17 | Apa yang terjadi?

524 90 35
                                    

.

.

.

Bel pulang sekolah berbunyi. Seperti biasa, Yohan nyamperin ke kelas Minkyu buat nganter dia pulang.

"Kyu." panggil Yohan yang liat Minkyu baru aja keluar dari kelasnya seraya ngasih kode buat pulang.

"Kak Yohan," Minkyu senyum dan jalan di samping Yohan.

Hari ini masih aja kayak hari-hari sebelumnya. Yohan sama Minkyu sering denger ocehan orang-orang yang gak suka sam hubungan mereka. Tapi mereka anggep aja itu cuma angin. Mereka udah biasa diginiin soalnya.

"Mau makan bareng di luar gak?" tanya Yohan selama perjalanan menuju parkiran.

"Nggak deh, kak. Kan hari ini mama papa aku mau pulang. Kakak mau ketemu?"

"Gimana ya.. nggak kayaknya. Belom siap sih kalo ngedadak gini mah, hehe. Lain kali aja ya, Kyu."

"Yaudah deh." Minkyu senyum ke Yohan.

"Tapi kak, boleh anter aku beli kue nggak?" lanjut Minkyu.

"Oke ayo." Yohan senyum dan langsung ngajak Minkyu ke toko kue. Dia tau pasti ini buat nyambut datengnya orang tua Minkyu.

×××


Sekarang Minkyu udah sampe depan rumahnya. Dia lepas seatbeltnya dan nengok dulu ke Yohan.

"Beneran nggak mau ketemu? Kemaren kan kakak nanyain mereka.." tanya Minkyu sebelum turun dari mobil.

"Lain kali aja ya sayang." kata Yohan senyum dan ngusap kepala Minkyu.

"Yaudah deh. Aku masuk ya. Kakak hati-hati di jalan. Dadah!" kata Minkyu sambil keluar dari mobil Yohan dan lari masuk ke rumahnya. Yohan pun lajuin mobilnya buat pulang ke rumah.

.

"Mama! Papa! Kakak! Minkyu pulang!" teriak Minkyu masuk ke rumahnya dengan antusias. Dia gak sabar ketemu orang tuanya lagi yang katanya pulang hari ini.

"Wey apaan mereka mah pulangnya entar malem." kata Eunwoo yang lagi duduk di sofa ruang tengah. Minkyu jadi cemberut dengernya.

"Nggak dek, mereka udah pulang kok." kata Minhyun yang juga duduk di atas sofa ruang tengah, sebelah Eunwoo tepatnya.

"Mana???!!! Dimana mereka?!!" kata Minkyu yang wajahnya berubah lagi jadi seneng.

"Mereka keluar dulu katanya." jawab Minhyun. Minkyu cemberut lagi kan. Yaudah Minkyu milih mandi aja dulu, biar pas ketemu mereka, Minkyu udah keliatan ganteng lagi. Eh manis, iya manis.

Minkyu buru-buru naik ke kamarnya dan langsung mandi. Dia mandi mendadak cepet, gak kayak biasanya yang suka lebih dari setengah jam. Sehabis madi Minkyu nyari baju yang cocok buat nyambut kedatangan orang tuanya. Padahal mah Minkyu telat nyambutnya. Tapi ya gapapa lah.

×××


Sekarang udah sore menjelang malam. Yohan juga udah wangi abis mandi. Dia lagi nongkrong di balkon kamarnya kayak biasa, tapi mamanya tiba-tiba aja masuk ke kamarnya. Apalagi kalo bukan buat nanya-nanya tentang keadaannya atau sekolahnya atau apanya lah. Mamanya emang deket banget sama Yohan. Kalo Donghan deketnya sama ayahnya. Lagian kan Donghan mau jadi pewaris dari ayahnya. Jadi ya gak salah kalo mereka deket juga.

"Yohan.. Kamu lagi ngapain disitu?" tanya mamanya yang baru nutup pintu kamar Yohan. Yohan nengok ke arah mamanya yang mau nyamperin dia ke balkon.

STUDENT ENFORCER | HankyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang