O1 ; he left

20.8K 1.9K 462
                                    

"gakkk! Gak boleh pergi!"

Jake, pacar gue. Gak ada angin gak ada hujan tiba-tiba dia minta ijin mau pergi ke Aussie buat belajar. Gak masuk akal banget, kemarin dia taruhan nilai fisika sama gue, tiba-tiba hari ini minta ijin mau pindah? Haha.

"gak bisa sayang, aku ha-harus belajar di sana" ucap Jake lembut, dia berusaha buat nenangin gue.

"Belajar apa lagi sih jake? Kamu kan masih SMA, kenapa pindah sih?" omel gue heran. Heran banget.

"gak gitu, aku mau mencoba hal baru" jake menepuk-nepuk lembut pucuk kepala gue.

Gue menghela nafas, "kapan?" Tanya gue frustasi, pasrah aja.

"apanya?"

"perginya lah!" Ucap gue dengan nada yang sedikit lebih tinggi

Secara tiba-tiba matanya berbinar, entah karena senang atau apa. "jadi boleh?" Tanya dia

MASIH NANYA?? Aku cantip anak sabar. Aku putri kesabaran, kelemah lembutan.

Akhirnya gue ngalah, "kalo itu yang terbaik buat kamu, aku gapapa"

"aku berangkat besok"

Jatuh

Hari ini jake berangkat ke Aussie. Sedih? Gausah ditanya kak. Banget malah. Jadinya LDR-an. Padahal hal yang paling gue jauhin pas pacaran itu LDR. Dan gue malah ngerasain sekarang.

Tapi katanya dia nyuruh orang buat jagain gue, katanya juga gue gakenal sama orangnya.

Btw gue gak ikut nganter jake, gue takut ntar nangis malah diledek sama dia, kan kesel. HUH.

Jadi hari ini gue masuk sekolah seperti biasa, toh hari jumat juga ini. Pulang cepet

"eh na, lu ldr-an yak? Sabar ya" sunoo berpindah duduk di bangku kosong yang ada di depan gue.

Gue memutar bola mata melas, "bacot lu, malah diingetin lagi"

"Eh, lu gak curiga apa? Dia pergi nya tiba-tiba lho" daniel dateng bawa nasi ayam geprek keju pesenan kita

"curiga gimana niel? Kan dia mau belajar" ucap gue, berusaha berfikir positif. Padahal mah enggak.

"dia ngomong nya emang belajar, tapi jake tipe orang yang gak kuat ldr-an" jelas sunoo

"maksud lo?" Gue menyeringitkan dahi gue, gue bingung.

"kagak tau yak lu? Dia dulu juga ldr-an sama mantan pacaranya, terus putus" jelas sunoo santai.

"ngarep banget sih gue putus?"

"bukan nya gimana ya yun, harus nya lu dengerin omongan gue pas lu mau nerima jake, jadi begini kan" Somi yang daritadi nyimak angkat suara.

"emang kenapa sih dia?"

"dia punya mantan 5, 2 mantan nya pergi ke luar negri trus putus. Gue salah satunya" jelas somi

Gue terdiam, gak percaya sama apa yang barusan gue denger. Somi? Somi pernah pacaran sama Jake? Kapan?? "so-som? Serius??" Tanya gue penasaran sekaligus sedikit panik.

Somi ngangguk, "maaf gue baru kasih tau sekarang"

Jujur hati gue sakit. Ga nyangka sahabat gue sendiri ternyata mantan dari cowo gue.

jatuh, jungwon [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang