Wendy sampe di rumah pas banget Seulgi nganterin tasnya. Dia masuk ke ruang tamu dan disana udah ada Yeri sama bunda.
"Pulangnya bareng Irene gak bang?"
Wendy duduk di sebelah adeknya terus nyomot cemilan Yeri.
"IIH ABAANG!"
Wendy nyengir jahil,
"Iya bareng kok bun.."Bunda yang dari tadi sibuk nontonin TV, noleh terus kaget karena ngeliat muka Wendy yang lebam-lebam.
"Itu muka kamu kenapa?" Tanya bunda khawatir. Dia pindah buat duduk di samping si sulung terus dicek wajahnya.
"Itu--"
"Tadi abang berantem rebutan pacar bun.." Kata Yeri nyela omongan Wendy dengan acuh.
Dasar anak setan! Bocor banget mulutnya!
Wendy menolak fakta kalo Yeri anak setan, berarti dia kakak setan. Enggak! Pokoknya yang setan di rumah ini cuman Yeri doang.
Wendy sebenernya percaya kalo dulu Lucifer sempet ngasih adeknya ini energy negatifnya pas Yeri lahir. Jadilah udah gedenya begini, tukang ngadu dan gak sayang sodara.
"Enggak kok bun, Yeye cuman becanda ehe.. Tadi abang kepentok tembok di kamar mandi. Udah ah, abang mau mandi dulu!" Wendy ngacir ke kamar. Bundanya manggil-manggil tapi Wendy gak peduli. Lebih baik cari aman daripada harus dengerin ceramah panjang lebar Mom Sica.
Wendy naro tasnya di meja belajar terus jalan ke kamar mandi. Dia mau bersihin dulu badan abis itu tidur bentar atau mungkin maen game sambil nunggu malem.
.
.
.
Irene balik ke kamar abis makan malam. Dia punya tugas dan berencana ngeberesin itu malem ini. Gak boleh ditunda tunda entar keburu lupa. Masalahnya banyak banget lagi soal yang harus dikerjainnya.Irene ngebuka jendela kamarnya biar angin malem masuk. Di seberang, lampu kamar Wendy udah mati. Padahal baru juga jam 7 lebih. Kemana anak hamster itu?
"Mungkin udah tidur.." Gumam Irene terus ngambil buku paket di tasnya. Dia mulai ngerjain PR matematika yang dikasih tadi pagi.
Lagi fokus-fokusnya, HPnya bunyi pertanda WA masuk. Gak cuman sekali tapi berkali-kali. Pasti grup..
Pas dicek ternyata bener grup. Irene ngangkat sebelah alisnya, Wendy lagi keluar? Soalnya Jisoo ngirim foto cowok itu lagi jalan sama seorang cewek pendek berambut sebahu.
Eunha? Ngapain sih Wendy jalan sama mantannya? Dan kenapa Jisoo bisa tau?
Irene ngesilent ponselnya terus lanjut nugas. Tapi dia gak bisa lagi konsentrasi.
Irene udah janji sama dirinya sendiri buat ngejagain Wendy dari Eunha. Dia gak mau ngeliat sahabatnya patah hati kaya dulu. Cukup sekali aja..
Kalo sampe Eunha nyakitin hati Wendy, Irene bakal ngebunuh cewek itu sampe arwahnya gak tenang ..
Ga deng, terlalu ekstrim. Di labrak aja.
Biar kapok dianya.Tapi lagian Wendynya sih bego banget masih aja mau nemuin itu cewek goblok.
Tau ah, Irene jadi kesel sendiri!
.
.
.
Besoknya di sekolah, Irene nyari Wendy buat di interogasi. Biasanya Wendy istirahat gini makan di kantin sama gengnya. Baru mau masuk pintu berdaun coklat itu, lengannya ditarik sama seseorang.Irene yang emang pada dasarnya kagetan, langsung ngejerit. Dia mukul-mukul lengan orang itu sambil tereak minta tolong.
Dikata dia mau diculik?
"Aduh, Irene ini gue Sehun."
Irene ngebuka matanya, terus langsung melotot saking malunya. Dia udah panik duluan jadinya enggak mandang siapa orang yang udah dia pukulin.
"Hehe maaf Hun, lo mau apa?" Irene senyum malu, dibales senyum manis sama cowok itu.
Ganteng banget ih..
"Rene, lo mau gak jadi pacar gue?" Tanya Sehun keliatan sedikit gugup.Pada titik ini, sekarang mereka jadi bahan tontonan murid-murid. Secara yang nembak itu Oh Sehun, ketua OSIS yang gantengnya kebangetan. Dan yang ditembaknya Irene, The goddess of peace yang cantiknya udah kayak dewi aphrodite. Bahkan mungkin lebih.
Irene nunduk malu, jantungnya deg-degan dan pipi sampe telinganya merah. Dia harus jawab apa? Irene sebenernya pernah suka sama Sehun pas mereka masuk sekolah ini. Pertanyannya--Apa rasa itu masih ada?
"Rene?" Sehun ngencengin pegangannya di tangan cewek itu. Mukanya penuh harap dan suara-suara murid yang nge'cie-cie'in makin kedengeran kenceng.
Irene kudu ottokeh?
.
.
.
"Mana sih si anak kelinci?" Gumam Wendy ngedumel. Dia daritadi nyariin Irene--udah jalan dari ujung ke ujung sekolah tapi Irene gak muncul juga. Istirahat bentar lagi beres, dan Wendy perlu ngomong sesuatu sama dia."Wen?"
Lah malah ketemu Bunny yang lain?
"Kenapa Nay?"
"Lo mau ke kelas? Bareng yuk!" Ajak Naeyeon ngasih senyum imut.
Wendy buang nafas bentar, ya udahlah nanti balik sekolah aja Wendy ngomong sama Irenenya.
"Boleh.."
"Eh Wen lo udah denger berita?" Tanya Naeyeon antusias, dia bahkan sampe ngeloncat-loncat kecil.
Wendy ketawa kecil,
"Apaan?" lucu banget sih anak siapa sih ini??"Irene sama Sehun jadian!" Naeyeon hampir ngejerit.
Wendy kaget sampe dia bisa ngerasain jantungnya berhenti sepersekian detik.
"Hah?!" Wendy melongo, mulutnya kebuka lebar. Pantes daritadi tu anak ngilang..
"Gue ikut seneng buat mereka, soalnya kan Sehun udah lama naksir Irene. Kapel gol banget ya mereka. Visual kapel." Naeyeon terus ngoceh sementara Wendy udah enggak dengerin apa-apa.
Yah kalo dia seneng, gue juga ikut seneng. Tapi kalo si Sehun berani nyakitin sahabat yang paling gue sayang.. Gue gak bakal segan ngebunuh dia pake tangan gue sendiri!
.
.
Mereke sampe dikelas, dan ternyata didalem ada Irene yang lagi ngelamun ngeliat ke luar jendela.Wendy duduk diatas meja belakang kursi Irene, tanpa aba-aba dia langsung ngalungin leher cewek itu pake lengannya, terus ditarik agak kenceng--auto bikin Irene sesak nafas.
"Eh be-bego lepas!" Irene mukul-mukul Wendy yang makin gencar nyoba ngebunuh dia.
Si Wendy kesurupan atau apa sih?
"Lo gak bilang sama gua!" Akhirnya karena kasian, dia ngelepasin leher cewek itu. Temen-temen sekelas mereka mah cuman nonton doang, udah biasa sih kalo Wendy sama Irene berantem kecil gitu.
BERANTEM KECIL?! DIA HAMPIR MAU BUNUH GUE!
Ehek!
Irene batuk-batuk, ngasih pelototan paling serem ke Wendy yang cuman manyun.
"Apa sih apa?" Irene tadinya mau balas dendam, tapi entar aja lah kalo udah mood. Sekarang mah lagi males.
"Lo ga ngomong sama gue udah jadian sama si Oh!" Kata Wendy kesel.
Irene cuman muter matanya bosen.
"Kan gue baru ketemu sama lo sekarang." Jawab cewek itu ikutan kesel.Wendy pindah duduk di depan Irene.
"Tetep aja, gua daritadi nyariin lo ternyata..""Ya udah jadi gue harus minta maaf nih?"
"Gak gak usah, tapi bilang sama si Sehun kalo dia berani nyakitin hati lo, mati dia ditangan gue. Gue gak peduli ya kalo harus masuk penjara juga bla bla bla.."
Irene cuman nopang dagunya diatas telapak tangan--ngedengerin sahabatnya ngoceh tentang perbuatan yang bakal dia lakuin kalo sampe pacar Irene nyakitin dia.
Irene senyum-senyum, Wendy being Wendy.. Pasti bakal jadi orang yang pertama ngehajar cowok yang berani bikin Irene patah hati..
Dan seperti yang Wendy bilang, meski dia harus masuk penjara sekalipun..
And for that, Irene is really thankful.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Sohib sejak lahir
Fiksi RemajaCerita romansa remaja antara Irene sama Wendy si atlet volly di sekolah mereka. Btw mereka udah temenan semenjak dalem perut emak-emaknya ya.. Gak heran orang kadang ngira nya mereka pacaran padahal sebenernya enggak. Belom .. Hehe