AWAL MASUK SEMESTER

405 101 113
                                    

Universitas Indonesia; Salemba, Jakarta Pusat

Author Pov

Udah 2 minggu lebih Alice dan Ardian libur Kuliah.. Ini hari pertama Alice dan Ardian masuk kampus di awal semester baru di Universitas Indonesia, yang letaknya di daerah Salemba, Jakarta Pusat.

Alice Pov

"Alice bangun sayang ini udah pagi, kan kamu harus berangkat kuliah." Mama Alice mengetuk pintu kamar Alice.

"Iya mah," (masih belum ngumpul nyawanya) "emang jam berapa sih?" kata Alice lirih sambil lihat jam dinding..

"WHAT!!! OH NO!!" teriak Alice hingga membuat mamanya tersontak kaget dibalik pintu kamar dan langsung masuk.

"Ada apa? Apa ada tikus?" mama Alice panik... Kemarin didapur rumah Alice ada tikus, hingga membuat mama Alice panik.

"Tikus apaan sih ma?" tanya gua heran

"Lah tadi kamu teriak,, kirain mama ada tikus." mama Alice "la terus tadi kamu teriak kenapa?" tanya mama Alice

"O,iya ya " Alice cengengesan... "Mama sih asal masuk aja kan aku jadi lupa,, aku belum sholat Subuh" kata Alice berlari ke kamar mandi untuk ambil air wudhu..

Separah-parahnya gua jadi manusia gua itu gak akan pernah untuk ninggalin Sholat,, dan perintah Allah lainnya.. Karena gua takut dosa..
Gua dari kecil sudah dilatih sama ortu gua untuk rajin beribadah.
Jadi sekarang gua menganggap Sholat bukan lagi kewajiban tetapi sudah menjadi kebutuhan gue..

"Astgfirullah Alice,, ini udah jam berapa, masih belum sholat Subuh.. Pake nyalahin mama lagi.. Alice Alice" mama Alice menggeleng-nggelengkan kepala dan beranjak keluar dari kamarnya Alice..

Di meja Makan

Ardian Pov
"ma Alice mana kok belum turun?,, kalo gini caranya aku bisa telat ke kampus nih, kan aku ada jam pagi." Kesal Ardian.

Oh ya gua udah biasa manggil Alice dengan namanya aja.. Karena umur gua tidak beda jauh dari Alice dan gua lebih tinggi dan dewasa dibanding Alice.
Tapi kadang-kadang gua dimarahin sama bokap nyokap gue, saat gue panggil Alice dengan sebutan namanya aja.

Alice Pov
" Iya nih, gua turun bawel amat sih jadi cowok" teriak Alice sambil menuruni tangga dengan cepat.

"Nyangkut dimana lu, lama bener turunnya,, gua udah telat ni." Ketus Ardian.

"Lu bener-bener ya, pengen ditabok tu mulut?,, bawel banget. Lagi PMS lu? Ketus Alice.

"Sudah-sudah, pagi-pagi berantem, gak baik tau" lerai Mama Alice "sudah sana berangkat katanya udah telat, nih bekal kamu Alice, jangan lupa dimakan, kan kamu belum sarapan" mama Alice.

"Lah mama kenapa sih dibawain bekel kek anak TK aja, ntar kalau Alice laper Alice kan bisa ke kantin" tolak Alice

"Lu ya bener-bener jadi manusia gak bersyukur, mama udah capek-capek buatin, malah lu tolak.. BAWA!" Tegas Ardian

"biasa aja tu mulut,,pake treak-treak lagi, kek kucing melahirkan aja, iya nih gue bawa.. Makasih mama udah nyiapin Alice bekal, ntar Alice makan." Ucap Alice meluk mamanya.

"iya sayang,, yang bener ya kuliahnya.. Udah sana berangkat" mama Alice.

"yaudah kami berangkat ya ma" Alice mencium punggung tangan mamanya bergantian dengan Ardian. "Assalamualaikum" ucap Alice dan Ardian bersama,

"Iya sayang Walaikumsalam" Jawab mama Alice.

"Cepetan naik ke Mobil gua" Bangga Ardian

"iya anak kesayangan" Kesal Alice

My Dream Come True || ALICE [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang