Aku Bagi Dirimu?

3.4K 195 1
                                    

Wanita sholehah adalah dia yang tidak sembarang orang yang bisa menyentuhnya ,dia adalah mutiara, dia berlian, dia adalah harta yang paling berharga yang hanya bisa disentuh oleh suaminya”

🍁🍁🍁🍁

Sudah seminggu berlalu sejak perdebatan zea dan Rayy sejak itu pula suaminya itu tidak pulang ke mansion. Mertuanya bilang pria itu nginep di apartemen, sedikit lega kerisauan zea.

Dia merasa bersalah tidak seharusnya mengucapkan sesuatu yang menyinggung suaminya. Tapi mau gimana lagi nasi sudah jadi bubur, mau minta maaf Rayy nya malah ga ada.

Sekarang zea ada di toko bunganya. Hana sudah melarangnya tapi gadis itu tetep kekeuh dari pada bosan dan meratapi kesalahannya.

Gadis yang sudah menikah itu ditemani ketiga sahabatnya. Dia sudah menceritakan tentang pernikahannya sampai masalah yang menyebabkan suaminya pergi dari rumah.

"Gue ga tau harus gimana Ze. Soalnya gue belum pernah mengalami." Ujar Alifa selesai zea menjelaskan masalahnya.

"Ini menurut gue ya ze, ga maksud mau menggurui sih sebenarnya. Tapi yang Lo lakuin itu menyinggung perasaan suami Lo sebagai seorang pria." Shakila menatap zea. "Belum juga 24 jam kalian nikah udah cekcok aja." Lanjutnya.

Zea menunduk mendengarnya. "Sekarangkan mas Rayy tu suami Lo, tanpa melihat sebab kalian nikah Lo tetep harus menghormati dia." Tambah Naila mengusap bahu zea.

"Taat kepada suami menjadi sebuah kewajiban bagi seorang Muslimah yang telah menikah. 

Rasulullah SAW juga bersabda: ”Dunia seluruhnya adalah perhiasan. Dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang shalihah.”


ِإِنَّمَا الدُّنْياَ مَتَاعٌ، وَلَيْسَ مِنْ مَتَاعِ الدُّنْيَا شَيْءٌ أَفْضَلُ مِنَ الْمَرْأَةِ الصَّالِحَة

 “Hanyalah dunia ini semata kesenangan. Dan tidak ada kesenangan dunia yang lebih utama daripada seorang istri yang sholihah.” (HR. Ibnu Majah)

Dalam suatu riwayat, Nabi Dawud alaihissalam pernah berkata;

seorang istri yang jelek akhlak dan agamanya, maka bagi suaminya ia bagaikan beban berat yang dipikul oleh seorang lelaki tua renta. Sedangkan seorang istri yang sholihah ia ibarat mahkota yang terbuat dari emas yang menyenangkan bila dipandang mata.

Dalam HR Ahmad, Nabi SAW pernah bersabda, "Jika seorang wanita menunaikan shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya dan menaati suaminya; niscaya akan di katakan padanya: 'Masuklah ke dalam surga dari pintu mana pun yang kau mau'."

Dalam pernikahan, suami bisa menjadi surga atau neraka bagi seorang istri. Keridhaan suami menjadi ridha Allah SWT. Istri yang tidak diridhai suaminya karena tidak taat, dikatakan sebagai istri yang durhaka atau kufur nikmat.

Dalam HR Bukhari Muslim, Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa baginda melihat wanita merupakan penghuni neraka terbanyak. Seorang wanita bertanya mengenai alasan hal tersebut. Nabi menjawab di antaranya karena wanita banyak yang durhaka pada suaminya.

Dalam surah an-Nisa ayat 34, Allah SWT berfirman, "Laki-laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (isteri), karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki-laki) telah memberikan nafkah dan hartanya."

Ketaatan seorang istri akan memengaruhi kelanggengan dan keharmo nisan sebuah hubungan keluarga. Islam pun memuji istri yang taat kepada suaminya. Istri yang taat dianggap sebagai wanita terbaik.

Akadnya Makmum Perindu Cahaya|Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang