Jeong Yoon Oh [Jaehyun]🍑
TTL : Seoul,14 Februari 1997
Kewarganegaraan : korea
Posisi : lead vocal ,lead dancer,sub rapper
Unit : NCT U,NCT 127
Tinggi: 180 cm
Berat: 63 kg
Golongan Darah: A
MBTI: ESTP
Zodiak: Aquarius
Penyanyi fav: Usher,Tom Kisch,D'Angelo,Justin Timberlake
Keahlian Khusus: Rap, piano, basket, menguasai bahasa inggris
Kebiasaan: Es krim pistachio
Hobi: Bermain piano, olahraga
Instagram: @_Jeongjaehyun
• Fakta Jaehyun:
- Pendidikan: Seoul School of Performing Arts.
- Nama lahirnya adalah Jung Jae Hyun, tapi dia disahkan menjadi Jung Yoon Oh (정윤 오).
- Jaehyun tinggal di Connecticut (AS) sejak dia berusia 5 hingga 10 tahun.
- Nama Inggrisnya adalah Jay.
(Ketika dia belajar di AS, gurunya tidak bisa mengucapkan nama aslinya "Jaehyun", jadi guru memanggilnya dengan singkat "Jay")- Dia memiliki lesung pipit saat dia tersenyum.
- Spesialisasi: Rap, Piano, Basket
- Kekuatan: Selamat Virus, Manis
- Kelemahan: Sangat sensitif
- Ukuran sepatu: 275 mm
- Rahasia tubuh: Banyak rambut
- Jaehyun fasih berbahasa Inggris.
- Jaehyun mengatakan dia pembohong yang buruk karena setiap kali dia berbohong, telinganya memerah.
- Kebiasaan tidur Jaehyun adalah tidur sambil memeluk selimut.
- Dia pandai berenang.
- Dia biasanya bangun sangat pagi.
- Dia makan banyak (terkadang dia mencuri makanan anggota lain).
- Hobinya sedang bermain piano dan berolahraga.
- Olahraga favoritnya adalah bola basket.
- Makanan favoritnya adalah: Daging, Daging Babi Pedas, Persik, Es Krim Teh Hijau
- Musim favoritnya adalah Musim Semi.
- Warna favoritnya adalah Putih.
- Artis Favorit: IU
- Aktor Favorit: Leonardo DiCaprio
- Dia adalah bagian dari SMRookies Grup Predebut.
- Dia juga muncul di "Micky Mouse Show" sebelum memulai debutnya.
- Dia suka nge-rap untuk SM tetapi akhirnya menjadi vokalis.
- Dia adalah satu-satunya bariton di NCT 127 dan garis Vokal U.
- Suaranya dapat digambarkan sebagai dalam, hangat dan dewasa dan oleh karena itu sangat kontras dengan garis vokal NCT lainnya.
- Dia memulai debutnya dengan NCT U pertama kali pada tahun 2016 dan memulai debutnya lagi dengan NCT 127 di tahun yang sama.
- Taeyong mengatakan bahwa Jaehyun memiliki otot paling banyak dari semua anggota NCT.
- Ten berpikir bahwa pada akhirnya, Jaehyun akan mulai melepas pakaiannya di atas panggung.
- Mark mengatakan bahwa Jaehyun pandai merawat anggota yang lebih muda.
- Jaehyun adalah anggota yang memiliki toleransi alkohol terbaik, hingga 3 botol Soju.
(Pertunjukan Clutwo 2 O'Clock Escape)- Jaehyun memiliki sabuk hitam taekwondo.
- GOT7's Bambam & Yugyeom, BTS's Jungkook, Seventeen's The8, Mingyu, DK, NCT's Jaehyun, dan Astro's Cha Eunwoo (the '97 liners) ada dalam obrolan grup.
- Jaehyun dan Seventeen's DK bersekolah di sekolah yang sama. Dalam sebuah wawancara radio, DK mengatakan bahwa saat itu dia tidak berani berbicara dengan Jaehyun karena dia terlalu tampan.
- Dia adalah MC untuk acara radio Night Night NCT dengan Johnny.
- Tidak akan bertukar tubuh dengan siapa pun (NCT 2018 Spring Fan Party)
- Lagu yang membuatnya ingin menjadi artis: "I Believe I Can Fly" dari R. Kelly (Daftar Putar Apple NCT)
- Mottonya: "Menjadi seseorang yang besar"
- Jaehyun dan Haechan dulunya adalah teman sekamar.
(Weekly Idol ep 347)- Jaehyun adalah MC untuk "Inkygayo". (20 Oktober 2019-28 Februari 2021)
- Pembaruan: Di asrama NCT 127 baru Jaehyun & Jungwoo berbagi kamar. (Lantai 10)
- NCT U Line-up dia terpisah dari: The 7th Sense, Without You, Timeless, Boss, New Dream, New Love, Coming Home
- Tipe ideal Jaehyun: Wanita dengan rambut lurus dan panjang. Seseorang yang bisa berkomunikasi dengan baik dengannya. Seseorang yang baik hati. Seseorang yang bisa dia andalkan. Seseorang yang sehat dan menyukai olahraga. Seseorang yang biasanya kalem tapi juga imut. Dia tidak peduli apakah orang itu lebih tua atau lebih muda.