"Na, sini deh" panggil Mamahnya.
"Kenapa mah?"
"Na, Mamah mau nemenin papah ke luar kota besok, mungkin dua minggu disana. Mamah juga udah ngasih tau Bi Ina kok jadi nanti kamu nggak sendirian,"
Nana nggak kaget sih soalnya mamah dia sering nemenin papahnya ke luar kota.
"Oh yaudah. Lagian kalo mamah nggak manggil Bi Ina juga nggak apa-apa, kan ada Kak Raka."
"Apaan orang gua mau camping besok," celetuk Raka yang tiba-tiba muncul.
Nana nengok kaget. "Loh? Sampe kapan lu?"
"Tiga atau lima hari mungkin. Lagian abis camping gua nggak langsung pulang, kayaknya nginep dirumah Jefri." jawab Raka.
"Loh terus aku sendirian banget gitu mah???? Masa berdua doang sama Bi Ina?????" rengeknya.
Nggak asik banget anjir sendirian dirumah. Bisa sih ngobrol sama Bi Ina, tapi Bi Ina mah obrolannya sinetron mulu, Nana capek dengerinnya.
Tapi nggak apa-apa, Bi Ina nanti Nana racunin drakor hehehehe.
"Enggak sendirian banget kok sayang. Tante Jane sama Om Rio juga besok mau berangkat bareng mamah papah jadi Fathur bakal nemenin kamu disini" jelas Mamahnya sambil senyum.
"Oh, Kak Fa- LAAAHHH???!!! MAMAH YANG BENER AJAAA?!?!?!?!"
WAH UDAH GILA NYOKAP GUA
"Kenapa? Mamah percaya kok sama dia. Lagian kan masih ada Bi Ina,"
"Ya tapi masa Kak Fathur sih??? Aku suruh Ara nginep aja yah,"
"Nggak usah lah, nanti ngerepotin dia. Lagian kan Fathur kalo mau pulang juga tinggal loncat nyampe,"
Heran. Mamahnya kenapa santai banget coba ninggalin Nana sama Fathur???!!
NGGAK TAKUT NANA KENAPA-NAPA APA????????
Raka yang lagi ngunyah kacang noleh ke Nana. "Kalo dia macem-macem, gebukin aja nggak apa-apa. Atau lo tendang anunya, dijamin KO."
Nana noleh ke arah kakaknya. "Kak, lo nggak usah ikut camping aja deh, temenin gue" mohonnya.
"Dih males amat. Mending camping lah, digunung enak dingin bisa peluk- aw!"
Cowok itu langsung ngaduh kesakitan waktu jidatnya dilempar remot tv sama mamahnya.
Mampus. Sampah sih mulutnya.
"Sembarangan kamu kalo ngomong! Awas ya Ka kalo kamu macem-macem disana,"
"Hehehe, enggak kok mah, aku janji nggak bakal ngapa-ngapain. Raka akan diam sambil rebahan sepanjang camping"
"Ya nggak gitu juga bloon,"
"Apa lu ngomong apa barusan ha?! Ngatain gua bloon maksudnya apa???!!"
Nana sekarang lagi teriak heboh waktu Raka ngetekin dia. Cowok itu berusaha nahan Nana supaya nggak kabur.
"Astaga mamah ketek Raka bau bangeettttt"
"Apaan harum gini lu bilang bau?!?!"
"Udah heh, Raka, Nana. Diem dulu mamah mau lanjut ngomong"
Nana langsung jauhin mukanya dari ketiak Raka sambil ngeludah-ludah.
"Pokoknya kamu baik-baik yah Na. Jangan ngerepotin Fathur sama Bi Ina, awas aja"
"Nggak mamahku sayaaanngg,"
"Yaudah sana kalian tidur."
Percuma aja ngebujuk mamahnya, toh Fathur tetep bakalan tinggal dirumahnya selama dua minggu ini.
*
*
*Kali ini Nana dianter kesekolah sama Raka. Mereka berdua tetep aja bacot selama di perjalanan.
"Nih, makasih yah sayang," ledek Nana.
"Bacot. Sana cepetan masuk, sakit mata gua liat lu mulu"
"Berisik lu!" Nana mukul keras lengan Raka kemudian langsung lari waktu Raka mau marahin dia.
"Araaaaaaa" teriak Nana waktu ngeliat Ara jalan sambil minum susu kotak sama Gilang yang bawa roti.
Nana lari nyamperin mereka berdua, terus langsung gigit roti di tangan Gilang.
"Anjir, beli sono ah!"
"Sedwikhit aha Lang,"
"SEDIKIT APAAN NYET LU MAKAN SETENGAHNYA?!?!?" emosi cowok itu.
"Ngegas amat pak, santuy masih pagi" Nana malah jawab sambil cengengesan.
"Berisik lu berdua."
Nana sama Gilang kompak liat-liatan sambil masang ekspresi bingung.
"Kenapa sih dia?"
"Nggak tau, daritadi aja udah gitu. Puncaknya sih waktu dikantin tadi," jawab Gilang.
Mereka berdua sekarang jalan pelan-pelan ke kelas sambil ngobrol.
"Di kantin kenapa emang?"
"Waktu liat Ari mukanya udah nggak enak banget,"
"Soalnya doi lagi sama pacar barunya" lanjut Gilang sambil bisik-bisik ke Nana.
Oh pantes, orang gamon mah gitu ya.
"Masih pagi kali Ra, gausah bikin mood lo rusak" celetuk Nana sambil naro tasnya dibangku.
Ara noleh ke arah Nana. "Ha?"
"Gausah dipikirin itu mantan lo. Lagian gamon amat, cogan masih banyak"
"Susah, Na."
"YAELAH GAUSAH GALAU, MENDING BELI CIRENG GUE NIH MURAH, ENAK, TERPERCAYA!!" teriak Gina sambil megang plastik isi cireng.
"Diem anying masih pagi udah jualan aja," sinis Gilang.
"Lu berdua diem anjeng, berisik, Pak Rudi otw noh."
KAMU SEDANG MEMBACA
kak fathur
Teen Fiction[DISCONTINUED] 𝑻𝒆𝒓𝒊𝒎𝒂 𝒌𝒂𝒔𝒊𝒉 𝒖𝒏𝒕𝒖𝒌 𝒔𝒆𝒎𝒖𝒂𝒏𝒚𝒂, 𝑲𝒂𝒌 𝑭𝒂𝒕𝒉𝒖𝒓. ------ warn ; memang terinspirasi dari kakak ugm, tapi ini versiku hehe.