21

1.1K 61 5
                                    

   Saat sampai di rumah Rizky Jingga kaget kenapa Syifa juga ikut kerumah Rizky.
Jingga : Loh kok Syifa ikut?
Rizky : Lah kok Lo sibuk terserah gue dong mau dia ikut atau nggak? Lagian mending gue ajak dia tidur di rumah daripada tadi cuma berdua sama Lo gue takut nanti Lo buat opini yang nggak-nggak dan itu buat gosip bertebaran.
Syifa : Yaudah ayo masuk nggak enak udah ditunggu sama mama dan kak Ina. Kita lewat bawah aja ya kak.
Rizky : Ok
Jingga : Syifa udah hafal ya sama rumah ini
Syifa : Udah soalnya hampir tiap hari main kesini buat ketemu sama yang lain.

Ketika sudah di dalam mereka langsung melihat mama Ika dan kak Ina di depan TV. Rizky dan Syifa pun langsung mencium kak Ina dan Mama Iky karena itu kebiasaan di rumah. Jingga yang melihat itu pun hanya diam.
Mama Ika : Ee ada Jingga duduk nak
Jingga : Iya Tante
Syifa : Aku ambilkan minum dulu ya kak Ina mau apa?
Ina : Bawain kurma aja
Syifa : Siapp

Mereka pun ngobrol dan Syifa datang membawa nampan. Setelah itu dia menyuruh Rizky ganti baju dan mandi. Karena itu ide dari kak Ina.
Syifa : Kak mandi sama ganti baju dulu gih
Rizky : Yaudah ayo
Syifa : Ayo
Jingga : Tunggu kok Syifa ikut sama kak Rizky?
Syifa : Aku juga mau mandi sama ganti baju emangnya ada masalah?
Jingga : Kan kalian bukan suami istri masa mau ganti baju sama-sama
Rizky : Ya nggak papa kali orang ganti bajunya juga Syifa di kamar mandi aku di kamar nggak salahkan.
Jingga : Tapi kan tetap nggak boleh terus Syifa kan harus pulang kenapa mandi disini?
Mama Ika : Mama nyuruh Syifa nginap disini dan nggak papa kok mereka juga tau batasannya.
Jingga : Tapi tetap nggak boleh Tante
Ina : Lo siapa? Kok Lo yang ngatur Rizky sama Syifa? Terserah mereka dong kok Lo gang ribet kita juga nggak permasalahkan itu kok jadi tolong kalo bibir kau bekicau lagi protes Rizky sama Syifa ku kasi lakban mulut kau mau kau?

Jingga yang takut hanya menggeleng kepalanya. KyFa pun keatas untuk mandi dan saat sudah selesai mereka langsung turun kebawah. Rizky merengek kepada Syifa minta dibuatkan nasi goreng dan Syifa membuat itu ditemani sama kak Ina. Kak Ina sudah feeling bahwa Jingga akan kesini dan dia akan merekam apa yang dilakukan. Dan benar dugaan kak Ina saat Syifa sedang nyiapin bahan buat nasi goreng Jingga datang.
Jingga : Syif biar aku aja yang masak
Syifa : Tapi kak Rizky maunya aku Jingga
Jingga : Kok Lo nggak mau sih sini biar gue aja.

Kak Ina pun tiba-tiba datang dengan handphone nya dia bawa agar lebih dekat.
Ina : Loh kamu nggak masak dek?
Syifa : Jingga yang mau masak kak biar aja
Jingga : Iya kak (dengan gaya sok manis)
Ina : Dek nanti buatin lemon campur  madu buat Rizky dia tadi minta ke aku
Syifa : Ok kak
Jingga : Eh biar aku aja kak nggak papa kok.

Syifa dan kak Ina pun hanya senyum dan duduk di meja makan. Jingga pun sudah selesai langsung dia bawa ke Rizky. Dengan Syifa dan kak Ina di belakang Jingga.
Jingga : Ini kak makannya
Rizky : Loh kok Lo yang bawa?
Jingga : Iya tadi Syifa yang nyuruh.
Rizky : Benar syif?
Ina : Nggak Syifa tadi udah masak buat kau tapi Jingga pengen masak buat kau jadi Syifa di usir.
Jingga : Nggak kok kak Syifa yang nyuruh aku masak sama buat airnya
Mama Ika : Saya tidak suka Jingga kalo kamu nuduh Syifa kami tau sifat Syifa
Jingga : Bener kok Tante Syifa tadi yang nyuruh aku masak iya kan syif ngaku aja deh biar kak Rizky tau sifat Lo.

Syifa hanya diam dan dia minta handphone kak Ina dan memutar rekaman suara tadi. Dan semua natap Jingga dengan tatapan membunuh.
Rizky : Gue nggak mau makan masakan Lo
Jingga : Yah kak kan aku udah masak
Rizky : Yang nyuruh Lo masak siapa? Nggak ada kan? Gue kan bilang Syifa yang masak kan Lo yang cari kerjaan sendiri gue cuma mau makan masakan Syifa sama mama nggak ada gue nyuruh Lo masak buat gue. Dan Lo yang harus habisin biar Syifa yang buat lagi.
Syifa : Yaudah bentar ya aku buatin buat kamu ok?
Rizky : Ok makasih sayang.

Saat Syifa ingin memasak tiba-tiba mendengar suara orang muntah langsung saja semuanya langsung ke dapur. Rizky kaget melihat Syifa terduduk dengan lemas langsung saja dia angkat Syifa di bawa ke kamarnya. Jingga yang melihat itu pun kaget. Mama Ika dan kak Ina senang pikiran mereka mungkin Syifa sedang hamil. Saat Syifa sudah sadar dia langsung minum air hangat yang Rizky bawa dari bawah.
Mama Ika : Kamu kenapa nak?
Syifa : Aku tadi mual mah pusing kepala ku terus nggak enak badan
Ina : Kamu haid nggak bulan ini?
Syifa : Nggak kak
Ina : Coba kamu cek pake ini (memberikan test pack)
Jingga : Loh kok test pack? Jangan-jangan Syifa hamil anak orang lain ya?
Ina : Gila otak kau Syifa nggak kaya gitu emangnya kau yang tiap malam kerjaannya ke club kau kira aku nggak tau apa. Aku punya temen yang berteman sama kau aku liat story' dia kau ke club terus ngaku kau?

Jingga pun malu hanya menundukkan kepalanya karena itu benar. Daritadi Rizky hanya memeluk karena dia capek dan dia pun tertidur dengan Syifa mengelus kepalanya karena itu sudah kebiasaan dia. Saat mereka ingin keluar dari kamar Rizky.
Jingga : Kok Syifa tidur disini? Keluar nggak Lo (sambil narik tangan Syifa)
Ina : Ky kau ada lakban?
Rizky : Itu di sebelah kau na
Ina : Sini kau udah kubilang jangan ganggu mereka gue lakban mulut Lo ngoceh aja Lo biarin mereka pengen tidur Lo pulang sana kalo Lo nggak pulang yaudah tidur di kamar tamu aja Lo sempet ke kamar Rizky lagi gue ikat kaki kau di balkon sana mau kau? Ha? Jangan coba-coba kau dengan aku? Ku smackdown juga kau sekarang. Yok keluar biar mereka istirahat.

Jingga benar-benar takut dengan ancaman kak Ina akhirnya dia tidur di kamar tamu. Dan KyFa tidur dengan nyenyak.

*Maaf ceritanya jelek dan banyak konflik
Jangan lupa vote dan comment;)

Love you foreverTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang