Chapter 16

498 26 5
                                    

Jangan lupa tinggalkan jejak di chapter ini🙏😊

Saat ini tim ina sudah sampai di bandara soetta jakarta, dan sedang menunggu bus jemputan yang akan membawa membawa mereka kembali ke pelatnas.

Setelah beberapa menit kemudian mereka pun sampai di pelatnas dan langsung melangkah ke kamar atau asrama masing masing untuk membersihkan diri atau seraya merehatkan diri akibat perjalanan jauh.

Saat ini nova bersama via sedang berada si kamar mereka, via baru saja keluar dari kamar mandi karna telah selesai mandi dan akan bersiap siap ke kantin untuk makan siang.
Sedangkan nova masih enggan bergerak dari tempat tidur nya yang sangat nyaman untuk nya saat ini.

"Nov mandi gih, ayo kita ke kantin makan siang,, gue laper nih" titah via kepada nova yang masih rebahan di kasur nya.

"Duh gue males banget, lo duluan aja ke kantin nya ntar gue nyusul" balas nova tak menghiraukan via

"Ih lo mah, buruan kita udah di tungguin yang lain lo" jelaa via lagi kepada nova

"Ok fine, gue mandi dulu..lo kalo kau duluan gakpapa ntar gue nyusul kok" jawab nova pasrah lalu bangkit dari kasur nya dan berjalan ke arah kamar mandi.

"yaudah kalo gtu gue duluan ya, ntar gue pesenin punya lo sekalian,, cepetan yaaa.. Byeee" seru via lalu melenggang keluar kamar nova hanya membalas nya dengan deheman.

Beberapa menit kemudian nova telah siap mandi dan sudah mengenakan pakaian nya, dia hanya memakai sweater hitam bermotif bunga dan celana jeans putih serta sneaker senada putih senada dengan jeans nya.

Begitulah kira kira pakaian yang dikenakan nova:)

Setelah itu nova keluar kamar nya dan hendak mengunci pintu kamar nya, lalu ada seseorang yang memukul pelan pundaknya..

"Haii, mau ke kantin ya? Bareng yukk" sapa orang itu dengan senyumnya yang jarang dia tampilkan karna biasa nya dia hanya memasang muka datar.

"Eh, mas kevin. Iyaa saya mau kekantin mas " balas nova seadanya lalu melangkah ke arah kantin pelatnas.

"gimana di bassel? Seru gakk? " tanyaa kevin membuka percakapan terlebih dahulu.

"Hm, ya gitulah mas..namanya juga kerja sambil liburan, ya walaupun cuma bisa jalan jalan sehari aja tapi lumayan lah buat ilangin rasa jenuh" balas nova mengeluarkan rasa penat yang ada di dirinya.

"Ohiya, saya sebenarnya jumpain kamu itu mau ucapin makasih karna udah mau bantuin proses penyembuhan lutut saya yang cidera kemarin, dan saya hari ini rencana nya mau ajak kamu makan diluar kalo kamu gak keberatan, gimana? " tanya kevin kepada nova

"Hm gimana ya mas, siang ini saya kayaknya makan di kantin aja udah di tungguin soalnya sama yang lain. Via juga pasti udah pesenin makanan buat saya jadi gak enak kalo saya tinggal mas, " kilah nova kepada kevin

"Hhm, iyaa juga yaa.. Yaudah deh kapan" aja. Yaudah kalo gitu saya balik ke asrama yaa" kata kevin lalu melangkah kearah asrama. Baru saja kaki nya melangkah nova langsung memanggil nya dan kevin berhenti sembari menoleh ke belakang.

"Eh mas" reflek nova memanggil kevin

"Iyaa? " balas nya datar namun tampak ada raut kebingungan di wajah datar nya

"Em, mas kevin gak sekalian makan ke kantin? " tanya nova kepada kevin

"Ohh, gak saya tadi udah makan kok, jadi masih kenyang:). Kamu aja yang makan ntar sakit,, saya permisi yaa" jawab kevin lalu melanjutkan langkah nya.

Oh, i iyaa" jawab nova agak gugup

'Udah makan, tapi kenapa barusan ngajak gue makan di luar coba? Dasar aneh' Batin nova

🍃🍃🍃. 🍃🍃🍃.

Pagi ini seperti biasa nova serta atlet" lain nya melakukan aktivita mereka masing" sebelum minggu depan mereka akan berangkat ke china dan akan mengkuti tournament disana.

Nova dan via sudah duduk manis diruangan nya sembari mengecek data data kesehatan para atlet, dan obat obatan yang harus di tambah atau yang harus di buang karna masa kedaluarsa nya sudah habis.

Di sela sela aktivitas mereka terdengar bunyi nyaring telvon dari salah satu mereka..

One day i'm gonna fly away
One day when heaven calls my name
I lay down i close my eyes at nigth
I can see morning in ligth
............

itu adalah nada dering yang ada di handpone nova, yaa ternyata handpone yang berbunyi itu adalah milik nova. Dan terpampang disana nama yang tertera..

"Mama is calling.....

"Hallo, assalammualaikum ma. Ada apa? " tanya nova kepada mama nya melalui sambungan telvon

"Ini kakak dek, mama,, mama masuk rumah sakit. Kakak mohon banget kamu jenguk mama kerumah sakit ya,, dari semalam mama ngiggauin nama kamu terus" balas syifa yang terdengar sendu dan menahan tangis nya.

"Yaampun, kenapa gak bilang dari semalam kak? Yaudah kalo aku dikasih izin keluar hari ini aku bakal segera kerumah sakit sekarang.. Kakak jangan kemana mana dulu ya. Jagain mama yaa kak" jawab nova dengan nada khawatir

"iyaa dek, kamu cepetan kesini nyaa ya, hati hati di jalan nanti " balas kakak nya lalu mematikan sambungan telvon nya.

Via yang bingung akan raut khawatir di muka nova yang panik dan tergesa gesa mengambil tas dan juga handpone nya pun bertanya apa yang terjadi sampai" dia tampak sangat cemas seperti itu.

"Kenapa nov? Kamu kayaknya khawatir banget? " tanya via membuka suara

"Mama aku masuk rumah sakit vi, aku harus kesana,, sekarang aku mau izin dulu sama ci susi. Kamu bisa kan handle beberapa pekerjaan hari ini sendirian vi? " tanya nova kepada via

"Yaampun mama kamu sakit, iya gakpapa kok nov.. Kamu kerumah sakit aja. Biar aku yang handle hari ini, lagian juga gak banyak kok" sahut via kepada nova

"Yaudah aku pergi dulu ya vi, maaf banget udah ngerepotin kamu hari ini" kata nova tak enak hati

"Yaelah santai aja nov, gakpapa kok. Udah sana izin dulu sama ci susi ntar kakak lo lama nunggu nya" titah via kepada nova

"iyaa makasih yaa vi, gue pergi dulu" lalu nova pergi keluar dari ruangan nya tanpa mengganti baju dan melepas jas dokternya.

Setelah sampai di ruangan nya ci susi nova lalu mengetok pintu dan masuk kedalam ruangan ci susi.

"Maaf ci, saga hari ini mau izin pergi kerumah sakit karna mama saga masuk rumah sakit,, boleh ya ci? " Kata nova meminta izin kepada susi susanti.

"Oh, boleh kok dok.. Silahkan saja.. Saya gak mgkin melarang dokternya yang ingin menemui ibunya yg lagu sakit.. Dan semoga ibu dokter cepat pulih kembali" jawab ci susi kepada nova.

"Makasih ya ci, kalau gitu saya permisi" sahutt nova

"Iyaa, hati" di jalan nov" Kata ci susi saat nova Sudah mau keluar ruangan nya. Dan nova hanya membalas dengan anggukan.

Sanking buru burunya nova berjalan, tanpa sengaja di pertengahan Jalan nya dia menabrak seseorang yang juga akan berjalan kearah luar parkiran.

Bruugghhh!

"Maaf maaf saya ngak seng- "Kata nova terputus saat melihat orang yang di tabrak nya.

Hayooo kira kira siapa ya yang di tabrak sama nova?

Kalo kalian kau menebak nebak kalian bisa tulis di kolom komentar.

Dan jangan lupa vote serta komen nya.

Maaf karna udah lama gak update🙏 jangan lupa juga mampir ke cerita aku yang satu lagi yaa he he (sekalian promosii😜)

Gak bakal janji update nya cepet atau lama, tergantung mood:)
Jadi maaf but kalian yangvudah nunggu lama..

Sampai jumpa di chapter berikutnyaa...

:*;*:*

Antara Cinta Dan Sahabat (Kevin Sanjaya Sukamuljo) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang