Jalan

788 87 37
                                    

"Jadi gitulah ceritanya.." Irene ngangkat bahu seolah cerita cintanya tuh gak lebih dramatis dari sinetron.

Tapi reaksi Joy sama Rose menurutnya priceless banget. Irene sampe ketawa kecil.

"Wah daebak, udah macem drakor tau gak?"

Mereka terkikik ngedenger balasan Joy yang lebay.

Tepat saat itu, Seulgi sama Wendy balik dari kantin.

Mereka duduk ngelingkar buat makan bareng. Wendy beli cemilan ringan kek ciki, keripik singkong, stik keju, kuaci terus minuman botol juga.

Sambil nyemil, mereka ngobrol ringan ngebahas banyak hal.

Sampe gak kerasa, udah bel masuk lagi aja. Tapi kelas Wendy sama Irene jam kosong. Gurunya enggak masuk dan mereka dikasih tugas.

Wendy cuman nidurin kepalanya di meja sambil nontonin pacarnya ngerjain soal dengan serius.

"Ngelamun mulu sih, bantuin gue napa.." Tegur Irene mandang pacarnya.

Wendy nyengir, dia kan niatnya nyontek entar.
"Tugas itu berat, biar kamu saja. Nanti aku nyontek."

Irene ngakak, sialan si Dilan KW ini menyusahkan sekali. Kalo bukan pacar udah Irene tarik jakunnya.

Micin dikasih nyawa, ya gini jadinya ..

"Yang, mau tau sesuatu gak?" Wendy nyeletuk.

"Apa?" Tanya Irene singkat--lanjut nugas lagi.

"Kalo kita senyum, kita gak bisa nafas tau.."

Irene noleh terus mikir, emang bener ya?

Karena penasaran, dia pun ngelengkungin dua ujung bibirnya ke atas. Tapi kok dia masih bisa nafas dengan normal sih?

"Ini gue bisa?"

Wendy nyengir lebar ngeliat wajah bingung cewek itu.
"Becanda gua, biar elonya senyum aja. Abis serius banget sih.."

Irene senyum gemes, dia nyubit pipi Wendy pelan.
"Bisa ae sih modusnya. Tapi gue gak bakal ketipu ya, buruan bantuin!" Kata Irene pura-pura galak.

Wendy manyun, emang susah sih bikin baper Irene tuh..

Wendy gak tau aja kalo perut Irene udah geli, berasa ada banyak nyamuk terbang kesana kemari sambil salto..

Sorry, kupu-kupu udah mainstream. Hee
.
.
.
Pulang sekolah, mereka maen dulu ke mall. Mau nonton. Yeri juga ikut karena Wendy pernah janji ngajak dia nonton pas waktu itu adeknya minjemin duit.

Mereka nonton End game. Walau Irene gak terlalu suka, tapi Yeri sama Wendynya antusias banget. Dia jadi gak tega kalo nolak.

Irene duduk di tengah dua saudara itu. Sepanjang film, dia berasa nonton Masha and The Bear tanpa sub tau gak. Abisnya kan gak ngikutin dari awal. Jadi ya gitu planga-plongo.

Untung ada Wendy yang mau jelasin dikit-dikit--sambil bisik-bisik pula. Takut ngeganggu yg lain.

Sementara Yeri anteng banget. Bahkan Irene yakin anaknya bunda Jessi itu gak ngedip sama sekali saking fokusnya. Tangannya sibuk nyomot, mulut sibuk ngemil dan mata sibuk melotot.

Yang bikin Irene pengen ngakak itu pas Wendy sama Yeri mewek karena Iron Man mati. Duh, kalo bukan lagi di bioskop dia pasti udah ketawa kenceng.

Adek kaka sama aja..

Beres nonton, Yeri pulang duluan pake ojek onlen. Sementara Wendy ngajak Irene maen ke Fun World.

"Maen basket yuk, yang menang jajanin es krim." Tantang Wendy menyeringai.

Sohib sejak lahir Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang