06.

1.4K 106 1
                                    

Biasanya kalo malam minggu kayak gini Nana keluar bareng Raka, kakaknya. Tapi sekarang Raka lagi ngapelin ceweknya jadi Nana diem doang di rumah.

Niatnya sih pengen nonton film atau drakor di laptop, tapi mamahnya nyuruh bantuin bikin kue.

"Mah, udah nih, aku minta sepotong ya"

"Jangaaannnn,"

"Mah, mauuuuuu" rengek Nana. Ya brownis coklat siapa yang gak mau?

"Kamu kalo mau tunggu yang itu mateng aja, ini mau mamah kasih ke Tante Jane,"

"Tante Jane siapa?"

"Tetangga sebelah, temen mamah"

"Tetangga yang mana? Perasaan disebelah cuma Om Adi aja deh, kan yang sebelah lagi kosong"

"Makanya kamu tuh jangan diem doang dikamar. Tante Jane baru pindahan tadi sore,"

"Anaknya ganteng loh Na," lanjut mamahnya sambil senyum lebar.

"Ya teruuusss??"

"Enggak, cuma ngasih tau aja sih siapa tau kamu naksir hahaha"

NYOKAP SIAPA SEH ENEEEHHH

"Dah ini kamu anterin sana,"

"Kok akuuu???"

"Terus harus mamah gitu yang anterin? Ya kamu lah," sewot mamahnya sambil ngasih brownis coklat tadi ke tangan Nana.

Nana jalannya lama banget, padahal cuma sebelahan doang. Berat banget bor ngasihin kue kesukaan lo, sedih.

Setelah sampe di depan pintu, Nana mencet belnya. Waktu pintu dibuka, yang keluar cewek cantik banget bor.

"Cari siapa ya?" tanyanya.

"Ah, em, mau nyari Tante Jane"

"Oh hahaha, kamu anaknya Mira?"

Nana ngangguk. Fix sih ini yang didepannya mah emang Tante Jane.

"Saya Tante Jane,"

"Hehe tante, maaf Nana nggak tau. Nana mau nganterin kue buatan mamah," kata Nana sambil nyodorin kuenya.

"Masuk dulu sini sayang,"

Nana mah nurut aja. Dia masuk ke dalam rumah dan ngikutin Tante Jane ke dapur.

"Taro disitu aja Nana,"

Nana nurut lagi. Emang penurut. Tante Jane ngambil piring dan motong kuenya terus dikasih dua potong ke Nana.

Nana heran, ini Tante Jane cenanyang apa ya? Kok tau dia pengen banget makan itu kue?

"Tante, gapapa ini? Kan kuenya buat tante,"

"Hahaha, nggak apa-apa lah sayang. Kamu makan dulu ini kuenya, jangan dulu pulang, Tante mau ngobrol sama kamu,"

Sekarang malah Nana duduk berdua di ruang makan sama Tante Jane.

"Kamu nggak inget sama Tante, Na?"

"Enggak, hehe" kata Nana sambil senyum canggung.

"Dulu tuh kamu pernah dititipin sama Tante waktu kamu umur dua taun,"

"Oh ya? Emangnya kenapa tante?"

"Waktu itu papah mamah kamu lagi ke Beijing, terus karna kamu masih kecil jadi masih takut buat dibawa jauh,"

Nana ngangguk-ngangguk aja. Baru tau dia tuh.

"Kamu enggak berubah sih dari kecil, masih lucu aja, masih suka dikepang dua juga ya," kata Tante Jane sambil ketawa gemes ngeliat Nana.

Emang sih Nana tuh suka banget ngepang dua rambutnya, biar gak ribet aja kata dia.

"Loh kamu udah bangun? Nih makan kue, dibawain sama temen bunda,"

Tante Jane jelas nggak ngomong sama Nana. Cewek itu otomatis balik badan buat ngeliat, kepo banget soalnya.

"Loh Nana? Ketemu lagi?"

"H-halo kak,"

"Kamu kenal sama Fathur?"

"Iya tante, Kak Fathur kan ketua osis,"

"Kalian satu sekolah?"

"Iya bun, Nana adek kelas aku"

GEMES BANGET MANGGIL BUNDA

Sekarang Nana salting. Yaiyalah Fathur sekarang duduk disamping Tante Jane sambil ngambil potongan brownis, sambil ngeliatin dia.

KENAPA SIH FATHUR MAKE KAOS POLOS AJA GANTENGNYA KELEWATAN?!?!

"Mirip Nini ya bun,"

"Hah?"

Nana cengo, Tante Jane malah ketawa.

Apasih ini?????

NINI SIAPA LAGI YA TUHAN SAINGAN GUA BANYAK BANGETTTT?????

"Nini tuh anak kucingnya Fathur, Na"

Nana baru ngeh. Dia lupa kalo Fathur pernah bilang Nana mirip kucingnya. Kaget, kirain gebetannya :(

"Nana lucu ya Thur? Dikepang dua gitu,"

Fathur berenti ngunyah dan langsung ngeliat Nana. Cowok itu senyum terus ngangguk.

"Iya, lucu dan cantik."

Selamat tinggal semuanya, Nana mau ngubur diri aja.

kak fathurTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang