Tania heran melihat gue balik-balik ingusan kayak gue abis mewek sepanjang ke luar barusan. Gue lantas mengeluarkan dompet kecil berisi obat-obatan dari laci meja belajar gue, udah lega mendapati obat flu gue masih ada.
Tapi saat gue liat tanggal kadaluarsanya, gue merengek kecewa.
Expired sejak dua bulan lalu.
"Lo punya obat flu, Tan?" tanya gue panik.
"Enggak Jul..."
Ah, sialan.
Gue hanya bisa membaringkan diri gue mengandalkan tisu. Capek. Pusing. Mata gue berair.
Bagi orang lain, flu adalah penyakit biasa yang gak akan mengganggu kegiatan sehari-hari. Tapi bagi gue....pengacau.
Gue gak akan bisa ngampus besok kalo kayak gini keadaannya.
***
Jeff
Dek, sakit beneran lo?
Heh
Ini lo ga ke kampus?
Julia
Juuuullll
Lo udah minum obat belum td malem? Pasti belum yakan makanya lo ga ngampus
Yah tepar beneran ni anak
Kepala gue yang cenut-cenut semakin terasa sakit membaca pesan bertubi-tubi yang dikirim sejak jam 9 pagi sampai yang terakhir setengah jam yang lalu. Gue masih berselimut di tempat tidur, menyumpal idung gue dengan tisu dan sampahnya menggunung di tempat sampah. Tadi pagi Tania bikinin gue teh manis anget, tapi gak begitu membantu.
Gue adalah tipe orang yang kalo sakit hanya akan sembuh setelah minum obat, gak kayak orang lain yang kalo sakit tapi mengabaikannya dan tetap beraktivitas lalu akan sembuh sendirinya.
Tania bilang dia bakal beliin gue obat, tapi ya harus tunggu dia beres ngampus. Dan itu mungkin sorean nanti.
Gue udah capek bersin.
Gue sedang berusaha untuk tidur setelah gue berhenti bersin-bersin. Mata gue yang berair menjadikannya sembab seolah gue habis nangis semalaman lalu langsung tidur tanpa cuci muka dulu. Nyusahin banget emang kalo gue flu, gak bisa ngapa-ngapain—dan penampilan gue sangat menyedihkan.
Sweater Kak Jeff masih gue pake karena gue masih menggigil meski udah pake selimut. Gak ada yang lebih buruk dari meriang, karena lo kedinginan tapi disaat yang bersamaan lo gerah kalo pake selimut.
Pintu kamar diketuk dari luar tiga kali. Gue mengerang, sangat enggan beranjak dari kasur dan menghadapi siapapun yang ada di luar dengan penampilan seperti ini. Tapi ternyata ada telepon masuk ke hape gue kemudian, yang langsung gue angkat tanpa melihat namanya.
"Temen lo ada di dalem?"
Kak Jeff. "Gak ada," gumam gue, buru-buru mengambil tisu baru untuk mengelap mata gue dan memperbaiki posisi gue di tempat tidur. Menarik selimut gue lebih tinggi. Membenahi rambut gue yang kayak surai singa. "Jangan masuk. Berantakan."
"Lo makin parah dari kemarin pasti kan?" dia berdecak sebal. "Lo gak ada obat?"
"Udah kadaluarsa."
"Bego."
"Iya makasih."
"Ini gue bawa, mau gak?"
Gue menghela napas berat. "Mau..."
"Gue masuk nih."
"Tapi jangan ngetawain gue."
KAMU SEDANG MEMBACA
PARTNER IN CRIME
FanficSesuatu akan terjadi ketika lo melanggar jam malam di asrama. © 2019