003} Kamar Mawar

505 44 2
                                    

A/n : mencoba fokus nulis and ga ngeliat yang baca berapa yang nge vote berapa. Pokoknya ya pen nulis aja gitu :))
__________

Pagi ini, Euis lagi disidang. Di ruang makan sebelum berangkat sekolah. Disana udah ada mamanya yang masih pake daster, ada kak Lala yang udah sampe rumah, dan Euis. Papanya masih tidur. Capek gan dari Jogja ke Jakarta nyetirin mobil.

"Itu kaca jendela depan kenapa bisa pecah atuh euiiiss? Kamu tu di tinggal sehari aja udah mecahin kaca. Mana bolong lagi itu!" Ucap mamanya sambil memegang dahi frustasi. Disampingnya ada kak Lala yang lagi ngolesin roti pake selai.

"Ya Allah mamahku tercintah udah dibilangin berapa kali akutu gatau itu kenapa bisa pecaahhh"

"Gimana bisa gatau! Kamu kan tidur di sofa ruang tamu!"

"Tumbenan lo bisa tidur di sofa is? Biasanya tidur di sofa besoknya ngadu badannya sakit semua" tambah kak Lala.

Euis cuma diem sambil ngunyah roti yang udah di olesin selai ama kak Lala.

"Diem aja kamu malahan! Itu kalo sampe papa tau gimana coba?!" Tambah mama lagi.

"Maa udah si nanti tanya sama pak RT atau siapa gitu yang ronda mesti liat kan ada kejadian apa" kak Lala memberi saran yang di angguki sama Euis.

"Nah tu bener Ma. Sapa tau kan ada maling yang mau maling rumah orang malah nyasar ke rumah kita" ucap Euis ngasal.

Mama cuma ngelirik Euis. Kemudian kembali memijat dahinya.
"Gatau ah mama mau lanjut tidur. La, kamu kalo sempet keluar tanya ya sama pak RT atau siapa gitu"

Kak Lala cuma ngangguk. Udahannya mama naik lantai atas buat ke kamarnya.

Setelah mama sampe kamarnya, kak Lala berdiri dari kursi nya kemudian jalan ke arah kursi Euis.

"Gaada yang mau di ceritain?" Tanya kak Lala.

"Ntaran aja deh pulsek"

Kak Lala cuma ngangguk.

"Berangkat sama siapa?"

"Bareng Jemmy"

Kak Lala ngangguk lagi.
Galama, suara Jemmy dari luar membuat adek kakak itu menoleh ke arah pintu depan. Udah kelihatan motor skupi nya jemmy.

"EUIS MAEN YOOKKK"

"Suara Jemmy tambah gede apa perasaan gue aja si is?" Tanya kak Lala ke Euis yang lagi pake kaos kaki.

"Ya namanya lagi puber kak"

"Udah ya berangkat dulu, assalamualaikum" pamit Euis ke kakaknya sambil salim.

"Hati hati"

"Ga liat kak Lala gue, kemana dia?" Tanya Jemmy ke Euis pas Euis sampe di samping motor skupi nya jemmy.

"Di dalem. Capek" jawab Euis sekenanya.

Jemmy ngerutin dahi. Gabiasa nya Euis kalo jawab pertanyaan tu singkat gini. Kecuali pas ngambek.

"Lo ngambek pa gimana njir?"

"Ngambek apaan si?! Udah ah ayo jalan" ucap Euis pas udah duduk di bangku belakang sambil nepuk pundak Jemmy.
Walaupun masih bingung, Jemmy diem aja sampe Euis cerita sendiri sama dia. Mesti gitu.

---

Sampe di sekolah, Euis langsung nyari ruangan yang bakalan di tempati dia buat tes. Setelah ketemu, Euis gabung sama Lilis dan Yuyun yang udah sampe sana duluan.

Bel bunyi menandakan seluruh siswa masuk ke ruangan buat jalanin tes. Yang lainnya deg deg an. Tapi Euis biasa aja. Dia cuma diem. Ga ngomong apa apa. Lilis sama Yuyun yang ngeliat Euis diem aja tadi sempet tanya.

「 11.30am 」;97 line ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang