Kepadatan jalanan sudah menjadi makanan sehari-hari bagi warga Ibu Kota. Tak sekalipun bila dihari biasa, jalanan tidak dipenuhi oleh banyaknya kendaraan bermotor.
Terkecuali, bila sudah masuk masa liburan panjang. Misalkan saja ketika hari raya Idul Fitri. Pada rentan waktu tersebut, kota Jakarta bisa menjadi lajur yang amat sangat lenggang. Hilang kemacetan di sudut manapun dari tempat berjuluk Batavia tersebut.
Satu orang pria muda dengan balutan kemeja putih serta celana bahan berwarna hitam ini, sekarang dia tengah terjebak dalam kemacetan Ibu Kota pada sore hari.
Dengan gerakan santai, pria yang diketahui bernama Jimmy Aditya itu terlihat membuka dua kancing teratas kemejanya. Kemudian, lelaki yang belum genap berusia 19 tahun tersebut menyambar ponsel yang ada di dalam tas yang diletakan di jok samping kemudi. Kali ini, Jimmy dan mobil miliknya terjebak kemacetan Jakarta sepulangnya dari kampus.
Pagi hingga siang tadi, Jimmy kembali mengikuti kegiatan angkatan di jurusannya supaya bisa mendapatkan jaket Himpunan. Sebagai orang yang menyimak dengan cukup antusias tadi, Jimmy dapat menyimpulkan hasil dari diskusi bersama mahasiswa di jurusannya. Mereka harus melewati beberapa kali acara camp, yang belum tahu benar-benar camp atau hanya alibi untuk tindak penindasan adik tingkat secara halus seperti kebanyakan.
Memilih sibuk menjelajahi isi ponselnya, Jimmy mulai merasa bosan. Tiba-tiba saja, sebuah ide iseng terlintas dipikiran mahasiswa jurusan Teknik Elektro tersebut, untuk buru-buru membuka salah satu aplikasi chatting pada ponsel pintarnya, selepas Jimmy melihat salah satu postingan di time line Facebook-nya.
Oh iya, kalian harus tahu sesuatu. Ini mengenai kunjungan Jimmy ke Kota Bandung dua minggu yang lalu. Ingat dengan pertemuan Jimmy dan wanita cantik bernama Sheilla Regina. Tidak berlebihan kan apabila Jimmy beranggapan hal itu merupakan berkah tersendiri bagi dirinya?
Mbak dengan power bank yang tidak sengaja Jimmy rusak, akhir-akhir ini berhasil begitu mudah menerbitkan senyum manis dari seorang Jimmy Aditya.
Bisa dibilang Jimmy memang tertarik.
Keduanya menjadi cukup dekat. Kedekat Jimmy dan Regina semakin intens saja setiap harinya. Mulanya, pembahasan masih seputar masalah power bank. Lalu Jimmy mulai membuka pembicaraan sekadar basa basi mengenai beberapa hal formal. Seperti menanyakan umur, pekerjaan, tempat tinggal, dan beruntung sekali karena Regina cukup terbuka pada Jimmy yang notabennya adalah orang asing. Jimmy senang sendiri sebab ia mengetahui Regina tidak berusaha menghindari percakapan diantara mereka.
Benar Jimmy akui, dirinya mulai memiliki ketertarikan lebih terhadap gadis dengan panggilan akrab Eggy itu. Tak jarang Jimmy sengaja mengirim pesan selepas melihat akun Instagram atau Facebook Eggy yang memposting sesuatu, seperti beberapa saat lalu.
Kerap kali Jimmy terkekeh tanpa bisa ditahan kala dirinya mengingat wajah polos Eggy pada saat mengatakan kalau dia tidak hafal nomor ponsel sendiri. Uh, gemas.
Sebenarnya Jimmy ingin tertawa melihat ekspresi Eggy yang kelewat polos. Namun sebisa mungkin Jimmy tahan, takut-takut Eggy-nya malah tersinggung. Mana saat itu, Jimmy dalam keadaan salah karena sudah merusak power bank orang.
Sheilla Regina [BDG]
woww bagus gambarnya|
Biasanya, bila sudah memulai percakapan maka keduanya bisa terus berlanjut berinteraksi hingga larut malam. Entahlah, rasa nyaman dan juga pembahasan yang seru membuat Jimmy dan Eggy sama-sama sedikit tidak rela bila harus menyudahi interaksi mereka.
Banyak informasi yang Jimmy ketahui mengenai gadis bermata sipit tersebut, begitupun sebaliknya. Eggy adalah wanita yang aslinya orang Bogor, merantau ke Bandung karena dia tengah mengenyam pendidikan tingkat sarjana. Eggy merupakan mahasiswa Kriya Fashion dari kampus yang pernah jadi impian Jimmy dulu, namun sayang tidak jadi sebab seleksi masuknya terlalu sulit. Fakta lainnya, Jimmy mengakui Eggy sebagai wanita yang sangat cantik sekaligus karismatik dalam satu waktu--ini ketika Jimmy mengintip akun sosial media gadis itu, walaupun postingannya didominasi oleh hasil karya-karya Eggy dan juga foto bersama keluarganya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] PARK
ChickLitSudah hidup enak sejak belia, tidak membuat Sheilla Regina Kamaliyya menjadi pribadi sombong apalagi tinggi hati. Gadis baik nan cantik tersebut tumbuh sebagai wanita kuat dan juga mandiri. Suatu hari di bulan suci ramadhan, secara tidak sengaja ia...