15.

1.2K 99 2
                                    

Setelah acara kangen-kangenan sama Bi Ina, Nana masuk ke kamarnya dan mandi. Setelah kurang lebih tiga puluh menit di dalam kamar mandi, akhirnya dia selesai juga.

Nana milih buat make piyama panjang motif beruang kesukaannya dan ngelingkarin handuk di rambutnya.

"Vc mamah ah," gumamnya. Nana turun ke bawah sambil nunggu telfonnya diangkat.

Dia milih ke dapur dulu ngeliat apa yang bisa dimakan. Tapi tetep pilihan pertamanya harus buka kulkas dulu hehe.

"Na, makan nasi dulu"

Nana kaget setengah mati. Dia terlalu fokus sama isi kulkas sampe nggak sadar kalo telfonnya udah diangkat sama mamahnya.

"Mamah ya ampun, aku kaget banget. Untung nggak teriak," cemberutnya.

Mamahnya ketawa, "Makan nasi dulu Na baru cemilan. Mamah tau kamu belum makan"

"Mamah kayak cctv aja,"

"Bi Ina udah nyampe kan?"

"Udah kok. Malahan pas aku pulang Bi Ina udah disini,"

"Bagus deh kalo gitu. Na, mamah betah loh disini, banyak makanan enak soalnya" celetuk mamahnya. Mamahnya emang suka gitu sama Nana, soalnya Nana suka banget makan .

"Mah jangan gituuu, nanti aku makin laper terus makannya banyak banget," rengeknya.

Mamahnya nunjukin beberapa makanan dan cemilan yang ada di meja. Aduh gawat, Nana kan lemah kalo kayak gini :(

"Mah udah dooonnggg nanti aku makannya banyak bangetttt" rengeknya.

"Hahaha, biarin. Yang berat badannya naik kan kamu, bukan mamah"

Setelah ngobrol sebentar, mamahnya akhirnya nutup videocall itu. Nana mah nggak berani.

Untungnya aja Bi Ina udah masak jadi Nana tinggal makan.

"Bi, ayo makan. Aku panggilin Kak Fathur dulu ya,"

"Iya dedek, Bibi siapin piring dulu kalo gitu."

Walaupun Bi Ina asisten rumah tangga dirumahnya -dulu, tapi masih sering dipanggil sama mamah- orang tua Nana itu ngebiasain buat makan bareng beliau. Nggak ada jam makan yang beda. Karna Bi Ina punya jasa besar.

Nana jalan ke kamar tamu yang ditempatin Fathur. Dia ngetuk pintu didepannya. Grogi euy, padahal manggil buat makan doang.

"Kak, ayo turun kita makan bareng"

Aduh berasa manggilin suami guaaaaa

Pintu kamar kebuka dan Fathur berdiri pake baju hitam polosnya sama celana selutut.

"A-ayo kak, makan." kata Nana dengan suara kecil.

Gugup banget coy diliatin kayak gitu. Mana posisi Nana sama Fathur deket banget lagi maguwkxyqxyaosjbdxk

"Iya, Nana."

MASYA ALLAH SUARANYA AJA ADEM

Nana buru-buru turun dan jalan duluan. Alasannya sih ada dua, laper sama salting.

"Ayo den, makan bareng. Bibi udah masak kok," kata Bi Ina ke Fathur.

"Jangan panggil den Bi, panggil Fathur aja" jawab cowo itu sambil senyum.

Bi Ina ngangguk. Nana daritadi diem doang soalnya laper banget gara-gara mamahnya.

Untuk kali ini Nana bener-bener nyingkirin kata 'jaga imej'. Dia ngambil makanan lumayan banyak, bodo amat sama Fathur yang mungkin bakal ngeliatin dia. Perut Nana lebih penting!!

Waktu mereka mulai makan, "Dedek laper banget?" tanya Bi Ina waktu ngeliat banyaknya nasi Nana.

"Iya, tadi mamah liatin banyak makanan, aku kan lemah kalo soal gituan" jawabnya sambil.

Fathur juga ngeliat ke arah pirin Nana. Dan emang bener piring Nana itu penuh. Cowok itu senyum waktu denger jawaban Nana.

Lucu.

Dimata Fathur, Nana bener-bener kayak anak kecil yang kelaparan. Ngunyah dengan pipi yang penuh ditambah lagi sekarang dia pake piyama. Fathur gemes banget.

Waktu mereka selesai makan, Nana nyeletuk, "Bibi santai aja udah, biar semuanya aku yang cuci."

"Loh jangan dong dek, biar Bibi aja" tolak Bi Ina.

"Enggak usah, biar aku aja. Bibi kan udah masak, sekarang bibi nonton sinetron aja yah, nonton Verrel tuh"

Waktu Bi Ina mau protes lagi, Nana udah nyusun piring kotornya yang selanjutnya dia cuci.

Fathur diem aja ngeliatin itu. Menurutnya ini sisi lain dari Nana yang baru dia liat.

Cowok itu jalan nyamperin Nana yang lagi nyuci piringnya dan ngambil satu gelas yang udah bersih lalu dia keringin.

"Loh, k-kenapa Kakak disini?" kaget Nana.

"Bantuin lo lah, masa belanja"

Haha receh sekali mulut kau bang

"Gausah padahal mah, Kakak santai aja sama Bi Ina sana biar gue aja"

"Gapapa Na, sekalian latihan biar bisa bantuin calon istri."

BRENGSEEEEKKK

kak fathurTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang