Untuk Abi

75 8 0
                                    

Ujian telah selesai dan liburan semester pertama mereka sudah dekat. IPK mereka memang belum begitu besar namun cukup baik untuk ukuran anak teknik yang dari SMA nya Akselerasi. Kini mereka tengah mempersiapkan untuk project yang akan dilakukan saat liburan nanti. Mereka mulai banyak belajar, dari mulai baca buku sampai lihat YouTube merek lakukan untuk dapat melakukan pekerjaan mereka instalasi cctv dan service AC dengan baik.

Saat sedang sibuk membaca sebuah Ebook, ada notifikasi yang mengejutkan Ihsan.

"Fi... Sorry Fi... Kayanya lu dulu deh yang kerjain project liburan sama Bang Hadi!!!"
Kata Ihsan dengan nada agak panik dan setengah mengagetkan setelah menerima pesan WhatsApp.

"Lah, lu kenapa boy? Ada masalah apa?" Tanya Rafi agak mengagetkan

"Gua dapet WA... Bokap sakit katanya" ucap Ihsan agak menunjukkan kegelisahannya.

"Wah gimana nih? Masa gua biarin lu cabut sendiri, lu sahabat gua man, gua anggap lu sodara gua dan bokap lu bokap gua juga" Rafi seolah turut merasakan kegelisahan Ihsan.

"Tapi Bang Hadi gimana? Kasian dia gak ada yang bantu bro"

"Coba lu telpon Bang Hadi biar gua yang ngomong deh" Rafi yang lebih tenang berusaha memberi solusi.

"Nih...." Ihsan memberikan ponselnya yang tengah menghubungkan telepon ke Bang Hadi.

"Assalamu'alaikum... Halo... Kenapa San?"

"Ini gua Rafi Bang... Gini bang, Ihsan dapet WA bokapnya sakit, hmmm... Cuma Ihsan yang bokapnya punya, kalopun ada asisten rumah tangga di rumahnya, ya beda lah kalo anak gak ada Bang. Ihsan sih minta gua tetep bantuin lu, tapi gua gak bisa biarin dia cabut sendiri... Dia udah kaya sodara gua dan bokapnya Ihsan udah kaya bokap gua Bang.. kita... Gua... Minta maaf banget nih kalo nanti jadi gak bisa ngerjain project sama lu. Kata Ihsan sih kalo aman, sekitar 2 mingguan sebelum masuk kita bisa bantu Bang"

"Innalillahii... Gak apa-apa boy, gua udah biasa ko, kalo seumpama gak bisa banget gak usah dipaksain. Kalo bisa ya sok aja... Orang tua itu segalanya... Jangan sampe disia-siakan.. ok?"

"Makasih banyak bang pengertiannya... Gua mau beres-beres dan siapin buat cabut dulu ya Bang..."

"Iya sama-sama... Gua salut sama persahabatan kalian yang solid banget kaya gitu. Take care ya guys... Apa-apa kabarin gua juga, kalian udah kaya adik gua"

"Ok Bang... Sekali lagi, makasih banyak ya Bang... Assalamu'alaikum"

"Iyaa... sama-sama... Wa'alaikumussalam"

Telepon itu berakhir dan Rafi ikut berkemas untuk menemani sahabat baiknya itu pulang. Setelah semuanya siap, mereka pun langsung meluncur ke Rumah Ihsan.

"Bismillahirrohmaanirrohiim... Abi kuaat, abang pulang bi..." Gumam Ihsan sembari jalan sambil menggendong tas carrier -nya.

***

Siang itu Istirahat di kantin sekolah, Hani tiba-tiba menanyakan sesuatu yang tak terduga pada Isyfa.

"Fa... Kamu ada kerabat laki-laki yang belum nikah?"

Isyfa agak tersentak sedikit kaget dan tersedak minumannya.

"Kamu ada apa nanya kaya gitu?..." Tanya Isyfa keheranan

"Ini tante aku udah 37 tahun belum nikah, dia pengen nikah, barangkali kamu ada kerabat, kalau nikah sama tante aku kan kita bisa sodaraan... Hehehehhe" Hani menjelaskan.

"Hmmm.. gitu, yah sayangnya gak ada... Yang ada Kakaku belum nikah tapi dia umurnya baru 28 tahun"

"Kejauhan sih..."

SaujanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang