(8)sekolah

37 3 0
                                    


Key pergi sekolah diatar papa dengan mobil ....

Ditengah jalan papanya tanya”tumben anak papa mau minta anter,biasanya mau pergi sendiri !! kan aku udah gede, tapi kenapa tiba-tiba minta anter sama papa?” tanya papa sambil bercanda.

“emg key gak boleh minta anter papa ,kan sekali-kali key mau dianter papa !”jawab key sambil tersenyum lebar .

“udah kamu sama teman kamu jangan berantem, baikan sana !”perintah papa key.

“siap boss”jawab key sambil memberi hormat.

Key sampai di depan sekolah....
“pa udah turun sini aja ,biar key jalan kaki kedalem !”pinta key sambil membuka pintu mobil dan menciun  tangan papanya.

“yaudah ,ati-ati belajar yang benar” papa sambil melambaikan tangan
Dadah papa ....

Key berjalan masuk ke sekolah dan menutup-nutupi mata sembab bengkak akibab menangis semalam .

“key” teriak teman key.

“kamu kenapa?” jawab tina teman satu kelas key .

“gara-gara foto kemaren ya ?udah gak usah dipikirin “tina yang sambil merangkul key yang terlihat masih sedih .

Key dan tina bergegas masuk kelas .......

Tina agustina adalah teman baik key dikelas di baik dan paling asik banget kalau di ajak curhat.

Saat masuk kelas semua teman-temen ke melihat kearah key ,key yang terkenal dengan senyum dan selalu ceria .tiba-tiba datang dengan mata bengkak dan wajah pucat.

“key kamu baikkan ?tanya temen key.

“key kamu kenapa?”

“key cerita ada masalah apa?”

“key kamu kok sedih” .

“key......”tanya teman-teman key.

“aku gak apa-apa kok ,cuman nangis gara-gara terharu nonton drama korea “jawab key sambil tersenyum terpaksa.

Key dan tina langsung duduk dikursi .”key kamu baik-baik ajakan” tanya tina khawatir dengan kondisi key.

Key tidak menjawab perkataan tina ....

Bu Guru masuk di kelas dan mulai menjelaskan pelajaran dan ditengah Bu guru baru menyadari kenapa key mengletakkan kepalanya di meja .

“key ....?”tanya Bu guru.

“iya bu” jawab key.

“kamu kenapa ,gak biasanya kamu seperti ini ??kamu sakit!”ucap bu guru.

“iya bu ,cuman gak enak badan”sahut key dengan nada lemas dan tidak semnagat .

“tina kamu antar key ke UKS ya biarin dia istirahat disana “perintah bu guru kepada tina.

“oke bu” jawab tina.

“key ayok kita ke UKS”ucap key .

*

Tina mengatar key di UKS, sesampai di UKS key langsung menangis tidak menahan semuanya dan menceritakan semuanya kepada tina ,dan tina tidak menyangka bahwa gaga bakal setega itu sama key .

“tin , aku salah apa sama gaga kenapa dia melampiaskannya semua kepada gue ? padahal guet tulus sayang banget sama gaga.

“iihh sumpeh lo, diginiin dia gila ya tu cowo gak ada persaaan banget !! DASAR COWO BANGSATT.......? ” jawab tina kesal melihat key temannya di perlakukan semena-mena sama gaga.

“lo juga si key ,banyak cowo yang lebih ganteng yang suka sama lo tapi lo malah suka sama cowo yang begitu?”

“iih dasar cowo BANGSATT” teriak tina sekali lagi.

“gue sakit banget tin, diginiin gaga!! Dia gak punya perasaan banget sih sama gue ....!!emg gue yang nyuruh gaga buat melampiaskan ke gue !!gue kira dia suka sama gue dan mau nerima gue apa adanya ternyata dia cuman jadiin gue sebagai pelampiasannya doang...”key yang menangis tidak berhenti dibuat gaga.
Makanya key gue gak mau pacaran gue takut diperlakukan sama kayak lo.Yaudah sekarang lo mau gimana tanya tina kepada key.

“lo jangan bilang siapa-siapa termasuk orang tua gue.” Ucap key sambil menghapus air matanya.

“iya-iya gue janji”jawab tina sambil memeluk key agar behenti menangis .

“key lo gak usah nangisih cowo yang udah kayak gini ihh loh mending lo fokus aja belajar dan cari cowo yang lebih baik dari pada gaga. masih banyak cowo disekolah ini yang lebih bagus dari pada gaga ,dia gak ada apa-apanya” ucap tina .

“iya tin gue mau ngejauh dari dia .”
“tapi gue takut gak bisa karena gue sayang banget sama dia, mana lagi rumah key sama gaga deketan .
“yaudah loh ngejauh pelan-pelan aja”. Jawab tina.

Tidak terasa bel pulang sekolah sudah berbunyi ...

Trikkktrikkkkk......

“Key udah bel pulang tuh” ucap tina.

“kita nunggu semua orang pulang dulu aja, kita terakhiran aja pulangnya tin, ak takutnya ketemu sama gaga untuk saat ini ak gak mau ketemu dia dulu!!”pinta key .

“ooyaudah gue ambil tas kita dulu, key tunggu disini dula ya!” Ucap tina.

“iya” jawab key.

Tina berjalan menuju kelas . dan saat itu tina melihat gaga dan geng nya keluar dari kelas yang sedang asik  memainkan handphone.

Tina pun kesal melihat gaga yang telah memperlakukan itu kepada key. Lalu, tina menabrak gaga dengan sengaja .

“dan tina malah teriak “ lo gak punya mata apa ,jalan segini gedenya gak liat” teriak nyolot tina ke gaga.

“selu gue gak sengaja !”jawab gaga sambil ketawa-ketawa.

“DASAR SAMPAH ....!” jawab tina. Yang langsung pergi meninggalkan gaga and the geng.

Gaga bingung kenapa tu bocah “marah-marah baek” sambil melengos tak ambil pusing.

“Bro udah biarin aja mananya juga cewe, mungkin mau dapet kali wkwkwkw”jawab bowok sambil tertawa.

“hehehe” tawa bambang mendengar ucapan bowok.

“yaudah kita pulang aja capek urusin cewe pada ribet “ucap bambang.
Gaga dan sahabatnya bergegas ke parkiran pulang  kerumah masing –masing.

*

key yang menunggu depan UKS dan melihat tina yang berjalan menuju ke arahnya .

“key ayok “ucap tina.

“key gue tadi ketemu gaga ,karena gue kesel gue tumbur aja di trus gue bilang lo gak punya mata “tina yang menceritakanya pada key.

“harusnya kamu gak boleh gitu tin ,dia kan gak punya salah sama kamu ? “sahut key

“aku kesel si liat dia memperlakukan kamu key” jawab  tina.

Tina dan key pun berjalan menuju ke depan gerbang sekolah .menunggu ojek online yang sudah di pesan tina untuk mereka berdua .  ojek tina yang datang terlebih dulu.

“key ojek gue  udah sampe ,gue duluan ya !” ucap tina.

“iya” sahut key.

Gak berjelang berapa lama ojek key pun datang dan mengantarkan key pulang kerumah.

**

TERLAMBATTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang