saba arselo

58.3K 193 8
                                    

"Cappucino satu, americano satu ya "

"Baik silahkan menunggu sebentar saya akan segera kembali"

Segera ku langkahkan kakiku menuju meja tempat dimana para barista meracik kopi.

"Cappucino satu sama americano ya bang ito"

" siap ba "

Ouh ya gw belum kenalin diri nama gw saba arselo panggil ae gw saba, gw disini cuma kerja part time, kebetulan gw kenal sama pemilik kedai kopi ini, gw kenal bang agus si pemilik kedai kopi ini kagak sengaja, gara gara waktu itu pas gw ngelit dia yang lagi capek dijalan terus gw kasih minum, dia nawarin gw kerjaan sebagai pegawai di kedai kopinya, ya gw langsung trima lumayan nambah nambah uang saku.

Gw anak fakultas teknik sipil di universitas xxx, kebetulan tempat gw kerja juga deket dari kampus makannya disini selalu rame sama maha siswa, ya selain deket harganya juga pas lah dikantong maha siswa, gk mahal mahal amat.

" bang pasword wifinya apaa ?!"

"AKU CINTA KAMU MMUCHHHH"

Jangan ketawa ya, bang agus memang radak sableng orangnya, ya buat sekalian lucu lucuan pan.

"Oy ba nih pesenannya "
Satu cappucino dan americano hasil racikan bang ito sudah tergeletak di meja diatas nampan siap meluncur kemeja pelanggan.

" siap "

Kali gw melangkah kemeja pelanggan dengan tangan gw yg berisi pesanan.

"Silahkan  dinikmati "

"Saba!!!"

Wah sang jendral berkumandang.

"Ya bang "

"Jagain kasir bentar oy gw mau pergi cek barang dateng"

"Oce siap "

Ya terkadang memang kalau bang agus lagi ada urusan masalah meja kasir jadi tangung jawab gw.

" ba "

"Ya bang to ?"

"Gimana kuliah lo??"

"Lancar "

"Lo kuliah kok nyantai amat?? Kagak ada tugas??"

"Ada tapi dah kelar "

"Mau gw acarin ngeracik kopi kagak??"

"Boleh nih??"

"Boleh lah"

"Mau mau "

Karna pelangan sudah mulai sepi gw diajarin ngeracik kopi sama bang ito.

"Udah jam 11 waktunya tutup"

"Lah lo gus udah balik??"

"Iya to dah beres, yuk tutup kasian saba besok kuliah"

"Gw kagak apa kok bang "

"Udah ayok dah waktunya tutup memang"

Akhirnya kami menutup cafe kopi ini bersama sama tak jarang bang agus melontarkan candaannya yang kadang garing banget kek ikan gosong, tapi itulah yang buat gw nyaman kerja disini walau jadwal kuliah gw yang makin padet apalagi udah mau deketin uas.

Akhirnya selesai dan kita semua bergegas pulang.

"Ba bareng kita ae yok "
Tawar bang ito

"Egak usah bang ngerepotin arah kos gw pan beda sama arah rumah kalian "

"Kagak ape ape ba elah kek sama sape ae lo nyet, kita tuh udah kek keluarga" sela bang agus

"Iya bang kagak usah kagak ape gw bisa sendiri kok lagian masih sore"

"Terserah dah "

Bang agus ama bang ito melesat jauh dengan mobilnya.
Karna kos gw kagak jauh jauh amat dari sini gw keseringan jalan kaki buat balik ke kos.

"Kok malem ini sepi amat yak??"

Gw celingak celinguk ngelihat sekitar,sepi banget bikin merinding biasanya masih ramean kalau gw pulang kerja juga kok ini kek udah pada kealam mimpi gini mana dingin.

Tanpa sadar kakiku mulai sedikit berlari sampai samar samar gw liat ada gerombolan cowok, ada seorang cewek ditengah tengah mereka, gw amatin bentar dah keknya ini tindakan keriminalitas, sebagai seorang pelajar yang baik kita harus memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi maka saatnya superhero beraksi.

"Permisi ada apa ya rame rame"

Entah gw kesambet apaan sampe sampe dengan bodohnya gw nyamperin mereka.

"Kenapa ?? Mau gabung lo??"

"Egak om egak cuma heran kenapa kalian ngerubungin cewek tengah malem gini??"

"Kita mau seneng-seneng"

"Hah??"

"Mau ikut kagak?? Banyak tanya lo??"

"Eh eh egak deh om saya permisi lewat dulu ya permisi"

Segera ae gw berbalik serem juga deket deket sama om om berbadan besar kek sumo gitu hiiiii.

Saat gw mau melangkahkan kaki, tapi kok berat banget sampe gw tengok kebelakang,  anjaiiiiiiii mereka megangin kerah baju gw dari belakang mampus dah, mama papa maafin saba ya belum bisa bahagiain kalian.

"Hahahahhahaha mau kemana lo ?? "

"Ampun om aku gak punya apa apa buat om lepasin aku ya om "

Gw udah merem sambil mohon-mohon buat dilepasin.

Dakkk

"Lepasin tuh cowok urusan kalian itu sama gw "

Gw buka mata, om om preman yang tadi mengagin baju gw udah kesungkur ketanah.

Pandangan gw langsung tertuju sama tuh cewek yang dengan gagahnya nantangin tuh preman-preman, gw sebagai cowok merasa tersindir banget kan harusnya gw yang ada disana buat ngelindungin tuh cewek yang biasanya lemah lembut, tapi kok ini kebolak eh kebalik kamsut eh salah lagi maksudku yang bener.

"Sini lawan gw jan berani sama yang lemah kek tahu tuh "

Anjaiii mak jleb kata katanya nembus ke jantung turun ke ati jebol ke usus nembus ke pantat, nyelekit guys

Gw gak bisa kek gini, segera gw datengin cewek yang omongannya setajem pedang, gw gengam tangannya dan kage bucin no jutsu.

Dalam benak dan jiwaku hanya ada satu yang aku pikirkan.

LARIIIIIIIIIIII

..

.

.


.

-saba arselo-kutu buku-umur 22 th-anak teknik sipil semester 6-pegawai part time dikedai kopi deket kpus-baik

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

-saba arselo
-kutu buku
-umur 22 th
-anak teknik sipil semester 6
-pegawai part time dikedai kopi deket kpus
-baik

Tbc

Can't MoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang