerpen islami yang mengisahkan hidup seseorang, baik cinta, masalah pekerjaan, dan catatan hidup Penulis pribadi yang fiekspresikan drngan bahasa yang santun dan bijak.