9 | Hatimu, haknya siapa?

707 102 67
                                    

.

.

.

Sehabis beres jaga gerbang, Minkyu pergi ke kelasnya. Saat itu dia bingung kenapa pas di gerbang dia nggak ketemu Hyungjun. Apa dia gak akan masuk sekolah? Padahal tadinya Minkyu niat mau minta maaf gara-gara kemarin udah bentak Hyungjun. Mau minta maaf di chat atau di telfon rasanya kurang enak, mending langsung aja.

Di kelas, Minkyu duduk sendiri. Gak ada Hyungjun disana. Kayaknya Hyungjun bener-bener gak akan masuk sekolah hari ini. Dan bener aja, sampe udah masuk jam istirahat, Hyungjun gak muncul sama sekali. Minkyu jadi ngerasa bersalah banget. Dia nyesel kemarin bentak Hyungjun. Minkyu jadi gak mood. Dia tenggelamin wajahnya di kedua tangannya yang dilipet di atas meja.

"Kyu, kemana Hyungjun?" tanya Jungmo dan nyamperin Minkyu ke bangkunya.

Minkyu angkat kepalanya dan gelengin kepalanya tanpa nengok Jungmo.

"Lo ada masalah kan sama Hyungjun?" tanya Jungmo. Minkyu diem gak mau ngomong.

"Gue tau kok. Udah gak usah terlalu dipikirin."

"Tapi gak aku nggak enak ke Hyungjun, Mo."

"Lu udah minta maaf?"

"Belum."

"Gua anter ke rumah Hyungjun pulang sekolah nanti gimana?"

Minkyu ngelirik ke Jungmo, dia ngasih tatapan seakan dia mau.

"Kalo boleh.." kata Minkyu natap Jungmo.

"Iya nanti gua anter. Mau ke kantin?" tanya Jungmo. Minkyu mikir dulu, dia mau ke kantin sih soalnya dia laper belom sarapan. Tapi dia males, gak mood.

"Nggak deh."

"Yaudah, gue ke kantin ya."

Minkyu ngangguk dan liatin Jungmo pergi ke kantin bareng temennya Junho sama Dongpyo. Padahal Minkyu laper banget..

×××


"Mo, kenapa lu jadi deketin si Minkyu?" tanya Junho yang aneh karena temennya sekarang kayaknya deket sama Minkyu, padahal dulunya nggak.

"Emang kenapa? Salah?" tanya Jungmo balik.

"Gak sih, cuma ya gua aneh aja."

"Oh iya, emang itu temennya kemana gak masuk?" tanya Dongpyo.

"Ya gua kaga tau. Noh lu ketua kelas tau kaga," jawab Jungmo lalu nunjuk ke Junho.

"Dih gua cuma ketua kelas, bukan bagian absensi." kata Junho.

"Bodo amat."

"Eh Mo, lo gak tau gitu, akhir-akhir ini ada gosip yang bilang kalo si Minkyu itu pembunuh. Lo gak takut deketin dia?" kata Junho sembarangan nuduh. Dia denger gosip itu selintas pas dia jalan lewat lorong.

"Njing lu gak usah percaya hoax kayak gitu." kata Jungmo karena masa iya orang selugu Minkyu pembunuh.

"Eh iya gua juga denger tuh gosip itu. Itu bener kaga?" tanya Dongpyo.

"Woy lu berdua biji pel3r! Kalo cuma sekedar denger tanpa bukti kaga usah percaya lah bego, gimana sih." Jungmo kurang terima kalo Minkyu dituduh kayak gituan.

"Ngegas mulu lu bangsat," bales Junho.

"Lu juga ngegas babi." kata Jungmo gak mau kalah

"Anjing ya udah lah cepetan gua laper." Dongpyo ikut-ikutan.

Mereka pun lanjutin perjalanan mereka ke kantin. Disana setelah beres makan, Jungmo beli jajanan buat Minkyu. Jungmo tau kok si Minkyu lagi kelaperan. Kasian juga dia sendiri.

STUDENT ENFORCER | HankyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang