Hampir

673 96 36
                                    

Irene galau. Dia gak bisa tidur karena keinget Wendy terus. Kenapa Wendy berubah? Dia punya salah apa sampe cowok itu memutuskan menjauhi Irene kaya gini? Apa yg harus dia lakuin supaya Wendy mau balik kayak dulu? Pertanyaan itu gak berhenti muter di kepalanya.

Irene sampe kehilangan nafsu makan. Bahkan dari sore dia gak gubris pesan dan telepon dari Sehun.

Irene lagi gak pengen diganggu. Kepalanya berasa pusing. Dia butuh istirahat, tapi kedua matanya gak bisa diajak kerja sama.

Kalo inget Wendy yang sekarang ngasih perhatian--yang dulu dia tunjukin ke Irene--sama Mina, dada Irene jadi suka sakit. Seolah ada kaitan yang nyubit perutnya. Terus matanya tiba-tiba bakal berkaca.

Irene gak betah, dia butuh jawaban. Dan besok dia bakal mastiin dapet semua itu dari Wendy. Gimana pun caranya.

Besoknya, dia ngasih tau Sehun kalo dia mau berangkat sendiri. Awalnya cowoknya nentang, tapi Irene bisa jadi lebih keukeuh.. akhirnya doi ngalah dengan berat hati.

Irene keluar rumah terus nyamperin Yeri yang baru mau berangkat sama pacarnya.

"Ye, abang kamu masih ada gak?"

"Udah berangkat ka, tadi pagi banget."

Ngedenger itu, Irene langsung hilang semangat--yang susah-susah dia kumpulin dari semalem. Wendy sampe segitunya gak mau ketemu sama dia ya?

"Ya udah makasih ye, hati-hati kamu berangkatnya." Kata Iren sambil senyum.

Tatapan Yeri seolah tau kalo hubungan kedua orang kakaknya ini gak baik. Gadis itu ngusap bahu Irene lembut.
"Ka, kakak harus beresin masalah kakak sama abang. Aku gak suka liat kalian berdua murung gitu."

"Iya ye, makasih ya." Irene senyum lemah.

Yeri terus pamit karena Saeron udah nunggu dari tadi.

Ninggalin Irene yang ngelamun. Bisa kah dia nyelesain masalah yang bahkan Irene sendiri gak ngerti, sementara Wendynya gak sudi ketemu sama dia?

Irene bakal nyoba, apapun hasilnya nanti.
.
.
.
Irene gak pernah tau bahwa kehilangan Wendy bisa ngebikin dia kehilangan jati dirinya kayak gini. Untuk pertama kalinya, dia ketiduran di kelas karena semalem dia cuman istirahat selama tiga jam.

Untungnya ini baru pertama, jadi Irene cuman dapet teguran aja.

Bukan cuman itu, udah sepanjang istirahat dia mengabaikan Sehun. Cowok itu nanya, Irene cuman jawab ngangguk atau ngegeleng doang. Sehun minta dia cerita, tapi bahkan Irene sendiri gak tau sebenernya apa yang terjadi sama dia.

Sampe mungkin Sehun udah gak tahan, dia ngebentak Irene didepan semua orang yang ada di kantin.

"AKU UDAH MUAK SAMA KAMU IRENE!" Teriak cowok itu dengan muka merah. Dia gak peduli akibat yang bakal terjadi karena perbuatannya.

Bahu Irene bergetar, matanya kerasa panas. Dan Irene diem-diem nangis. Air mata yang sedari malem dia tahan, akhirnya keluar.

Dia udah gak bisa denger lagi Sehun ngomong apa, seolah telinganya jadi tuli.

Yang pengen dia lakuin cuman pulang dan nangis di pelukan mamanya.

Irene pengen pualang..

"ANJING LO SEHUN!"

Tiba-tiba ada yang narik tangannya keluar dari kantin.

Irene masih nunduk supaya orang yang nuntunnya ini gak ngeliat wajah kacaunya. Dia dibawa ke belakang sekolah. Terus dipeluk erat banget.

Irene seketika nangis tak terkendali saat tau siapa yang lagi ngerengkuhnya. Wendy.

"Nangis aja.. Gue tungguin, gak usah ditahan." Kata Wendy lembut ngusap-ngusap rambutnya.

Dan Irene emang gak berniat nahan diri. Dia ngeluarin semua kegelisahan, kebingungan, kesedihan dan rasa frustasinya di dada sahabatnya.

Apa kita bahkan masih bisa disebut sahabat?

Nafas Irene putus-putus. Dia cengkram kaos belakang Wendy--kenceng.

"Gue emang gak suka ngeliat lo nangis kaya gini, tapi kalo itu bisa bikin lo lega.. Lakuin aja." Wendy naruh dagunya diatas kepala Irene.

Dia gak akan pernah bisa marah lama sama Irene. Dan Wendy tau, kini pertahanan yang selama ini dia bangun.. Runtuh gak bersisa.

Perasaannya buat Irene balik lagi persis seperti air yang dilepas dari bendungan.

Bebas dan gak ke kontrol.
.
.
.
"Duduk dulu sini, pegel berdiri lama-lama." Wendy nuntun Irene lesehan di lantai.

"Lu kenapa? Cerita sama gua.."

Irene ngegeleng, gak mungkin dia bilang bahwa Irene jadi kaya gini karena sikap dingin Wendy. Irene gak mau memperparah suasana atau berakhir nyinggung Wendy. Irene percaya Wendy punya alasannya sendiri, dan dia pasti bilang kalo dia udah siap.

Irene mau kok nunggu Wendy ngomong. Karena jujur aja Irene juga berasa berat kalo harus ngungkapin apa yg dia rasain sekarang.

"Ya udah kalo lo gak mau cerita. Kapan aja lo siapnya ngomong aja sama gue." Wendy senyum, baru mau berdiri tapi keburu ditahan sama Irene.

"Ntar pulang, bisa gak gue pulang bareng lo?" Tanya Irene dengan suara kecil.

Tentu saja Wendy gak mungkin bilang enggak kan?

"Oke, tunggu aja di gerbang. Ntar gua aja yang bilang ke Sehun oke?" Wendy senyum, ngusap rambut Irene sayang.

Irene ngebalas pake senyum lega.

Gue kangen Wendy yang ngerti gue kayak gini..
.
.
.
"Gue udah izin, yuk balik!" Wendy jalan duluan, tapi tiba-tiba tangannya di pegang sama Irene--lebih tepatnya cuman jari telunjuknya doang.

"Gu-gue cuman takut lo ninggalin gue!" Kata Irene gagap.

Wendy terkekeh, nuntun Irene jalan ke arah stasiun.

"Lo ga mau megang tangan gue aja?" Tanya Wendy ngegoda.

Irene senyum terus ngegeleng, walau pasti cowok itu gak bisa liat karena dia kan jalan didepannya.

Mereka sampe di stasiun dan untungnya keretanya belom terlalu penuh.

Wendy celingukan nyari tempat duduk dan ternyata semua keisi. Akhirnya mereka berdiri deket pintu. Ada benefitnya sih, jadi bisa liat pemandangan diluar.

Kereta mulai jalan, Wendy ngelirik Irene yang dari tadi gak ngelepasin pegangannya kayak anak ayam ilang.
"Lo udah gapapa?" Tanya Wendy khawatir.

Irene ngegeleng. Di stasiun berikutnya, orang-orang mulai banyak yang masuk. Wendy mepet ke tiang pegangan diujung kursi. Dia ngerentangin lengannya biar Irene ada jarak sama penumpang yang lain.

Jadilah Irene kekurung diantara badan Wendy.

Cewek itu senyum, perasaannya menghangat saat tahu Wendy ngelakuin ini karena Irene benci deket-deket orang gak dikenal.

Irene hampir bisa ngerasain Wendy yang dulu balik lagi..

Her Wendy..

Tbc

WOY INI GAK ADA YG MAU NYUMBANG HANSAPLAS--EH SALONPAS GITU?!!

Sohib sejak lahir Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang