10

1.4K 253 13
                                    

Happy Reading

"

Rose!"

"Ini Lis, Rose. Cantik kan?" Tanya Om Seo Joon, dan Appa Lisa ikut mengangguk.

Lisa mengangguk setuju. "Cantik om" jawabnya sambil tersenyum manis.

Om Seo Joon dan Appa-eomma Lisa ikut tersenyum mendengar pernyataan manis tersebut. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mempertemukan Lisa dan Rose.

"Lisa, nanti akhir pekan kamu bisa kan ke rumah Om?" Tanya Om Seo Joon sambil menepuk pundak Lisa.

Lisa menggeleng ragu.

"Lho, kenapa?" Bukan hanya Om Seo Joon yang terkejut, tapi Appa dan eomma juga ikut memberikan reaksi terkejut mereka.

Lisa menggaruk tengkuk nya yang tak gatal, "karena Lisa udah ada janji sama temen buat nonton konser"

Ketiga orang tua tersebut sama-sama menepuk jidat mereka sendiri, dan menggeleng kan kepala heran.

"Kamu tenang aja, nanti Om bakalan beliin kalian tiket konser. Trus kalian bisa nonton konser bareng. Nah kalian jangan lupa abadikan momennya nanti. Oke?" Ucap Om Seo Joon sambil mengacungkan jempolnya.

Lisa menggeleng lagi.

"Gak usah om, Lisa udah beli tiketnya. Lagipula, Lisa bakalan nonton bareng pacar" Balas Lisa dengan menekan kata pacar itu dengan jelas.

"LISA!" Bentak Appa Lisa yang sekarang sudah bangkit dari duduknya.

"Kenapa?" Tanya Lisa dengan tampang datar dan polosnya bersamaan.

"Kamu ini ya...!" Tunjuk Appa Lisa tepat di depan wajah sang anak dengan raut wajah yang sudah menggeram kesal.

"Sini kamu!" Appa menarik tangan Lisa dari ruang tamu, meninggalkan eomma dan Om Seo Joon yang sama-sama kesal.

__

Appa menarik tangan Lisa hingga sampai ke dapur. Dan menghempaskan genggamannya hingga Lisa hampir menabrak kulkas.

"Lisa! Appa gak pernah ya ngajarin kamu untuk kurang ajar sama orang! Kenapa kamu bilang gitu hah sama Om Seo Joon?!" Tanya Appa Lisa yang sudah berapi-api.

"Mungkin Appa lupa untuk ngajarin Lisa caranya bohongin orang" Jawab Lisa enteng, plakk! dan sukses membuat Appa melayangkan satu tamparan tepat di wajahnya.

"Pokoknya Appa gak mau tau.. putusin pacar kamu sekarang! Dan terima perjodohan ini" Tegas Appa Lisa dan kembali berjalan menuju ruang tamu.

"Ck," Namun Lisa hanya dapat berdecak sebal dan memutar bola matanya malas.

Lisa pun ikut berjalan menuju ruang tamu sambil memasang mimik wajah seolah tak terjadi apapun sebelumnya.

"Om, Appa dan eomma tenang aja. Lisa bakalan putusin pacar Lisa sekarang dan ikut perjodohan ini" Ucap Lisa tepat di depan wajah Om Seo Joon.

Appa Lisa tersenyum smirk melihat itu, dan eomma tersenyum manis mendengarnya.

LOVE OF MATHEMATICS

Ulangan harian matematika dadakan sudah dimulai sejak 15 menit yang lalu, dan sekarang waktu mereka untuk mengerjakan soal hanya tersisa 25 menit.

Tapi, tak sampai 15 menit, Jisoo sudah menyerakan kertas ulangan tersebut pada Bu Taeyeon, yang artinya ia sudah menyelesaikan soal ulangan tersebut.

Love Of MathematicsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang