Hari Rabu ini kelas X AK 1 mendapatkan giliran pelajaran olahraga. Dari selesai sholat subuh, Rina sudah bergegas menyiapakan keperluan yang harus dibawa ke sekolah. Karena barang bawaan rina yang cukup banyak, Rina ke sekolah dengan membawa 2 tas, 1 tas yang biasa dibawa Rina kesekolah dan 1 lagi untuk pakain dan sepatu ganti.
Rina turun kebawah untuk memenuhi kebutuhan perutnya yang daritadi meronta-ronta untuk diisi.
"Assalamualaikum, pagi bunda."
"Waalaikumsalam, aduh cantik nya anak bunda. Nanti olahraga? Mau dibekalin gak?"
"Cantik kayak bunda pastinya hehehe. Iya nih bun, bawa tas nya jadi double gini deh. Bawa bekal aja deh bun, males naik turun tangga."
"Yaudah bunda siapakan, sekarang kamu makan dulu keburu telat nanti. Kamu bareng papa saja! Haechan dah berangkat tadi pagi."
"Tumben rajin? Mungkin mau bantuin tukang kebun bersihin lapangan. La ngapain gue ngomong-ngomong sendiri, astaghfirullah hala'dzim."
Bunda datang dari arah dapur sambil membawa kotak makan berwarna biru dongker.
"Hus ngawur kamu, adik mu itu mau latihan kan pertandingannya sabtu ini kak. Nih bekal mu."
"Ooo begitu to yaudah aku mau berangkat dulu ya bun, assalamualaikum."
"Waalaikumsalam."
Aku mengambil tangan bunda untuk salim dan aku segera kedepan menemui papa. Mobil papa segera bergerak menjauh dari rumah untuk menuju ketempat tujuan Rina dan sang papa.
🎞💲
Aku memasang sepatu olahraga dan bersiap untuk turun kebawah untuk memulai pelajaran olahraga.
"Hari Rabu adalah hari terribet nya Rina."
"Ya mo gimana sepatu gue yang dibuat sekolah pantofel, masa iya gue olahraga pake pantofel???"
"Yaudah pakai sepatu bekas SMP lo aja, masih bagus kan?"
"Udah jebol... sepatu yang gue pakai waktu MPLS itu sepatu nya Echan, mana kegedean di kaki gue. Dengan segala keinisiatifan gue akhirnya, buat bola-bola kertas terus di taruh di belakang sepatu."
"Ya Allah ada-ada aje lu Rina hahaha... yaudah beli lagi aja!"
"Proses menabung nanti, kalau mau beli gue ajak ya!"
"Iyee udah, yuk ke temen-temen kayak nya pelajaran olahraga mau dimulai."
Pelajaran olahraga pun dimulai, serangkain gerakan pemanasan dipandu oleh pak shindong selaku guru pelajaran olahraga dikelas Sepuluh akutansi satu.
🎞💲
Keringat mulai bercucuran bahkan, baju olahraga yang semula kering menjadi basah. Bel pergantian jam pun terdengar di seluruh penjuru sekolah yang artinya, jam pelajaran olahrag pun telah selesai. Pak Shindong pun mengakhiri pelajaran dan menyuruh siswi kelas sepuluh akuntansi satu untuk berganti pakain.
Karena sehabis pelajaran olahraga adalah waktunya istirahat banyak, anak-anak yang tidak langsung ke kelas melain kan menuju kantin atau alfaclass terlebih dahulu.
Rina dan Naura yang merasa gerah, memilih lansgung naik keatas untuk menuju kelas dan berganti pakain seragam yang telah dijadwalkan.
"Eh Nau kita beneran mau ganti seragam disini? Ada cctv tu di atas papan tulis. Takutnya cctv nya nyala, kan gak lucu kalau dilihat sama para guru."
"Tapi kata Pak Heecul tu cctv arahnya kan agak kebawah, jadi kalau kita ganti di belakang kelas kita bisa tu ngumpet dibalik meja atau kursi."
"Yaudah deh skuy ganti dibelakang! daripada di kamar mandi, gak ada gantungan bajunya."
Setelah selesai mengganti baju dan membenahkan diri, Rina dan Naura duduk di meja mereka berdua untuk menyantap makan siang dari bekal yang mereka bawa.
"Eh Nau, sebenarnya ada beberapa kejadian yang belum gue ceritain ke lo."
"Rin ini jadi kagak si makannya? Kok malah ngajakin cerita."
"Yaudah deh makan dulu, mumpung waktunya masih banyak."
Rina dan Naura pun makan bekal dengan hikmad. Pintu kelas terbuka menampilkan beberapa siswi yang terlihat membawa kantong plastik berisi jajan dan minuman. Ada yang langsung ganti baju dan ada yang masih memakan jajanan yang sudah mereka beli.
Tak berselang lama kotak makan Rina sudah kosong dan diikuti dengan Naura. Mereka membersihkan tepak makan dan meja yang mereka buat untuk makan.
"Alhamdulillah selesai juga akhirnya. Sekarang apa yang mau lo ceritain?"
"Jadi gini waktu mpls kemarin, Echan tuh gak bisa jemput gue disekolah. Dengan terpaksa gue nunggu angkutan lewat, tapi kagak lewat-lewat dan lo tau gue dianterin siapa? Tebak deh!"
"Mas ojol mungkin? "
"Tetot... jawabannya adalah.... Mas Chan."
"KOK GAK CERITA SI KALAU LO DIANTERIN MAS ....."
Mendengar suara Naura yang merusak telinga, Rina langsung membekap mulut naura. Temen kelas pada ngelihatin dengan tatapan aneh.
"Kaget nya pelan-pelan napa, dilihatin anak kelas tuh."
"Ngadi-ngadi lu kaget bisa pelan, terus lo diajak kemana aja?"
"Ya gak kemana-mana, langsung dianter pulang udah maghrib juga. Nah waktu nganterin Echan cetak foto di Soman studio, gue ketemu lagi sama Mas Chan dan ternyata dia magang disitu dong."
"Ternyata oh ternyata, terus-terus??!"
"Terus pas malam tuh, ada yang chat gue tapi nomer nya gak dikenal. Yaudah deh gue tanya ini siapa ya? Gitu kan lah, dia malah jawab calon imam kamu begitu kan, gak jelas jadi gue block deh. Eh tau-tau nya Echan bilang kalau yang chat gue tadi tuh mas Chan. Dia yang bagi nomer gue ke Mas Chan."
"Bisa-bisanya ya lo gak cerita masalah ini ke gue tapi ya Rin, kayak nya Mas Chan tuh naksir deh sama lo. Masa gombalnya gitu banget, padahal deket sama lo nya masih baru-baru. Fix si ini Mas Chan suka sama lo."
"Ya mungkin dia suka ngegombalin anak, jadi gue gak kepikiran sampa situ deh."
"Kalau jadian pj nya jangan lupa."
"Kagak mau pacaran, langsung nikah luweh wenak."
"Pikiran lo kawin mulu si."
"Nikah kali Nau, kawin sama nikah itu beda ya. Kek nya mas Chan udah punya pacar deh"
"Jangan sotoy lu, udah pd aja kalau dia masih jomblo. Lumayan memperbaiki keturunan."
Mereka berdua pun tertawa, menertawakan kekonyolan yang mereka buat.
Hai... apa kabar? Semoga baik-baik saja ya. Alhamdulillah postingan pertama di 2021 semoga tambah ngalir idenya hehehe..
Sumpah gak tau juga gue nulis apaan di part ini, ide nya hilang entah kemana. Mungkin efek dirumah aja kali ya, jadi gak ada ide yang masuk ke otak. Tapi hal ini juga buat kita terhindar dari paparan virus. Saat keluar rumah jangan lupa pakai masker ya 😉
Salam sayang 💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Senior Jakung 🙆♂️ PCY
أدب الهواةTumbuh tu keatas gak KESAMPING Kepo kan sama ceritanya? Skuy mampir dan jangan lupa kasih saran ya biar cerita ini kedepannya bisa lebih bagus, thanks 😚