Happy Reading
"Jennie! Lo kenapa sih? Marah sama gue ya?" Jisoo menahan pergelangan tangan Jennie sebelum Gadis itu kembali berlari.
"Apaan sih pegang-pegang!" Sewot Jennie sambil menghempaskan tangan Jisoo dengan kasar.
Jisoo menatap Jennie tak percaya, kenapa Jennie jadi kasar begitu?
Jisoo kembali bertanya. "Lo kenapa sih?"
Jennie menatap Jisoo dengan tajam, seperti menyiratkan kebencian dan kekecewaan dari sorot matanya.
"Gausah tanya. Ga penting juga." Cuek Jennie dan kembali melajutkan jalannya yang sempat terhenti.
Jisoo hanya diam terpaku. Ia hanya mampu menatap Jennie dari belakang yang sudah berjalan menjauh dari posisinya.
Lisa memegang pundak Jisoo dan menatapnya dengan sendu. "Lo punya salah apa sama dia?"
Jisoo malah menatap Lisa dengan kesal dan berkata. "Lo tau sendirikan tadi gue udah nanya. Tapi dia malah pergi gitu aja."
Jisoo menghembuskan nafas pasrah. Dan kembali berjalan menuju kelasnya dengan lesu.
LOVE OF MATHEMATICS
Selama Pelajaran Bu Jessica berlangsung, Jisoo hanya memandangi Jennie dari belakang. Ia menopang dagu dan menatap Gadis itu dari jauh sampai-sampai Lisa yang duduk di sampingnya langsung menyadari hal itu.
"Heh! Ngelamun mulu!" Ujar Lisa dengan sangat pelan namun berhasil membuat Jisoo terpelonjak kaget.
Jisoo melotot pada Lisa, lalu membuang pandangannya ke arah lain.
"Bego banget dah. Guru tuh diperhatiin woey!" Suruh Lisa dengan memukul kepala bagian belakang Jisoo dengan sedikit keras.
"Sakit bego!" Pekik Jisoo. Dan Ia pun memukul kepala bagian belakang Lisa tak kalah kuat.
Kebiasaan bodoh mereka itu sampai membuat keributan. Tapi mereka belum sadar kalau Bu Jessica sudah memerhatikan mereka dari tadi.
Pletakk!
Sebuah penghapus papan tulis melayang mulus ke arah Jisoo. Membuat Cowok itu kembali meringis karena benda tersebut menimpuk kepalanya.
"Siapa s..." Jisoo tak melanjutkan kalimatnya, karena seorang Wanita Cantik namun ganas sudah berdiri tepat di hadapannya.
Ia menatap Jisoo dan Lisa dengan tajam. Lalu menggebrak meja keduanya menggunakan Mistar besi yang selalu Ia bawa. "Keluar!!!" Teriakan keras dari Bu Jessica berhasil membuat Lisoo berlari ke luar kelas dengan sigap.
Selesai Lisa menutup pintu kelas, bukannya diam di depan kelas, Jisoo malah mengajak Lisa untuk bolos.
"Bolos kuy!!"
Mata Lisa berbinar, dan dengas segera Ia menyetujui ajakan Jisoo.
* * *
Setelah pelajaran Bu Jessica selesai, Jennie langsung merapikan buku-bukunya, dan beranjak keluar kelas karena setelah ini adalah pelajaran Seni Budaya. Yang mengharuskan mereka kumpul di Ruang Kesenian.
Jennie dan Rose berjalan beriringan keluar kelas, tapi sebelum itu, mereka harus berjalan melewati meja yang Jisoo dan Lisa tempati. Dan karena ada yang sedang dorong-dorongan, Jennie tak sengaja tersenggol dan berakhir Ia jatuh terduduk di bangku Jisoo.