-13-

11.3K 1K 61
                                    

Jam pulang sekolah berbunyi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Jam pulang sekolah berbunyi. Lyra buru-buru membereskan bukunya dan langsung keluar kelas.

"Semua, aku duluan yaa," pamit Lyra keluar kelas dengan tergesa-gesa.

Kevral dan Arion heran, tumben sekali gadis itu pulang lebih dulu. Biasanya dia pulang paling belakangan, apa lagi Vano belum keluar kelas.

"Ehh, lo merhatiin Lyra nggak setelah di panggil bu Nayeon ?" tanya Kevral penasaran.

"Merhatiin sih, dia diam aja. Nggak kaya biasanya yang cerewet," jawab Arion yang juga penasaran.

"Gue penasaran deh, bu Nayeon panggil Lyra ke ruangannya mau ngapain ya ?" tanya Kevral lagi.

"Vano, lo nfgak penasaran ?" Kali ini Arion bertanya pada sahabatnya yang dingin itu.

"Bukan urusan gue," jawab Vano yang langsung keluar kelas.

Kevral dan Arion menghela nafas panjang mendengar jawaban Vano yang selalu seperti itu.

Ⓜⓐⓡⓡⓘⓔⓓ
Ⓢⓔⓐⓢⓞⓝ ②

Lyra sekarang berada di sebuah cafe, dirinya mengambil part time yang kebetulan shift nya tidak bersamaan dengan pekerjaannya di minimarket. Ia sudah berganti pakaian khusus cafe dan mulai bekerja melayani tamu.

"Permisi," panggil seorang tamu. Lyra yang tidak sedang sibuk, mendekati tamu itu.

"Ada yang bisa saya bantu ?" tanya Lyra ramah.

"Saya, pesan ice americano, croissant dan cinnamon roll satu," jawabnya.

Lyra mencatat pesanannya customer. "Ada lagi ?"

"Tidak, itu saja."

Lyra mengangguk. "Baik, pesanan akan segera datang. Saya permisi."

Lyra mulai membuatkan pesanan tamu dan untuk croissant, cinnamon roll hanya tinggal di hangatkan di microwave. Setelah selesai, Lyra mengantarkan ke tamu.

Lyra bekerja part time di cafe selama lima jam dan setelahnya, Lyra akan melanjutkan bekerja di minimarket.

Lima jam berlalu, Lyra sudah berada di halte. Menunggu bus yang mengarah ke tempat kerjanya. Mini market. Karena lama menunggu bus datang, Lyra duduk di kursi halte yang di sediakan halte. Selama menunggu bus, Lyra melamun memikirkan ucapan bu Nayeon yang tadi siang.

"Lyra, kamu sudah nunggak SPP sekolah selama dua bulan. Kamu harus segera melunasinya."

"Mau cari uang kemana lagi coba, makan aja pas-pasan. Uang gaji minimarket gak cukup. Uang part time gak seberapa," ucap batin Lyra lirih.

02. Married Season 2 [END]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang