03

1.9K 282 36
                                    

Happy Reading

"Jennie, bisa ikut ibu sebentar?" Ucap bu Taeyeon yang merupakan wali kelas Jennie.

Jennie mengangguk paham dan berkata "Nee"

Jennie duduk di kursi ruangan bu Taeyeon, ia memain-mainkan jari tangannya akibat terlalu gugup dan takut apa yang akan dibicarakan bu Taeyeon nanti.

Bu Taeyeon sudah duduk di kursinya dengan menatap Jennie serius. Perasaan Jennie semakin gugup kala itu, andai saja ada Rose, mungkin sekarang ini ia sudah menjambak rambut Rose saking takutnya.

"Jennie, kenapa dari 10 soal matematika yang ibu kasih kemaren, kamu cuma bisa jawab 2 soal. Dan itupun salah" Ucap Bu Taeyeon dengan serius.

"Emm, mungkin karena saya kurang teliti bu. Nanti coba saya cek lagi" Jawab Jennie yang sudah keringat dingin.

"Pokoknya ibu gak mau tau, Nilai ulangan dan latihan kamu untuk selanjutnya harus lebih bagus dari yang lain. Kalo perlu, ibu akan jadi guru private kamu!" Tegas Bu Taeyeon.

Jennie ngerasain takut sendiri pas Bu Taeyeon ngomong serius kek gitu, soalnya Bu Taeyeon jarang banget keliatan seserem itu.

"Emm, ga usah deh bu. Saya gak mau ngerepotin ibu. Ibu juga pasti ada jadwal lain kan?" Ucap Jennie yang berusaha menolak tawaran dari Bu Taeyeon.

"Kamu bener juga sih," Ucap Bu Taeyeon yang berhasil membuat Jennie sumringah.

"Tapi, kalo kamu gak keberatan, kamu mau kan diajarin sama Jisoo? Walaupun dia ranking nya pas-pas an, tapi kalo soal matematika mah dia jago nya" Usul Bu Taeyeon.

"Saya sih ngikut aja bu, kalo Jisoo nya mau yah saya sih ayo ayo aja. Kalo ga mau sih yaudah ga papa" Jawab Jennie dengan santai.

"Oke, kamu tenang aja. Nanti ibu yang akan ngomong sama Jisoo" Ucap Bu Taeyeon, Jennie tersenyum paksa menanggapinya.

LOVE OF MATHEMATICS

"Pulang sekolah nanti, temuin gue di rooftop" Ucap Jisoo saat melewati meja Jennie.

Jennie kemudian mengambil baju olahraga nya yang ada di tas dan segera menarik tangan Rose untuk keluar kelas.

"Lu apa-apaan dah narik-narik tangan gue?" Tanya Rose, Jennie langsung melepaskan tangan Rose kasar.

"Gue mau curhat bentar T_T" Jujur Jennie sambil membentuk jari tangannya seperti ini 👉👈

"Ntar aja deh, lagian bentar lagi pelajaran olahraga dimulai" Tolak Rose.

Jennie pun menuruti perkataan Rose, padahal ia malas sekali pelajaran olahraga.

Selesai ganti baju, Jennie dan Rose segera berlari ke lapangan karena takutnya pelajaran sudah dimulai.

Tapi, saat mereka sudah sampai di lapangan. Hanya ada beberapa siswi perempuan yang sedang mengobrol. Kenapa sepi banget?!

Mereka pun bertanya pada salah satu siswi yang duduk di pinggir lapangan.

"Nay, yang lain pada kemana? Sepi banget disini?" Tanya Rose pada Nayeon dkk.

"Lagi pada nontonin pertandingan basket antara kelas kita lawan kelas lain" Jawabnya.

"Lo kenapa gak nonton?" Tanya Jennie.

"Males banget gue nontonin mereka, mending ngadem disini. Lagipula, ngapain nonton pertandingan ngerebutin Irene" Jawabnya lagi.

Jennie dan Rose membulatkan matanya sempurna dan membuka mulutnya lebar tak percaya.

"Maksud lo?" Serempak Jennie dan Rose bertanya.

"Semua orang juga pasti tau, kalo yang lagi tanding sekarang tuh Tim Jisoo lawan Tim Seulgi. Nah, si Seulgi ini pengen banget menang lawan tim Jisoo. Biar dia bisa dilirik sama Irene, yah semacam cari perhatian gitu. Tapi si Irene nya suka sama Jisoo, dan Seulgi tau itu. Maka dari itu, hubungan Seulgi dan Jisoo sampe sekarang itu gak harmonis"

"Dan menurut gue, Jisoo itu suka sama kak Soojoo" Lanjutnya lagi.

Author wetpet sebelah, aing pinjem nama soojoo nya ya. Soalnya ada reader yang rekomendasiin.

"Lo bisa tau darimana kalo Jisoo suka sama kak Soojoo?" Tanya Jennie antusias.

"Kakak gue kan sekelas sama Kak Soojoo, dan dia sering liat Jisoo ke kelas mereka bawain makanan buat kak Soojoo" Jawabnya, Jennie dan Rose masih menyimak.

"Itu lah alasan gue berhenti suka sama Jisoo" Jujur Nayeon.

Dan ucapan Nayeon berhasil membuat Jennie dan Rose membuka mulutnya lebar untuk kedua kalinya.

"L-lo pernah suka sama Jisoo?"

"Iya. Siapa sih yang gak suka sama Jisoo, dia itu udah ganteng, pinter matematika, jago olahraga, dan mantan ketua osis" Jawab Nayeon.

---

Pertandingan antara kelas 11-A ngelawan kelas 11-B. Pertandingan ini emang udah biasa di lakuin sama guru olahraga yaitu Pak Siwon. Biar katanya bisa milih tim basket buat ngewakilin sekolah ikut lomba.

Dan menurut Pak Siwon, siswa-siswa yang jago main basket itu rata-rata ada di Kelas 11-A dan kelas 11-B. Maka dari itu, hampir tiap minggu di adain pertandingan kek gini.

Dan seperti biasa, yang jadi Kapten basket dari Kelas 11-A itu Seulgi, dan yang jadi kapten basket dari kelas 11-B itu Jisoo.

Tim Seulgi : Seulgi, Wendy, Momo, Sinbi, Sejeong

Tim Jisoo : Jisoo, Lisa, Sowon, Jeongyeon, Dahyun

Jujur aja, kalo ada pertandingan kek gini, Irene selalu bingung mau dukung siapa. Yang jelas, dua-duanya adalah orang yang sangat berarti bagi Irene. Seulgi itu sahabat Irene dari kecil, sedangkan Jisoo itu Second Love nya Irene. Hmm, siapa ya first love Irene?

Sebelum memulai pertandingan, Seulgi menyempatkan bertemu Jisoo. Ia datang menemui Jisoo dengan wajah datarnya.

"Jangan ngalah demi gue, gue gak mau jadi pecundang!" Ucapnya pada Jisoo.

Jisoo tau maksudnya, tapi ia tidak mau melakukannya.

Itu karena Jisoo tau kalo Seulgi suka sama Irene. Jisoo pun akan berusaha membuat Irene sadar kalo dia gak suka sama Irene. Dan bakalan bilang kalo cuma Seulgi yang suka sama Irene.

To be continue.....

Love Of MathematicsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang