Truth

744 103 40
                                    

Udah dua hari lewat semenjak Irene sama Wendy baikan. Mereka mulai ngobrol biasa lagi, becanda kayak dulu dan bahkan malam minggu kemaren Irene nginep di rumah keluarga Son.

Dengan alasan obat kangen, karena Wendy senin sore bakal berangkat buat lomba volly.

Wendy mah iya iya aja, seneng juga kan ditemenin doi malmingannya hehe.

"Lo gak nemuin Sehun?" Wendy sama Irene lagi duduk berdua--makan siang si tempat favorit Wendy.

Irene ngegeleng,
"Udah dua hari yg lalu dia gak ngehubungin, mungkin masih ngambek." Jawab Irene manyun.

Wendy ketawa,
"Lah lu udah coba hubungin? Minta maaf kek kan elu yg salah boncel!"

Irene makin manyun, tapi Wendy bener sih.. Dia yang salah.

Irene berdiri, dia bakal nemuin Sehun supaya masalah mereka bisa diomongin baik-baik.

"Gue ke ruang OSIS dulu kalo gitu ya.. Entar gue balik lagi sini." Kata Irene terus jalan ngejauh dari lapangan.

Hari ini seharusnya anak volly libur, tapi karena Irene minta Wendy nganterin dia sekolah.. Jadilah Wendy harus ngerelain waktu istirahatnya.

Meski begitu, Wendy sama sekali gak keberatan kok. Dia justru bersyukur hubungannya sama Irene balik kayak dulu lagi.

Dia nidurin badannya diatas rumput. Mau tidur bentar sambil nunggu Irene.

Tapi meskipun posisinya udah nyaman, dia gak bisa ngebo. Gak kayak biasanya yang pelor--nempel molor.

Akhirnya Wendy mutusin buat nyusul Irene. Takutnya kesasar hehe..

Sampe depan ruang OSIS, Irene malah cuman keliatan berdiri syok disana. Mukanya pucet seolah baru aja ngeliat hantu.

Emang siang gini ada hantu ya?

Wendy noel lengan Irene yang langsung loncat kaget.
Ketauan nih anak ngelamun..

"Kenapa sih?" Wendy nanya penasaran.

Tapi jawaban yang didapatnya cuman gelengan lemah Irene.

Wendy yang curiga, ngelongokin kepalanya ke dalem ruangan, dan seketika matanya ngelebar kaget.

Didalem ada Sehun yang lagi meluk cewek. Kalo cuman itu sih mungkin Wendy gak bakal terlalu marah. Tapi mereka ciuman.

CIUMAN!

Saya ulang, CIUMAN!

Perlu diulang lagi?

"Brengsek!" Teriak Wendy emosi. Dia langsung ngedobrak pintu bercat putih itu--bikin Irene kaget sekaligus juga khawatir.

"ANJING LO HUN!" Ini kedua kalinya Wendy ngumpat ke Sehun.

Dia ngeraih kerah seragam cowok itu kenceng.

Sehun yang masih kaget gak sempet ngehindarin pukulan keras Wendy di pipinya. Alhasil dia tersungkur ke lantai keramik.

"WENDY UDAH!" Jerit Irene ngeri. Mata Wendy seolah ngeluarin api. Dia coba ngedeketin tapi dalam tahap ini, cowok itu bener-bener berbahaya.

"GUE NGERELAIN IRENE GAK BUAT LO PERMAININ BRENGSEK!" Wendy makin kalap.

Dia ninju lagi wajah Sehun--darah seketika keluar dari ujung bibirnya.

"GUE KIRA LO BECUS NGEJAGAIN DIA, TERNYATA GUE SALAH!"

Sehun ngegertakin giginya, ngebalas pukulan Wendy sama kerasnya.

"GUE UDAH BERUSAHA TAPI DIA GAK PERNAH NGEHARGAIN GUE!"

Irene diem-diem nangis lirih ngedenger omongan dua cowok yang masih sibuk berkelahi itu.

"SELAMA INI YANG DIA PIKIRIN CUMAN ELO DAN ELO, LO PIKIR GUE GAK BERUSAHA? DIA BAHKAN GAK MAU GUE CIUM!" Sehun ngangkat badan Wendy terus dihantam perutnya pake lutut.

Wendy langsung batuk, dadanya panas, perutnya sakit tapi yang lebih kerasa sakit hatinya.

Benarkah Irene selama ini mikirin dia bahkan saat cewek itu pacaran sama Sehun?

Wendy bangkit lagi meski berdirinya gak stabil.
"Bukan berarti lo bisa seenaknya nyelingkuhin dia anjing! Mati aja lo! Dan jangan pernah deketin Irene lagi!"

Kali ini Wendy mukul perut Sehun--sampe cowok itu termundur ke belakang.

Sehun baru mau nyerang lagi, tapi Irene tiba-tiba berdiri didepan Wendy--jadi tameng. Dia gak mau ngeliat Wendy terluka karena cowok itu punya event penting besok.

Dug!
Suara pukulan terdengar kenceng. Itu adalah sisa tenaga Sehun yang dia keluarin--berharap bisa melumpuhkan Wendy seketika.

"Irene!" Wendy bisa ngerasain jantungnya berhenti sejenak ngeliat Irene yang jatuh pingsan.

Selama ini, Irene dikenal sebagai gadis yang manja tapi baik hati. Mama dan Papa Irene selalu berpesan sama Wendy buat ngejaga anak semata wayang mereka. Dan Wendy menjalankan amanat tersebut dengan baik.

Tapi Wendy ngelakuin hal tersebut bukan karena dua orang dewasa itu, melainkan kemauannya sendiri.

Awalnya Wendy berpikir harus ngejaga Irene karena gadis itu udah seperti adeknya sendiri. Tapi seiring waktu berlalu, perasaan ingin menjauhkan Irene dari segala bahaya timbul karena Irene tanpa sadar telah menjadi bagian terpenting di hidupnya.

Dan ngeliat sekarang gadis itu pingsan gak berdaya di lantai. Rasa menyesal memukul ganas dadanya. Menimbulkan penyesalan luar biasa--Wendy hampir ngerasa kewalahan sama perasaan itu.

"ENYAH LO BRENGSEK! GAK USAH DEKETIN DIA LAGI!" Wendy ngerahin seluruh tenaganya sampe Sehun terpental, nubruk meja dibelakangnya dan kemudian gak bergerak sama sekali.

Wendy dengan panik, ngangkat badan Irene. Dia lari buru-buru ke ruang UKS.

"Bu, tolongin temen saya!" Wendy ngedobrak pintu, sampe si perawat penjaga kaget.

"Kenapa dia?"

"Kena pukul bu, tolong Irene bu!" Wendy hampir nangis. Kekhawatiran udah terlalu banyak nyerap tenaganya, dia bahkan hampir gak bisa berdiri dengan benar. Tapi prioritas Wendy sekarang adalah Irene.

Wendy harus kuat.. Buat Irene.

"Kamu juga luka itu wajah, saya obatin kamu dulu ya?"

Wendy ngehindar saat sebuah tangan mau nyentuh wajahnya.
"Gak usah bu, tolong rawat Irene aja please.."

Ngehela nafas, akhirnya perawat itu nurut. Dia ngobatin merah di pipi Irene dan ngecek anggota tubuhnya yg lain takut ada apa-apa.

"Dia demam. Sebenernya ada apa?" Tanya si perawat pas dia nyentuh dahi Irene, suhunya agak anget.

Wendy ngegeleng gak tau, dia duduk disamping Irene--megang tangannya dan dia simpen di pipinya.

"Rene, jangan bikin gue khawatir.. Gue gak bakal tenang lombanya kalo kondisi lo kaya gini.." Bisik Wendy, suaranya bergetar nahan sesak di dada.

"Saya harus obatin kamu dulu Wendy.." Perawat itu ngomong lembut. Tapi Wendy keukeuh gak mau.

"Kamu pikir apa yang bakal Irene rasain pas dia sadar dan ngeliat kamu babak belur gitu?"

Badan Wendy langsung kaku. Dia gak mau bikin Irene khawatir apalagi dia lagi sakit kaya gini, akhirnya Wendy nurut.

Setelah beberapa menit kemudian, dia selesai di obatin.

"Jangan khawatir, Irene gak apa-apa. Nanti saya kasih obat penurun demam dan salep memar." Kata si perawat sambil senyum lembut.

Wendy ngangguk, kerutan di dahinya sedikit berkurang dan dia akhirnya duduk dengan rileks.

"Makasih bu.."

"Sama-sama, Saya mau ke ruang guru dulu kalo gitu." Si ibu penjaga UKS keluar dari ruangan, ninggalin Wendy sama Irene.

"Bangun Ncel, gue paling gak bisa ngeliat lo kayak gini." Bisik Wendy ngusap rambut Irene lembut.

Tbc

Udah ah, olab gue sumpah..

Sohib sejak lahir Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang