Ali POV
"BAYAR BURUAN!"
Gue cemberut."Sabar sabar.." gue ngerogoh saku celana abu-abu kasar trus ngasih duit dua rebu ke si Lily."Nih nih!"
Dia senyum,"Nah gini dong. Bayar uang kas aja susahnya minta ampun!" Dia lalu jalan lagi ke arah belakang."David, bayar kas!" Si Lily bener bener galak kalau masalah uang kas.
Gak heran, dari SD sampe sekarang dia itu jadi bendahara. Jabatannya turun temurun, bisa bayangin kan gimana fasih-nya dia kalo soal nagih utang?
Gue liat David juga cemberut. Masalahnya, Lily bener bener gak berperasaan kalo nagih. Bentak bentak, gebrak gebrak meja dan laen laen."Gak ada Prill.. besok ya!"
"Gak ada besok-besok!" Katanya galak. Nahkan, dia mulai kacak pinggang."Sekarang! Lo nunggak mulu perasaan, percuma bapak lo bupati kalo bayar uang kas aja gak mampu!"
"Kok jadi bawa-bawa bapak gue?!"
Lily melotot."Ntar gue bikinin berita seorang anak bupati gak bisa bayar uang kas yang cuma dua rebu per-minggu! Mau lo?!" Tsadizzz.
Gue hampir aja ngakak tapi masih takut Lily."Asli, parah lo Prill." Gue nengok ke arah Odi yang lagi ngakak.
Lily keliatan masa bodo sama itu. Dia pun nerima duit dari Devid lima ribu rupiah."Kembaliin tiga ribu cepet." Devid ngadahin balik tangannya.
Lily buang muka."Percuma anak bupati kalo uang tiga ribu aja gak bisa di infaq kan." Katanya trus jalan lagi ke arah belakang.
Devid menganga gak percaya trus balik badan ke arah Lily."Gak bisa gitu dong! Itu namanya lo korupsi!" Teriak-nya.
Lily masih keliatan masa bodo."Korup darimana? Gue ini capek ya teriak teriak cuma buat nagih uang dua rebu, masa gak ada bonus buat gue sih? Lagian, lo jadi orang pelit banget. Kalo lo mati, gue gak melayat trus gak bantu nguburin elo.. emang mau?"
Pffttt Lily kok dilawan.
David pun akhirnya ngalah. Walaupun mukanya tetep gondok."Sumpah ya Li, tuh pacar lo.. cantik sih, cuma kalo menyangkut duit kok galak bener!" Gerutunya.
Gue ketawa."Nah itu dia Vid, gue jadi takut nanti kalo memperistri dia.." gue cekikikan aja pas David natep gue datar banget.
"Gue denger ya Ali sayang."
Gue meringis pas Lily natep gue tajem banget, setajem silet."Bercanda Lily suayang.. muach!" Gue pura pura nyium dia dari jauh sedangkan dia malah masang muka jijik-nya.
Dia pun ngelanjutin tradisi nagih uang kas-nya.
°°°°
Nauzubillah.
Kuping gue pengang pas hape gue bunyi alarm. Kalo nada-nya ringtone asli sih gapapa, lah ini.. yang muncul suaranya Lily.
Gue liat hape sambil ngucek mata pelan, dangerous day-1 mata gue langsung melek bacanya. Hari ini.. adalah hari.. hari.. hari.. ck. Gue pun nyibakin selimut dan lihat ke arah jam dinding, jam dua malem. Oke mas bro kuatkan dirimu untuk melawan dinginnya angin malam.
Gue pun menuju ke arah balkon, nahkan bener. Kamarnya Lily masih nyala lampu-nya, gue pun langsung lompat dari balkon kamar gue ke balkon kamar dia. Syut, sampe. Gue dorong pelan pintu kaca nya, ada Lily yang lagi tengkurep di kasur.
"LILY!" Gue manggil dia buru-buru. Dia gak jawab, gue pun nyibak selimut tidurnya. Nahkan bener, darah semua."Woy bangun woy!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy Sosmed
FanfictionDua manusia yang mempunyai otak, tapi minim. Congor-nya minta di tabok, suka bikin rusuh. suka rebutan apapun, tapi.. saling sayang. heuheu.