Chapter 3

3.5K 153 6
                                    

Peti mati Naruto sekarang berada di Konoha Cemetery. Tepatnya di region yang belum pernah dimakamkan seorangpun. Peti Naruto sekarang berada di atas podium dekat mimbar. di dekat podium itu ada sebuah liang lahat yang sudah disiapkan. Kakashi kemudian naik ke podium untuk membacakan riwayat hidup.

Nama: Uzumaki Naruto
Lahir: 10 Oktober XXXX
Meninggal: 30 Desember XXXX
Rank: Genin
Status: Jinchuuriki Kyuubi no Kitsune

.

.

.

Tsunade memimpin upacara pemakaman tersebut. "Hadirin sekalian, hari ini Uzumaki Naruto akan menempati tempat peristirahatan terakhirnya. Meskipun dia sudah meninggalkan kita, kita tidak boleh melupakan jasa - jasanya dalam melindungi desa dan dedikasinya sebagai ninja. Marilah kita berdoa untuk arwah Uzumaki Naruto". Semuanya kemudian menundukkan kepala untuk berdoa.

Kemudian, Neji, Lee, Shino, Kiba, Chouji, dan Shikamaru mengangkat peti mati Naruto dan menurunkannya ke dalam liang kubur. "Naruto, sekarang saatnya bagi kami untuk mengantarmu ke tempat peristirahatan terakhirmu. May you rest in peace", batin mereka seraya menurunkan peti mati Naruto ke dalam liang kubur.

Setelah peti mati Naruto diturunkan, anggota Tim 7 mendekati liang kubur itu. Sakura menatap peti Naruto yang sudah ada di dalam liang kubur, menandakan Naruto telah pergi untuk selamanya.
"Naruto, ini bunga dariku. Aku harap kau menyukainya". Sakura menaburkan bunga ke dalam liang kubur.
"Sayonara, Naruto. Aku harap kau menemukan kedamaian di sana", kata Sasuke sedih.
"Gomenasai, Naruto. Aku sudah gagal menjadi senseimu. Aku harap kau memaafkanku". Kakashi melemparkan bunga ke dalam liang kubur itu.

Kemudian petugas makam menimbun liang kubur tersebut dengan tanah sampai liang kubur itu rata dengan tanah. Petugas makam lalu memasangkan batu nisan di makam baru tersebut.
"Kenapa Naruto pergi secepat ini? Aku tak sanggup... huhu", tangis Sakura.
"Sakura, kita doakan saja Naruto tenang di sana", kata Sasuke yang memeluk Sakura tapi ia sebenarnya ikut menangis juga.

Setelah upacara pemakaman selesai, Tim 7 masih berada di depan makam Naruto.
"Sakura, ayo pulang", kata Sasuke.
"Tidak mau".
"Sakura, kalau kau seperti ini terus Naruto akan tersakiti di sana".
"Hem, yasudah kita pulang". Mereka meninggalkan kuburan tersebut. Arwah Naruto aka Minashigo no Tenshi menatap mereka dengan tersenyum.
"Terima kasih untuk segalanya, teman - teman. Maaf ya, aku pergi terlalu cepat. Aku harap kalian tetap menjalani hidup kalian. Suatu saat nanti aku pasti akan kembali". Kemudian arwah Naruto menghilang.

TBC...

Huweeeee.... Baper abizzzz 😭😭😭😭😭
Siapkan tisu karena author gak jamin dirimu gak nangis.
Nanti kisah cinta Sasuhina akan bersemi.

Read and Comment, Please!

A Sasuhina StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang