Wendy dan Irene

2K 132 41
                                    

Wendy sama Irene itu tetanggaan udah lama. Udah Semenjak mereka ngehirup oksigen untuk pertama kalinya di dunia. Bahkan kayaknya jauh sebelum itu. Mungkin pas pembagian ruh itu orang dua udah jadi sohib kali ya?

Rumah sebelahan, kamar mereka bahkan hadap-hadapan. Ada pohon apel gede di halaman rumah Wendy yang dahannya nyampe jendela kamar Irene.

Enak bener kalo mau maling, tinggal manjat. Tapi Irene kan bukan maling. Eh iya deh maling, maling hatinya Wendy. Hehe

Mereka ini satu sekolah, temen sekelas malah.

Dari Masuk SD, SMP dan SMA mereka bareng-bareng terus.

Irene punya cita-cita pengen jadi actress. Dan syukurlah sekarang udah mulai dapet tawaran kecil-kecilan buat pemotretan majalah remaja. Ditambah dia juga aktif di klub teater, jadi lumayan ngasah skill.

Sementara Wendy.. Doi itu pinter, IQnya tinggi sama kayak badannya. Punya mimpi mau jadi dokter. Tapi sekarang karena masih kelas 2 SMA, dia lagi fokus dulu sama hobinya. Maen Volly.

Atlet cuuyy.. Badannya aja udah kayak gantar. Panjang beneeeerr.

Kebalikan Irene yang cuman nyampe 1,58 m.

Gak ada hari tanpa berantem dan bickering, emak bapaknya makanya suka pusing ngeliatin mereka. Tapi satu sisi juga Gemes, pengen jodohin.

Untungnya kalo mereka berantem gak terlalu serius kok. Paling cuman kejar-kejaran, pukul-pukulan atau saling ejek.

Belum pernah sampe Senggol bacok. Apalagi tawuran.

Hari ini Irene lagi kosong jadwalnya. Dia kayak biasa bakal maen ke rumah Wendy kalo dua-duanya lagi libur dari aktivitas penting kayak sekarang.

Doi langsung nyelonong, udah kayak rumah sendiri. Udah biasa sih, bonyok Wendy aja udah nganggap cewek itu kayak anak mereka sendiri.

"Tan, Wendy ada gak?"

"Di halaman belakang lagi latihan. Samperin aja kesana ya.."

"Makasih Tan."

Irene jalan ke tempat dimana Wendy berada. Dia lagi latihan passing ke tembok gitu. Kayak biasa. Padahal mah libur itu waktunya istirahat. Gak ada cape-capenya emang itu anak.

"Wen!"

Wendy noleh terus auto senyum. Dia nyamperin temennya yang duduk di bangku bawah pohon.

"Ngapain?"

"Bete nih gw.. Maen yok kemana kek gitu! Eh tapi gue ada tugas deh, anterin dulu beli sesuatu dong." Rengek Irene. Wendy mah cuman ngelirik doang, minum air di dalem botol bentar baru deh ngomong lagi.

"Ntar sore ada latihan. Gw mau Bobo ganteng Abis ini."

"Kok dadakan sih? Lo gak ngasih tau gue lagi.." Irene mukul lengan sahabatnya yang cuman nyengir watados.

"Yaaa.. Kan elo baru kesininya sekarang. Makanya baru gw kasih tau sekarang."

"Iih bodo ah, kesel gue! Udah mandi pagi-pagi biar bisa jalan dan cepet-cepet beresin kerjaan.." Irene manyun, Wendy yang ngeliatnya jadi Gemes sendiri.

"Ya udah iya gue anter, tapi mau mandi dulu." Dia narik kepala Irene buat di ketekin. Kebiasaan kalo badannya lagi keringetan.

Dan sekarang Wendy juga kebetulan lagi pake kaos oblong tanpa lengan, ditambah belom mandi. Komplit lah pokoknya, Hehe..

Abisnya reaksi Irene lucu banget sih..
"IIHH BAU TAU GAK?! MANDI SANA!" Dia ngegas sambil dorong-dorong lengan Wendy yang cuman ketawa aja.

Tuh kan lucu?? Wajahnya ngerut gak jelas gitu, terus juga kadang idungnya maju bareng sama bibirnya. Berusaha nahan nafas.

Kan Wendy makin seneng godain..

Dia baru mau ngetekin lagi Irene tapi cewek itu udah keburu lari ngejauh. Dan tentu saja Wendy gak bakal berenti sebelum puas.

udah bisa dipastikan mereka akhirnya jadi kejar-kejaran di halaman belakang. Mana berisik lagi. Untung aja nyokap bokapnya udah maklum.

Jadi gak ada yang negur..






















"WENDYYYY IREEEEENE BERISIK!"

Atau belum..

"KALO MAU MAEN DI TAMAN KOMPLEK JANGAN DI DEKET RUMAH!"

Wendy sama Irene cuman ngeringis terus kabur ke kamar si sulung Son di lantai dua rumah.

TBC

Sohib sejak lahir Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang