Episode 16//Identitas dan Masa Lalu yang Sesungguhnya

127 20 77
                                    

7 Mei 2022, 07.20

Sekelebat bayangan muncul di dekat perempuan bertopeng tersebut dan sesaat, bayangan itu menghilang bersama dengan menghilangnya perempuan itu.

"Kemana dia?!"

"Aku akan mencarinya."

Ryuga melakukan serangan terakhirnya dan menghancurkan semua Mogui yang ada disana. Sementara Saki, ia pergi mencari kemana perginya perempuan itu.

"Kemana perginya perempuan itu?" batin Saki sambil terus mencari perempuan tadi.

Pandangan matanya diedarkan ke seluruh penjuru berharap mendapati sosok misterius yang sedang dicarinya. Tapi tak kunjung menemuinya hingga Ia mendapati sebuah suara yang asalnya dari balik bangunan yang sudah hancur.

Saki bersembunyi di balik dinding bangunan yang separuhnya sudah hancur entah akibat gusuran atau apapun. Ia mendapati dua orang tengah berdiri membelakangi posisinya. Salah satunya adalah perempuan misterius itu.

"Nii-san, aku rasa aku sudah tidak bisa," perempuan itu memegangi topeng setengah wajah yang dikenakannya.

"Kenapa? Apa kau masih merasa tidak yakin jika dia benar-benar sudah tidak menganggapmu? Dia bahkan menyerangmu hingga kau hampir terluka," laki-laki itu memegang pundak gadis bertopeng di sampingnya sedangkan Saki masih terus memperhatikan mereka.

"Tapi.. Ichiro-Niisan.."

"Apa? Ichiro? Nama itu.." Saki mencoba mengingat nama itu di pikirannya.

Flashback mode : On

Yuuto memacu cepat Kioku Carnya menuju sebuah tempat.

"Sebenarnya kau mau membawa kami kemana?" tanya Saki.

"Menemui Ichiro."

"Sebenarnya siapa itu Ichiro?"

"Ichiro adalah kakaknya Yuuto."

Flashback mode : Off

"Ichiro-Niisan? Berarti perempuan itu..." mata Saki membulat sempurna saat menyadari siapa perempuan itu. Bersamaan dengan itu, perempuan misterius itu melepas topeng yang menutupi wajahnya sehingga terlihat jelas wajah imutnya. Saki langsung berbalik pergi dari tempat itu dan kembali ke tempat asalnya.

.

"Saki-chan!!" Ryuga memanggil Saki yang terlihat berlari tergesa-gesa.

"Ada apa? Apa kau tahu dimana perempuan itu sekarang?" tanya Yuuto.

"Haruskah aku memberitahu yang sebenarnya?" ucapnya membatin. "Aku.. tidak tahu," Saki mencoba menutupi kebohongannya dengan pura-pura mengatur napas.

"Apa ada yang kau sembunyikan?" bak pengamatan elang, Hiroki menyadari ada sesuatu yang disembunyikan dalam sekali melihat mata Saki.

"Tidak ada," Saki langsung meninggalkan keempat temannya. Menyisakan kebingungan di antara mereka.

.
.
.

18.00, Rumah Saki

"Perempuan itu.. dia adalah, Kureshima Kyoko. Aku tidak mungkin memberitahu hal ini pada Yuuto. Entah apa yang akan terjadi jika ia mengetahui hal ini. Ia pasti akan semakin membenci Ichiro. Tidak mungkin aku katakan suatu hal yang mampu membuat hubungan mereka semakin renggang. Aku.. tidak ingin mengulangnya lagi. Tapi..." Saki membiarkan helaian rambutnya menutupi wajahnya akibat deru angin di saat senja. Menatap langit yang mulai berwarna kemerahan akibat mentari yang akan meninggalkan langit dan diganti dengan rembulan.

Jikan Sentai KiokungerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang