Fakta NCT (Part 6)

1.7K 130 0
                                    

Beberapa pro kontra menghiasi terbentuknya WayV.Mulai dari member, unit, warna Fandom, Lightstick, hingga sikap agency. Banyak yang heran dengan konsep dan sikap yang diluncurkan oleh SM Entertainment. Lalu sebenarnya apa saja yang patut kita bahagiakan tanpa harus bersedih dan merasa tidak adil? Mari kita lihat dari sisi baiknya supaya dunia fansgirl/boy menjadi menyenangkan lewat fakta menarik WayV di bawah ini

Official Lightstick

Tidak perlu waktu lama WayV mendapatkan Official Lightstick mereka. Mereka hanya membutuhkan waktu selama kurang dari 1 tahun. September 2019, WayV resmi meluncurkan official lighstick. Tidak seperti artis SM lain yang harus menunggu bertahun tahun untuk mendapatkan Lightstick resmi. NCT sendiri baru mendapatkan Lightstick mereka 2018 silam. Walaupun lightstick mereka berbeda bentuk dari NCT, namun warnanya serupa dengan warna Fandom NCT, lime.

WayZenNi

Pengumuman nama fandom WayV bertepatan dengan dibukanya pendaftaran fan club resmi Tiongkok. Nama Fandom WayZenNi sempat menjadi polemik di antara NCTZEN. SM Entertainment sendiri juga telah menunjukkan bahwa ada perbedaan fans dari setiap unit NCT. Di Lysn, SM Entertainment membentuk group NCTZEN 127, NCTZEN DREAM, dan juga WAYZENI. SM seperti memberi kemudahan dan kebebasan seorang fans untuk lebih fokus dalam group yang mereka sukai. Tapi ga masalah kok mau gabung ke semuanya ~

Insiden Winwin

Hal ini sempat membuat geram nctzen. Pada vlive yang dilakukan oleh Jisung, Renjun, dan Chenle, member membicarakan Winwin dalam siaran langsung. Namun kemudian mereka terdiam setelah melihat arah kru seakan menyuruh mereka tidak membicarakan Winwin. Seperti yang kita tahu, Winwin adalah member NCT 2018 sekaligus unit NCT 127, harusnya tidak masalah untuk menyebutkan namanya dalam siaran. Namun jika kita melihat dari sisi Entertainment, Korea - China Entertainment tidak semudah itu. Sehingga hal ini bisa disikapi sebagai cara agar melindungi artis yang sedang berkarya di China ataupun Korea.

Terlibatnya Ten dan Lucas dalam SuperM

SM Entertainment melakukan gebrakan baru dengan mendebutkan sebuah grup Super M. Grup ini terdiri dari perwakilan member Shinee, EXO, NCT, dan WayV. Ten dan Lucas yang masuk ke dalam grup tersebut dikenalkan sebagai member WayV bukan NCT. SM Entertainment mencoba sedikit demi sedikit menarik WayV, unit NCT China dapat diterima dan dikenal banyak orang. Tentu saja tidak bisa dikatakan jika SM tutup mata dengan talenta yang dimiliki oleh WayV. Jika SM tidak peduli dengan WayV tentu mereka akan dikenalkan sebagai NCT kan?

WayV promosi di Korea

Semuanya memang masalah waktu, WayV kini mulai diajak melakukan promosi di Korea. Akhirnya WayZenNi serta NCTZEN Korea dapat bertemu dan melepaskan kegiatan fansgirl/boy mereka. Memang pasar musik utama mereka adalah China, namun akan menjadi lebih baik jika mereka dapat melebarkan sayap di seluruh dunia. Kembali dengan album kedua, mereka melakukan promosi di Show Champion dan juga The Show.

Kun Leader

Sebelum debut di dalam WayV, Kun telah aktif mengikuti kegiatan NCT. Dia terlibat dalam Without You versi China dan juga Black on Black. Selain itu dia juga mengikuti NCT life dan melakukan kegiatan lainnya. Kun yang awalnya hanya menari di belakang kini menjadi Leader WayV. Ini yang patut kita bahagiakan. Kun dipertimbangkan dengan baik untuk mengisi posisi tersebut. Diapun bersinar dalam karir bersama WayV, juga NCT.

Neo Culture Technology (Pt.1) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang