"hyunjae!"
"mau kemana?!"
juyeon sedang duduk santai di tempat duduk dekat parkiran universitasnya. duduk menikmati angin sambil meminum segelas jus jeruk kesukaannya.
sampai akhirnya satu lelaki yang sedang berlari kencang menangkap indra penglihatannya, bisa Juyeon lihat, lelaki itu berlari dan menghampiri motornya.
juyeon jelas tahu siapa lelaki itu, hyunjae, entah apa yang membuat hyunjae berlari dengan kencangnya, yang pasti juyeon yakin ada sesuatu.
"HYUNJAE?"
alih-alih ingin memakai helmnya, kegiatannya terhenti sebentar karena teriakan juyeon yang memanggilnya cukup kencang.
ingin menghiraukannya, tapi tatapan juyeon cukup menyeramkan, membuat hyunjae memilih untuk menunggu perkataan keluar lagi dari bibir juyeon.
"mau kemana?" tanya juyeon sambil melipat kedua tangannya di depan dadanya.
hyunjae mengalihkan perhatiannya ke langit, yang awalnya menatap juyeon penuh tanya, berakhir menatap langit yang sudah semakin gelap.
"bukan urusan lo." jawab hyunjae sambil memakai helmnya tanpa menghiraukan juyeon.
juyeon yang melihat perlakuan hyunjae dan jawaban hyunjae juga, membuat rahangnya mengeras.
ada sesuatu yang aneh dari hyunjae, jelas terlihat dari wajahnya, dan juyeon tahu itu.
baru saja hyunjae ingin menaiki motornya, tangan kekar juyeon sudah lebih dulu menggapai lengan hyunjae.
membuat hyunjae berakhir memberhentikan kegiatannya lagi karena juyeon.
"ada yang aneh sama lo, ayo jawab, lo mau kemana?"
juyeon masih setia dengan pertanyaannya, sedangkan hyunjae yang mendengarnya mulai kesal.
"gue kan udah bilang, bukan urusan lo."
buru-buru hyunjae melepas pegangan juyeon dari tangannya dan langsung menaiki motornya.
berhasil menaiki motornya tanpa gangguan dari juyeon lagi, hyunjae langsung melaju kencang dengan motor kesayangannya itu.
juyeon lebih memilih untuk diam, kalau sudah seperti ini, jika hyunjae dirinya paksa terus, pasti mereka akan berkelahi, dan juyeon benar-benar menghindar dari itu.
akhirnya pikirannya kembali kalut, sebenarnya juyeon tahu hyunjae akan kemana.
lebih tepatnya, juyeon yakin hyunjae akan kemana.
[🍂]
"yujin, haneul dimana?"
"lo sahabatnya, lo pasti tau kan haneul dimana."
semenjak hyunjae dan haneul putus, haneul benar-benar menghilang, bahkan hyunjae sudah tidak tahu dimana rumah haneul saat ini.
lost contact, mereka benar-benar sudah lost satu sama lain.
hyunjae sangat benci ini, hyunjae ingin bertemu perempuan itu, setidaknya hyunjae ingin tahu keadaan perempuan itu.
dan sekarang, hyunjae sudah tepat ada di hadapan yujin yang notabenya adalah sahabat mantan pacarnya itu.
hyunjae benar-benar memohon ke yujin untuk memberi tahu dimana kediaman haneul saat ini.
diawal yujin benar-benar menolak untuk menjawab, sampai akhirnya hatinya luluh juga, hyunjae terlihat menyedihkan, membuat yujin pasrah.
akhirnya yujin memberi tahu hyunjae dimana keberadaan haneul berada.
hyunjae bahagia, akhirnya dirinya bisa bertemu dengan perempuan itu lagi.
hyunjae hanya ingin bertemu sekali saja, hanya ingin melihat keadaanya, hyunjae tidak akan meminta haneul untuk balikan.
hyunjae mencoba mengerti dengan pilihan haneul yang ingin mengakhiri hubungan mereka.
tapi hyunjae tetap penasaran dengan alasan yang perempuan itu sembunyikan.
salah satu alasan kenapa hyunjae sangat ingin bertemu haneul saat ini.
hyunjae butuh alasan.
dan tanpa berlama-lama, hyunjae langsung menuju ke tempat haneul berada saat ini.
haneul memang sedang tidak kuliah hari ini, yujin yang bilang tadi, membuat hyunjae semakin semangat.
tak butuh waktu lama, akhirnya hyunjae sampai.
haneul tinggal sendiri saat ini, padahal jelas-jelas sebelum mereka putus, haneul masih tinggal bersama keluarganya. hyunjae juga sudah berkali-kali mampir ke rumah haneul.
entah itu sekedar bertemu, kadang hyunjae juga menyempatkan diri untuk beremu dengan kedua orang tua haneul.
dan entah apa yang membuat perempuan itu memilih untuk tinggal sendiri, itu cukup membuat hyunjae bingung.
tak ingin berlama-lama, hyunjae sudah berdiri tepat di depan pintu rumah haneul, bukan rumah besar, hanya rumah kecil, secara haneul hanya tinggal sendirian.
hyunjae mengangkat tangannya dan mulai mengetuk pintu itu perlahan-lahan.
cukup lama hyunjae mengetuk terus menerus, sampai akhirnya sahutan dari dalam terdengar.
"siapa?" ucap seseorang dari dalam rumah itu.
hyunjae memilih diam, entah, tapi bibirnya kelu.
sampai akhirnya pintu pun terbuka, dan terpampanglah wajah perempuan yang selalu menjadi wanita tercantik bagi hyunjae setelah ibunda nya.
bisa hyunjae lihat, terpampang jelas ekspresi terkejut dari perempuan itu, seakan bertanya-tanya bagaimana bisa hyunjae mengetahui tempat dimana dirinya tinggal sekarang.
"h-hyunjae?"
= Imperfect Love =
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] Imperfect Love | Hyunjae
Short Story[COMPLETE 🍂] ❝Let's break up, just go, i don't need you again.❞ | ft. lee hyunjae ° 2019 | ❄ Classic romance. ❄ Baku. ❄ Short story - Short chap. ❄ Lowercase 💫 ©belleich,2019