Hari ini, kampus Ica sedang jam istirahat Ia hendak mengerjakan tugas bersama Yeri di luar sembari makan siang tapi ketika mereka baru keluar gerbang kampus ada seseorang menunggu Ica di sana.
Untuk apa wanita itu disana? Begitulah pemikiran Ica pada saat ia melihatnya.
"Gyuri, kamu disini?" tanya Ica.
Yeri sedaritadi menyikut Ica terus menerus sambil berbisik menanyakan itu siapa tapi Ica mengabaikannya.
"Aku ingin membicarakan sesuatu denganmu" kata Gyuri.
Iya, wanita itu yang menunggunya di depan gerbang. Entahlah, Gyuri ingin membicarakan apa dengannya ia hanya mengikuti wanita itu.
Gyuri mengajaknya ke sebuah restoran dan memesan dua buah minum untuk mereka.
"Apa yang ingin kamu bicarakan?" Ica bertanya lebih dulu.
Gyuri menyesap minumnya terlebih dahulu sebelum berbicara, "ini soal Johnny"
Mendengar kata 'Johnny' Ica menjadi serius.
"Ada apa dengannya?"
"Tidak ada masalahnya dengannya, tapi kamu"
"Aku?"
"Kamu tau bukan, bahwa aku adalah ibu kandung dari Haechan?"
"Iya, aku tau"
"Itu artinya kamu tau bahwa Johnny adalah suamiku bukan?"
"Kamu adalah mantan istrinya" Ica meralat kata-kata Gyuri.
"Mantan? Kamu yakin betul dengan kata itu"
"Iya, karena kalian kan sudah berpisah"
"Johnny yang menceritakannya?"
Ica mengangguk, lalu Gyuri tertawa meremehkan.
"Bahkan Johnny bercerita tentang diriku pada orang lain"
Kelihatan tidak terima dengan kata 'orang lain' dari Gyuri, Ica tampak kesal.
"Apa maksudmu orang lain?"
"Kamu adalah orang lain, apa kamu sebelumnya adalah teman lama dari Johnny? Bukan kan?"
"Tapi aku sudah mengenalnya"
"Sejak kapan kamu mengenalnya?"
"Kamu tidak perlu tau"
"Aku katakan padamu, jangan coba merebut posisiku sebagai ibu dari Haechan"
"Aku tidak bermaksud begitu"
"Bukankah kamu dijodohkan oleh orang tuamu untuk menikah dengan Johnny? Itu artinya kamu akan menjadi istrinya sekaligus ibunya Haechan"
"Lalu apa masalahnya?"
"Masalahnya aku tidak suka bila kamu menjadi ibu dari Haechan, aku tidak suka bila Haechan kelihatan akrab sekali denganmu"
"Kamu cemburu bila aku bersama Haechan atau bila aku bersama Johnny?"
Pertanyaan itu sukses membuat Gyuri menatap Ica.
"Jangan lantang, jauhi Johnny dan jangan dekati dia lagi"
"Jujur saja, kamu cemburu bukan bila aku bersama Johnny? Karena kamu masih mencintainya, lalu kenapa kamu meninggalkannya waktu itu?"
Gyuri tidak menjawabnya.
"Bukankah Johnny sudah memberikan jawabannya kepadamu atas permintaanmu padanya?"
"Jadi kamu tidak berhak untuk memintaku menjauh dari Johnny ataupun Haechan saat ini" lanjut Ica sembari ia berdiri dari duduknya.
"Permisi" katanya dan pergi meninggalkan Gyuru disana.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Way | Johnny ✓
Storie d'amoreIni adalah sebuah cerita tentang Johnny dan wanita yang mampu menjadi ratu untuk bertahta di hatinya. ©atmosmine; 2019