Gak kerasa aku udah libur sekolah 2 bulan. Lo kok bisa? Ya bisa dong secara aku baru lulus SMP dan gue lebih milih ngelanjutin ke SMK walaupun bisa masuk SMA dengan gampang karena sistem zonasi.
Sebelum cerita ini berlanjut, kenalin nama aku Audrina Pramesti biasanya dipanggil Rina. Aku punya satu adik namanya Haechan pangestu, kalau dirumah biasanya dipanggil echan kalau teman-temannya manggilnya haechan.
Echan ini anaknya gak bisa diem, tengil, pinter nyanyi. Gak tahu kenapa aku punya adik se unik Echan.
Seperti sekarang aku udah bangunin Echan 5 menit yang lalu tapi dia gak bangun-bangun sampe aku kira dia pingsan, astaghfirullah hal'adzim gak boleh gitu Rina.
"Chan bangun napa, kalau gak gue panggil butet buat bangunin lo."
"IYA WOI BANGUN NIH BANGUN, NGAPAIN SIH BAWA-BAWA TUH MBAK TEPUNG."
Jadi si Butet ini asisten tetangga depan rumah ku yang suka sama Echan. Berawal dari Echan yang pulang dari esktra basket dan rambut nya yang masih basah gara-gara keringatnya.
Kebetulan sore itu, mbak Beta nyapu halaman rumah sambil bersenandung kecil. Lihat Echan pulang dengan keadaan gitu, mbak Beta langsung teriak histeris sampe lari buat bisa meluk Echan. Untungnya Echan masih konek, jadi dia langsung lari masuk ke rumah dan ngunci pintu rumah.
Mengingat kejadian itu, rasanya pingen aku video aja tuh momen biar nanti kalau Echan punya pacar mau tunjukin tuh video biar pacarnya ilfeel.
"BWAHAHAHA"
"Ngakak aja terus, dosa lo bahagia diatas penderitaan orang lain."
"Sumpah chan itu kejadian gak bakal dan gak mau gue lupakan."
"Serah dah serah, minggir gue mau turun ke bawa mau makan."
Mendengar pernyataan Echan aku langsung tarik bajunya sampai dia terjatuh di kasur.
"Mandi dulu baru makan, gak sadar apa tuh mulut bau jigong."
"Iye udah sono keluar gue mau mandi."
Aku berjalan keluar kamar Echan dan turun ke bawah untuk membantu bunda menyiapkan sarapan.
"Gimana kak? Udah bangun?"
"Udah bun, apasih yang gak bisa Rina lakuin kalau buat Haechan hehehe."
"Bisa aja kamu, udah sana temenin papa kamu di ruang makan."
"Siap bosque."
Aku menghampiri papa yang sedang membaca koran yang di dampingi secangkir kopi dengan asap yang mengebul.
"Pagi papa."
"Pagi sayang, sini duduk dekat papa! Mau ada yang papa omongin."
Aku menarik kursi kosong di deket papa. Papa langsung melipat korannya dan ditaruh di atas meja .
"Kakak udah fix kan ya masuk SMK. Papa gak mau ya kamu waktu ditengah jalan ngeluh ke papa kalau kamu gak kerasan di SMK dan minta pindah ke SMA. Kalau ada rasa gak srek sama SMK bilang ke papa sekarang biar papa cariin sekolahnya."
"Iya kok pa udah fix, emang niatnya dari dulu mau masuk SMK. Tapi nanti kalau aku mau lanjut kuliah boleh?"
"Boleh dong siapa yang gak ngebolehin, pokonya apapun pilihan kamu yang mengarah ke hal positif papa akan dukung."
"Makasih papa, sayang deh."
Aku memeluk papa dari samping. Beruntung banget aku punya papa yang selalu pengertian pada keluarganya. Setiap weekend papa pasti nyuruh aku sama Echan buat gak main hp buat family time.
"PELUKAN KOK GAK NGAJAK-NGAJAK SIH, ECHAN KAN JUGA MAU DIPELUK."
Tiba-tiba Echan datang dan ngerusak suasana. Gak sadar apa suaranya itu ngelebihi toa masjid.
"Adik masih pagi kok udah teriak-teriak, lama-lama mama suruh kamu buat jualan sayur lo."
"Bwahaha... iya chan betul kata bunda udah cocok kok."
"Hush ngomong nya, bunda juga doain anak nya kok jadi tukang sayur mbok yo doa jadi pengusaha pengeras suara. Echan sekrang kamu duduk di tempat mu, papa udah laper."
Akhirnya kita berempat makan dengan hikmad.
Double update nih, have fun ya 😉😊
Jangan lupa bintang nya ya kakak 🤧Salam sayang 💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Senior Jakung 🙆♂️ PCY
FanficTumbuh tu keatas gak KESAMPING Kepo kan sama ceritanya? Skuy mampir dan jangan lupa kasih saran ya biar cerita ini kedepannya bisa lebih bagus, thanks 😚