1. Semua member NCT adalah member SMRookies yang sudah lama dikenal publik dengan nama SR15B.
2. NCT debut dengan sub unit pertama yaitu NCT U, dimana NCT U dibagi 2 bagian yaitu Unit I terdiri dari Tayeong, Doyoung, Jaehyun, Ten & Mark yang debut pada 9 April 2016 dengan single 'The 7th Sense", sedangkan Unit II terdiri dari Taeil, Doyoung & Jaehyun yang debut pada 10 April 2016 dengan single "Without You".
3. Sedangkan "Without You" chinese ver. dinyanyikan oleh Taeil, Doyoung, Jaehyun & Kun SMRookies.
4. Pada saat diwawancara Doyoung pernah bilang : "Kami (NCT U) tidak memiliki leader. Tapi ketika itu tentang dance, Taeyong memimpin kami, ketika menyanyi Taeil memimpin dan ketika interview dipimpin olehku dan Jaehyun."
5. Di NCT U pembagian roommate adalah Taeyong-Doyoung, Jaehyun-Taeil-Ten dan Mark sendiri karena dia maknae. (cr . Idol of Asia).
6. Satu-satunya member NCT U yang belum pernah ke Taiwan adalah Taeil. Karena semua member (kecuali Taeil) pernah ikut konser SMTOWN di Taiwan. (cr. Idols of Asia).
7. Winwin muncul di MV NCT U 'Without U' dan muncul di teaser NCT U 'The 7th Sense'
8. NCT 127 adalah sub-unit kedua NCT yang berbasis di Seoul. Makna 127 sendiri adalah titik koordinat kota Seoul, NCT berharap mereka memulai dari Seoul untuk ke seluruh dunia.
9. Sedangkan di NCT 127, Taeyong sekamar dengan Heechan, Jaehyun-Yuta-Mark sedangkan Taeil-Winwin. (cr. NCT First V App 160709).
10. Member NCT 127 bilang kombinasi Taeyong dan Heechan sangat unik. Heechan bilang Taeyong sangat menyukainya, tapi kemudian dia (dan member NCT 127) menggoda Taeyong dengan memperagakan kekakuan Taeyong di dorm mereka. Dan Taeyong sendiri ngaku dia suka khawatir kalo Haechan bakal kesulitan sama dia. (cr. NCT First V App 160709)
11. Taeyong adalah leader NCT 127 dan Heechan adalah maknae-nya. (cr. NCT Firt V App 160709)
12. Taeil ngaku kalau dia sama Winwin sering ngobrol banyak tapi obrolan mereka ngga pernah nyambung. (cr. NCT First V App 160709)
13. Jaehyun bilang dia pernah ke kamar Taeil dan Winwin, dan disana Taeil dan Winwin lagi ngobrol dan obrolannya terus berlanjut tapi ngga nyambung. Misalnya Taeil nanya, "Apa kau sudah makan?" si Winwin ngejawab, "Sekarang aku mau tidur." (cr. NCT First V App 160709)
14. Semua member setuju lagu favorit mereka di mini album NCT #127 adalah Paradise karena lagu ini dibuat untuk fans.
15. Pada NCT Life in Bangkok episode terakhir, saat ditanya untuk season selanjutnya Taeyong dan Taeil mengusulkan buat ke negaranya Yuta, Jepang. Sedangkan Jaehyun mengusulkan ke kampung halamannya Johnny, Chicago.
16. Saat siaran V app surprise tanggal 17 Juli 2016 (sebelum konser SMTOWN live in Osaka), Winwin bilang ke Doyoung, "Aku melihat semua penyanyi dari SM. Itu sangat luar biasa." Trus sama Doyoung dibilang, "Kau juga bagian dari penyanyi SM."
17. NCT melakukan 2 kali Surprise V App selama SMTOWN live in Osaka Day 2, yaitu sebelum tampil dan sesudah tampil.
18. Dibandingkan saat promosi NCT U, Mark lebih banyak bicara saat promosi bersama NCT 127.
19. SMTown Live in Osaka adalah pertama kalinya SMR15B perform sebagai NCT, bukan rookies.
20. NCT 127 debut tanggal 7 bulan 7 dengan 7 member.
21. Haechan ttg Taeil, "Dia suka musik. Dia berhati hangat." Kalo kata Mark, "Dia seorang baik yang semua dongsaeng ingin peluk. Aku merasa nyaman.". Winwin, "Taeil hyung akan menjadi roommate-ku mulai besok." (aBOUT NCT 127 Ep. 0)
22. Mark ttg Taeyong, "Taeyong hyung adalah pillar NCT. Sebagai member yang lebih muda, aku banyak belajar darinya." Taeil, "Dia terlihat sempurna dan kuat. Dia punya image yang kuat. But actually he is quite sloopy. Dan itu yang membuatnya menarik." Yuta, "Aku pikir dia ingin menjadi seseorang yang dicintai. Dengan kata lain, cool outside and warm inside."
23. Mark ttg Yuta, "Yuta hyung bergabung dengan SM hampir bersamaan denganku. Kami melihat masing-masing (dari kami) tumbuh. Dia benar-benar orang jepang saat pertama datang. Tapi sekarang dia bicara bahasa korea dengan sangat baik dan membuat lelucon dengan bahasa korea. Itu sungguh luar biasa." Taeil, "Dia terlihat bisa beradaptasi lebih baik dibanding member korea. -Apakah dia terlihat lebih korea dibanding orang korea? -Ya, kadang-kadang dia lebih korea dibandingkanku."
24. Haechan ttg Jaehyun, "Dia terlihat jinak (?), tapi dia sangat keren." Yuta, "Dia terlihat pendiam tapi dia sangat ambisius. Dan dia lebih pintar dibanding member yang lebih tua." Taeil, "Banyak orang bilang kalau wajah Jaehyun lebih tua dibanding umurnya. -Kamu pikir kamu terlihat lebih muda? - aku? Ya. aku terlihat lebih muda." Mark, "Jaehyun hyung dan aku memiliki banyak kesamaan. Jadi ketika kami berbicara, kadang kami seperti 'kamu juga?'. Dia seperti soulmate-ku. Tidak, tidak, itu terlalu berlebihan. Dia bisa menjadi kakak-ku jika kamu lahir kembali."
25. Yuta ttg Winwin, "Winwin belum lancar berbahasa korea. Dia memiliki banyak kesulitan dan ketakutan ketika berbicara dengan yang lainnya. Dia mengingatkanku ketika pertama kali aku datang ke Korea. Aku ingin membantu (belajar bahasa korea)." Taeil, "Saya pikir he is chic and cold. Tapi setelah menghabiskan waktu dengannya, dia unik. He's whimsy and cute." Taeyong, "Dia cute. Dia seperti adik laki-lakiku." Mark, "Dia cute."
26. Yuta ttg Mark, "Mark. Aku tidak pernah melihat seseorang yang berlatih sangat keras. Dan semangatnya serta ketekunannya menular." Taeil, "Dia memotivasi saya dan saya mendapati bahwa saya akan melakukan yang lebih baik." Taeyong, "He's cute and faboulus."
27. Mark ttg Haechan, pas denger pertanyaannya si Mark langsung ngehela nafas, "Ahh aku bisa stress. Aku peduli pada Haechan karena aku tidak pernah punya adik laki-laki. Aku selalu menjadi member termuda. Tapi dengan dia, aku bukan lagi magnae. Jadi aku memberitahunya, 'it's important and you should remember it.' Aku katakan padanya untuk sungguh-sungguh." Taeil, "Dia sangat nakal." Taeyong, "Adik yang nakal." Yuta, "Haechan sangat luar biasa. Aku pikir suatu hari dia akan mendapat pukulan. Jadi hati-hati."
28. Saat diterima di SM, Taeil juga mendapat undangan dari universitas. Jadi dia harus melepaskan salah satunya. Setelah berpikir hampir sebulan, dia berpikir kalo universitas adalah segalanya baginya tapi SM adalah the best agensi di Korea. Awalnya Taeil memilih kuliah, tapi kemudian dia memilih bergabung dengan SM. Saat ditanya apa dia menyesal. Dia dengan tegas bilang 'tidak pernah.'
29. Winwin belajar tari tradisional Chine sejak kelas 7 sampai kelas 12.
30. Winwin berpikir bergabung dengan SM adalah takdir